iklan iwb
iklan iwb

GIF460x110px460x110-OK

FDR_Eco_smart (4)

Bro dan sis sekalian….langsung dari Meradelima Restaurant Jakarta Selatan, IWB saat ini sedang dilokasi peluncuran ban FDR. Diklaim sebagai teknologi terbaru dari FDR….ban berlabel Eco Smart Tire bakal mampu membantu keiritan komsumsi BBM. Lah…lha koq iso??. Karena penasaran IWB langsung lontarkan pertanyaan ke pak Heri Junaedi (direktur marketing FDR) serta bro Jimmy Handoyo (Technical service Department FDR) perkara sang Eco Smart. Berikut hasil yang bisa IWB gali….
440x110(1)



Pak Heri Junaedi mengatakan….pengembangan ban EST (Eco Smart Tire) sudah dimulai sejak 3 tahun lalu. Cita-cita untuk melahirkan ban low rolling resistant tanpa mengorbankan traksi sebagai ujung tombak safety. Tiada kenal lelah seluruh sumber daya dikerahkan untuk mempelajari komposisi material dan konstruksi khusus. Akhirnya jika dulunya hanya sekedar slogan kini menjadi kenyataan. FDR mengatakan untuk menciptakan low rolling resistant tire dibutuhkan pengembangan dan eksperimen selama 3 tahun….

Prosesnya sudah sejak 3 tahun lalu. Kami menciptakan ban dengan low resistant atau gaya gesek rendah tanpa mengorbankan traksi. Hal ini penting karena berhubungan dengan safety. Walau banyak ban lain dengan embel-embel Eco…FDR beda. Bersama kawan-kawan dari Universitas Indonesia ban kami telah diuji berkompetisi diluar negeri tepatnya Manila Filipina. Dengan ban prototype FDR mengusung teknologi EST, rekan-rekan UI yang tergabung dalam tim Sadewa Otto berhasil menempuh 301.7km untuk seliter bensin dan raih juara pertama” ujar pak Heri bangga. Bro Jimmy selaku technical department FD memberikan resep produk EST” kuncinya adalah material kompon, konstruksi serta perhitungan teknis yang membuat koefisien gesek lebih rendah. Dari sana praktis daya gelinding ban semakin ringan….BBM juga tambah hemat” tutur doi. Weleh…mantep juga nih. baru denger ada ban model kayak gini :mrgreen: . Fakta dan kesimpulan tentang FDR Eco Smart Tire hasil prescon bisa IWB jabarkan sebagai berikut…

FDR_Eco_smart (5)

1. R & D Eco Smart Tire sudah sejak 3 tahun lalu
2. Low rolling resistant/gaya gesek rendah tanpa mengorbankan grip. Hal ini menyumbang keiritan BBM hingga 7,1 persen.
3. Dari versi Prototype hingga masspro sudah diuji oleh teman-temam UI.
4. Versi prototype mampu membantu motor menempuh jarak 301,7km/liter
5. Tahap pertama tersedia ukuran 80/90-14 dan 90/90-14 (tube dan tubeless type). Kedepan akan terus ditambah
6. Harga belum fix. Tapi ancer-ancer lebih mahal 10-15 persen dibanding versi reguler (estimasi 15-20ribuan)
7. Pattern batik pertama diIndonesia
8. Proses distribusi baru berjalan habis lebaran
9. Material konten 100 persen lokal

Yup…itulah beberapa hal tentang produk anyar FDR berlabel Smart Eco Tire. Sepertinya cukup menjanjikan mzbro. Sebagai informasi FDR kini menguasai 35 persen market share ban roda dua nasional. PT. Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) sendiri selaku produsen ban FDR sudah berdiri sejak tahun 1991. Menjadi anak perusahaan grup Astra, mereka memproduksi ban merk FDR untuk pasar umum dan Federal yang merupakan ban OEM motor Honda. Secara teknologi…SRI informasinya menggabungkan dua negara yakni Jerman dan Jepang. So…dengan kelahiran Eco Smart kini mereka seperti unjuk gigi soal teknologi. Yah….memang kudu dibuktikan dulu brosis. Berikut IWB lampirkan beberapa jepretan detik-detik peluncuran ban FDR Eco Smart Tire. Patut dijajal ki rek. Sayang baru ada habis lebaran :mrgreen: ….. (iwb)

FDR_Eco_Smart (6) FDR_Eco_Smart (7) FDR_Eco_Smart (8) FDR_Eco_Smart (9)

FDR_Eco_Smart (10)FDR_Eco_smart (1)FDR_Eco_smart (3)FDR_Eco_smart (2)

Advertisements