iklan iwb
iklan iwb

GIF460x110px460x110-OK

Vario_125

Bro dan sis sekalian…..lazimnya ban depan selalu dibekali garis tengah atau boso kerennya vertical pattern. Alur ini dipercaya bisa membantu traksi ban saat melibas jalanan basah atau tergenang air. Karena diarea itulah air akan dibelah dan dialirkan sehingga kompon atau karet ban tetap menapak sempurna keaspal. Tidak heran mayoritas ban OEM pabrikan membekali perangkat produk mereka dengan model pattern yang telah IWB sebutkan. Pertanyaannya….wajib nggak sih sebenarnya garis tengah tersebut untuk ban depan??. Terus gimana jika kita tidak bisa menemukan model kembang seperti diatas??…..
440x110(1)

iklan iwb

Pertanyaan tersebut terlontar dari para media dan dijawab oleh pak Rizal (Marketing & sales division FDR). Menjadi sosok yang sudah berkecimpung didunia karet bundar selama puluhan tahun….doi mengatakan bahwa pattern vertical memang diperlukan untuk ban depan. Fungsinya membantu mengalirkan air supaya grip ban tetap optimal. Namun ternyata hukumnya tidak mutlak mzbro. “Dari penelitian kami….ban depan tidak harus mempunyai garis tengah. Karena model pattern tersebut bisa dikompensasi dengan model alur berbeda. Yang penting adalah….alur dari pinggir harus nyeberang sampai ketengah. Itu sudah cukup mampu menggantikan fungsi vertical pattern untuk ban depan” tuturnya saat peluncuran FDR Eco Smart Tire…

Nah…jadi begitu mzbro. Alur tengah baru muncul ketika pattern bagian tepi tidak sampai ketengah. Jadi kalau sampeyan kesulitan cari ban depan dengan garis vertical….pilihlah profile pattern yang menyebrang hingga middle area. So…fungsi bisa tergantikan. Kesimpulan…..hukumnya tidak absolute brosis. Jepretan terlampir bisa menjadi bayangan model kembang yang IWB maksud. Piye…..wis gamblang ora??. :mrgreen:  (iwb)

Kawasaki_Athlete
“Alur garis tengah digantikan profile pattern yang melintang horizontal”
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!