iklan iwb
iklan iwb

GIF460x110px460x110_rev

YZF_R15_Thailand (2)

Bro dan sis sekalian….saat dipabrik Yamaha pusat Pulogadung IWB berkesempatan melihat secara dekat beberapa produk R series yang akan dieksport keluar negeri. Salah satu yang menjadi perhatian IWB adalah R15. Yup….motor yang baru dirilis YIMM beberapa bulan lalu tersebut ternyata sudah ada versi Thailand. Mereka akan mengimpor dari Indonesia secara utuh alias CBU. Karena penasaran…..IWB segera nyamperin beberapa unit R15 versi Thai untuk melakukan pengecekan secara detil apa sih perbedaan dibanding R15 lokal?. Berikut hasil investigasinya….
440x110(1)

iklan iwb

Secara kasat mata, nyaris plek tidak ada perbedaan. Baik dari striping, warna ataupun komponen yang dijejalkan khususnya swing arm yang dijejalkan juga menggunakan merk Endurance. Konfirmasi ini juga diberikan mekanik dilokasi yang menyatakan spesifikasi R15 Thailand tidak ada perbedaan dengan lokal. Sepertinya pihak Yamaha ingin menjadikan R15 sebagai global product sehingga spek sama persis baik dinegara satu dengan lainnya. Mantep wis. Tapi…..nah, ini yang menarik mzbro….

Sampeyan akan menemui R15 versi eksport beda stiker khususnya note atau keterangan pada tanki serta lengan ayun. Yup…stiker yang biasanya merupakan peringatan agar menggunakan bensin tanpa timbal plus tekanan angin yang disarankan oleh pabrikan ditulis dalam bahasa abugida. Selain itu…pada product code work atau lampiran dokumen dimotor akan tertulis THA menandakan sang kuda besi untuk pasar eksport Thailand. Selebihnya sami mawon….

Last….menjadi basis produksi global product memang membanggakan. Namun akan lebih bijak jika YIMM memprioritaskan pasar lokal ketimbang eksport mengingat antrian inden motor ini masih lumayan banyak. So….konsumen senang, pabrikan happy dan image tetap rapi. Setuju ora mzbro :mrgreen: . YZF R15 versi Thailand??. Hanya beda stiker doang jebule…..(iwb)

 YZF_R15_Thailand (4)YZF_R15_Thailand (1) YZF_R15_Thailand (5)YZF_R15_Thailand (3)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!