iklan iwb
iklan iwb

GIF460x110px460x110-OK

beautyplus_share

Bro dan si sekalian…..berawal dari email sis Mira, salah satu lady biker yang kepincut dengan penampilan R15. Aksi boyong sukses dilakukan via pembelian online. Namun kegembiraan berubah menjadi rasa kuatir saat menerima unit idaman. Yup…mengirim surel keIWB, sis Mira menemukan lubang dibagian sasis dekat swing arm. Yang bikin mumet…bolong tersebut tidak hanya satu sisi namun dua tempat kiri kanan. Nah…pertanyaannya, apakah sis Mira mendapatkan produk cacat??……

iklan iwb

440x110(1)

Mas, ini kok saya lihat ada bagian yang bolong atau seperti lubang di dekat bagian swing arm banana, kanan kiri sama-sama kayak ada lubang…. dimotor R15 lain ada juga apa gak ya? Takutnya cacat produksi gituh” tuturnya. Polemik tentang bolong sasis R15 yang posisinya cukup terlihat dimata ini ternyata terus berkelanjutan. Bro Brahmanto….biker asal Jember sekaligus pembaca setia Blog juga kontak IWB. “Kang….yak opo iki. Deltabox R15-ku ono bolong nang bagian kiwo tengen ngisor. Gede lho….driji wae mlebu iki. Nggak po-po ta iki. Lek banyu mlebu nggak bikin karat ta?. Gek-geke aku oleh barang cacat ki? (kang…gimana nih. Deltabox R15-ku ada lubang dibawah kiri kanan. Lumayan gede…jari aja bisa masuk. Masalah nggak kira-kira. Kalau kemasukan air apa nggak bikin karat?. Jangan-jangan aku dapat produk cacat nih red.)” celoteh bro Brahmanto…..

Ternyata…dua contoh diatas belum termasuk puluhan lainnya yang menggaris bawahi kasus lubang disasis R15. Bahkan menurut informasi yang IWB terima….dealer Armada Tulungagung Jawa Timur sempat menerima complaint dari salah satu konsumen yang ngotot minta klaim mengganti sasis dengan model tanpa lubang. Tentu saja dealer pening tujuh keliling. Butuh waktu lama untuk meyakinkan semua baik-baik saja. Pertanyaannya…apa sih yang sebenarnya terjadi??. Apakah lubang yang tercipta karena vendor teledor alias kurang teliti dalam melakukan pekerjaannya???. Ketimbang berspekulasi IWB akhirnya memutuskan untuk ngontak pak Abidin (GM service PT. YIMM) agar jawaban lebih sahih. Berikut penuturannya…

Lubang sasis R15

Nggak masalah mz. Lubang tersebut memang disengaja karena untuk keluarnya chemical saat proses welding” ungkap doi. Oalah ngono to. Lego tenan. Yup….menurut informasi pak Abidin…lubang tersebut bukanlah cacat produksi. Vixionpun seperti itu. Cuma posisinya aja yang beda. “Dibawah juga ada lubang pembuangan. Air nggak akan bersarang didalam sasis. Aman mz” jawabnya lagi saat IWB uber perkara kemungkinan air mengendap kedalam dan menimbulkan karat. Yup…semua deltabox sport Yamaha memang berlubang. Hal ini disengaja dibuat dan semua sudah diperhitungkan sedemikian rupa sehingga tidak perlu dikuatirkan. Bukti yang bisa kita ambil contoh adalah Vixion. Malang melintang dikancah sport tanah air hampir 7 tahun lamanya….toh semua baik-baik…….

Last….bisa dipastikan lubang yang nongol pada sasis deltabox R15 bukanlah cacat produksi. Kehadirannya disengaja untuk membuang chemical saat proses welding. So…bagi brosis penunggang R15 tidak usah risau atau puyeng jika menemui bolong pada frame dilokasi terlampir digambar. Semua R15 seperti itu. Mau sampeyan minta ganti yang tanpa lubang pasti juga nggak ada…lawong berlubang semua 🙄 . Btw untuk pabrikan atau vendor…saran aja nih. Akan lebih elok jika lubang mbokya dipindah ketempat tersembunyi alias nggak nongol didepan mata. Kemudian besarnya lubang….supaya nggak merusak pemandangan mungkin bisa diperkecil diameternya. Ora usah gede-gede rek…..cilik wae cukup. Iyo kangbro :mrgreen: …..(iwb)

Sis Mira pose diatas R15 idaman...
“Sis Mira pose diatas R15 idaman, widihhh…kalah dah kita :mrgreen: …”

Noted : Special thanks to sis Mira SP, MM for the picture

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!