iklan iwb
iklan iwb

GIF460x110px460x110-OK

Screenshot_15

Bro dan sis sekalian…siapa menyangka Tulungagung sebagai kota kecil diujung selatan Jawa Timur mempunyai biker dengan passion motor yang cukup besar. Gairah tentang kendaraan roda dua ini ditunjukkan lewat aksi boyong motor berbanderol 300jutaan. Bahkan tidak puas dengan knalpot bawaan…sang empu yang enggan disebutkan jati dirinya langsung menjejali knalpot Yoshimura import dari luar negeri. Menunjukkan raungan suara free flow system komponen Jepang tersebut….IWB hanya bisa ngowoh lan doweh. Lha piye…..saat gas digeber dan tutup sesekali muncul letupan api dari ujung knalpotnya. Sangar!!….
Yamaha Mio

iklan iwb

Dishare oleh bro Doni…..YZF R6 test sound menggunakan Yoshimura didealer Yamaha Armada Tulungagung. Menurut informasi yang IWB terima knalpot tersebut diboyong dengan harga sekitar 12jutaan. Saat uji betot…wihhhh ngilu rasane denger raungan engine 4 silindernya. Ngebayanginnya digeber pasti puasa banget tuh. Sik-sik….kuwi opo yang meletup saat gas ditutup??. Yup….bisa kita lihat percikan api bak diMotogp. Secara teknis….kondisi ini disebut sebagai back fire. Timbul karena terjadi pembakaran di luar ruang bakar. Akibat adanya sisa bahan bakar yang  over laping sehingga meletusnya didalam knalpot alias di luar ruang bakar. Sebenarnya knalpot standart pun juga bisa terjadi. Cuma nggak kelihatan karena terpecah oleh saringan atau sekat filter. Itulah penjelasan yang diutarakan kang Koirudin…salah satu punggawa teknis Armada Motor. Lha…berarti setingannya kurang pas dong R6 terlampir. Sepertinya begitu mzbro. Kudu adjust ulang antara bensin dan udaranya. Padahal keren euy…wis biarin kayak gitu mending :mrgreen: . Penasaran raungan knalpot Yoshimura saat dipasangkan dengan mesin 4 silinder R6?. monggo intip videonya berikut ini. Byuh….ngeces tenan rekkk, sangar suarane :mrgreen:.(iwb)

Yamaha YZF R6 + Knalpot Yoshimura

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=mYo-mHG-PbY&feature=youtu.be]

HP Klik disini

iklan iwb
Previous articleAHM akhirnya akui sedang siapkan facelift CB150R. Klop wis…!!!
Next articleJepretan unik dari Siantar….BSA digunakan sebagai becak!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!