iklan iwb
iklan iwb

GIF460x110px460x110_rev image

Bro dan sis sekalian…..tahu KTM RC200 nggak?. Menjadi sosok yang sangat dinanti diIndia, RC200 merupakan versi fairing dari Duke 200 namun dengan mapping ulang plus perhitungan aerodinamika sehingga membuatnya lebih kencang. Dibekali engine yang sangat identik dengan versi naked…..RC200 juga menggunakan frame tipe teralis. Desain agresif plus nama besar produk KTM….siapa menyangka motor ini dijadwalkan akan dirilis diIndonesia. Ah….mosok???…..

440x110(1)

iklan iwb

Informasi diberikan oleh bro Ikaz dari hasil percakapan via twitter dengan KTM Indonesia. Isi kalimatnya cukup singkat dan padat yakni

” Min…kapan nih RC125/200 meluncur??. Sudah tidak tahan nih!”

Ujarnya. Ternyata pancingan berhasil brosis. Pabrikan yang memang sudah mulai menggeliat ditanah air sejak setahun lalu ini merespon dengan jawaban straight to the point alias ogah bertele-tele….

” Next Year 2015″

balasnya. Sopo sing ora ngowoh. Sontak bro Ikaz langsung kontak IWB memberitahukan perkara ini dengan mencantumkan screen capture twitternya. Juozz tenan!. Emangnya kayak apa sing RC200???….

Walau hanya 200cc….KTM menggunakan CBR250 sebagai pembanding keampuhan performa. Test ini kepergok oleh beberapa media India yang meyakini sang CeBe menjadi benchmark KTM terhadap produk mereka. Just info…..RC200 telah dipamerkan pada ajang EICMA 2013. Dibekali mesin DOHC 200cc satu silinder 4 katup….sang fairing mampu memuntahkan tenaga hingga 25hp dan torsi 19NM. Walau engine identik dengan Duke 200…..kabarnya KTM telah melalukan tune up ulang agar respon lebih mumpuni. Ditopang body yang hanya 137kg…motor ini memang gagah bener. Apalagi posisi stang didesain dibawah yoke membuatnya makin racy. Tidak hanya itu….

image

Perangkat suspensi USD WP berukuran 43mm dijejalkan pada versi fairing Duke 200 ini. Semua makin komplit jika kita sudi mengintip komponen secara keseluruhan seperti swing arm almu, lampu projector, frame teralis powder coated, piringan rem dengan lebar 300mm depan – 230mm belakang, ABS, full digital speedometer dan masih banyak lagi lainnya. Wis…sampeyan bayangin saja jika motor ini dijual diIndonesia….pasti seru tenan. Namun sayang…..

Seperti pengalaman Duke 200, IMHO IWB yakin motor ini diatas 60jutaan. Dikategorikan sebagai motor premium mustahil RC200 dibanderol murah. Nggak tahu deh kalau RC125. But anyway…..tidak ada salahnya kita tunggu kedatangannya diIndonesia. Toh motor ini memang galak bener. Menyandang nama besar KTM plus brand Eropa…..RC200 seprtinya sangat cocok bagi biker yang mencari prestige. So….RC200 dirilis tahun depan??. Semoga saja bener brosis…..(iwb)

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!