iklan iwb
iklan iwb

GIF460x110px460x110-OK

MV AGusta Brutale 675 (2)

Bro dan sis sekalian…setelah menunggu kelar editing video, kembali IWB ingin sedikit bahas tentang MV Agusta Brutale 675. Motor versi naked dari F3 675 ini memang sudah dijual oleh MV Agusta Indonesia. Secara khusus IWB diundang oleh mereka untuk jajal langsung sang kuda besi dijalanan umum. Pertama running F3…yang kedua Brutale. Sensasinya….tentu saja jauh lebih rileks. Dan motor inilah yang sempat mempesona IWB ketika test Sentul karena dengan gampang sukses tembus 215km/jam pada lintasan lurus sirkuit. Jian kayak ngimpi rasane…!

iklan iwb

440x110(1)

Nunggang motor naked hingga diatas 200km/jam sensasinya memang bikin bergidik mzbro. Hempasan angin begitu kuat mampu menekan kapala kebelakang. Tidak heran ketika disirkuit, kita disarankan menggunakan helm yang ketat hingga nempel pipi. Sebab kendor sedikit….helm seperti susah diam. Oblok-oblok rasane. Padahal sebelum running…..perasaan sudah cukup ketat. Dan percaya atau tidak…setelah merasakan lari 215km/jam diatas motor, satu kata yang terlintas dibenak IWB yakni…”pembalap Motogp bukanlah manusia”!. Lha koq iso??. Dunia seperti berubah kangbro. Pemandangan kiri kanan bak siluet ngeblur tidak jelas. Kendati dibekali visor dan helm mumpuni….mata tetap susah menangkap obyek didepan. Wis ta…kalau nggak biasa ciut nyali tenan. Lha gitu…pembalap Motogp rata-rata masuk zona 320km/jam (straight) plus dituntut braking dengan tepat. Opo ora ediann kuwi. Terus gimana pasca jajal Brutale 675 diSirkuit dan jalanan biasa??….

Motor ini betul-betul menipu. Keganasan engine disirkuit berubah jinak. Kelincahan manuver diatas rata-rata moge yang pernah IWB jajal. Brutale ringan dan lincah. Menggunakan mode riding normal…output tenaga juga lembut. Handlingpun cukup mengejutkan….nurut gampang dibelokkan (ini mah motor Italia rasa Jepang euy). Model spion yang berada digrip stang ternyata berfungsi dengan baik (kirain variasi doang :mrgreen: ). Secara ergonomi…..betul-betul bersahabat. Feel-nya mirip dengan Byson….stang baplang dengan tanki model kondom yang bisa dijepit dengan santai. Makanya waktu IWB melibas jalanan macet…..nunggang Brutale bak motor reguler. Gampang aja masuk celah sempit kiri kanan. Tentu saja memang kita harus mapping ulang power menyesuaikan kondisi…..

Yup….traction control 8 tingkat yang bisa diadjust via starter button yang ditunjukkan dengan speedometer membuat semuanya terasa aman. Ada 4 mode kontrol yang bisa dipilih yakni pengaturan respon gas, torsi, limiter hingga karakteristik pengereman. Dengan rain mode tenaga akan dipangkas 20 persen dari aslinya menjadi hanya 85hp serta accelerasi jadi lebih lembut. Ingin galak…monggo pilih sport mode. Dijamin kepala sampeyan deglak-deglak rambut jabrik. Dengam bobot body hanya 167kg…tenaga 108HP, bisa sampeyan bayangin power to weight ratio yang dihasilkan. Sayang…kopling motor ini termasuk keras. Menganut model kabel konvesional, IWB sempat istirahat ditengah jalan saking jari lelah. Menembus macet menggila hingga selama 2 jam ditengah kota Jakarta…IWB dibuat menyerah dengan kopling, bukan panasnya engine atau letihnya badan. Peer kopling racing tulen ki kayaknya :mrgreen: (emang macet koq pakai moge….seharusnya matic dong hehehe)…..

Last….MV Agusta Brutale 675 cocok bagi mzbro yang mencari moge Italia rasa Jepang. Handling nurut, mesin bertenaga didukung oleh bobot yang ringan. Tidak capek digunakan berjam-jam dijalanan….namun juga mampu melayani hasrat adrenalin saat turun disirkuit. Limiter standart yang cukup tinggi (sekitar 15,500 RPM) dibekali fitur Full Ride By Wire throttle control, advanced electronics dengan MVICS (Motor & Vehicle Integrated Control System), frame teralis almu, racing radial brake Brembo, 43mm USD Marzocchi, single side arm, 3 cylinder engine dengan counter-rotating crankshaft, traksi kontrol 8 tingkat dan masih banyak lagi lainnya membuatnya istimewa untuk dimiliki. Berikut cuplikan video road test bersama MV Agusta Brutale 675 & F3…..(iwb)

Video road test MV Agusta Brutale 675 (Mampang-Ancol Jakarta)

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=5JiKySZuheI&feature=youtu.be]

HP : Klik sini

Gallery foto

MV AGusta Brutale 675 (4)Brutale speedometerMV AGusta Brutale 675 (3)MV AGusta Brutale 675 (1)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!