iklan iwb

GIF460x110px460x110_rev

Yamaha_40_R25 (6)

Bro dan sis sekalian….melaporkan langsung dari Yamaha pusat Pulogadung, secara resmi Yamaha Indonesia dinyatakan sebagai basis produksi global product….YZF R25. Peresmian terasa semakin manis karena bertepatan dengan ulang tahun yang ke 40. Dihadiri langsung oleh Mr. Hiroyuki Yanagi (president and CEO Yamaha motor CO. Japan)….bos besar dari Iwata tersebut mengatakan kepercayaannya kepada Indonesia untuk memproduksi R25 bagi pasar global. Bahkan Jepangpun kini kudu impor sang pararel engine dari sini. Sebuah keputusan dan kepercayaan yang tentu saja membuat kita semua bangga….
440x110(1)

iklan iwb

Kepercayaan Yamaha Jepang tidaklah instan. Alih dan share teknologi lewat pengiriman teknisi Indonesia belajar keJepang sudah dirintis sejak lama. Selama 40 tahun sejak didirikan pada tanggal 6 Juli 1974…..alih teknologi ini makin intensif setelah Indonesia dianggap mempunyai potensi luar biasa. Market share terbesar diAsia Tenggara semakin memantapkan Iwata untuk meningkatkan kualitas SDM serta produknya diIndonesia hingga mencapai level kualitas dunia. Akhirnya setelah melalui serangkaian proses melelahkan…ditahun 2014, memasuki usia ke40 tahun secara resmi Yamaha Indonesia dinobatkan menjadi basis produksi YZF R25 yang nantinya dieksport ke seluruh dunia…..

Yamaha Indonesia kami percayakan menjadi basis produksi global mesin 2 silinder 4 tak kami yang terbaru yakni YZF R25. Motor ini nantinya akan dieksport ke 14 negara dunia termasuk Jepang” ungkap Mr. Hiroyuki Yanagi (president and CEO Yamaha motor CO. Japan) saat berpidato didepan audiences yang hadir. Sementara itu Mr. Kojima (Presdir PT YIMM) menyatakan rasa terima kasihnya kepada seluruh elemen yang membantu Yamaha hingga bisa mencapai level sekarang. “Diulang tahun ke 40 Yamaha Indonesia ini…..kami ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada konsumen, pemerintah, dan rekan bisnis sehingga kami bisa melayani konsumen Indonesia. Perbaikan layanan terus menerus, menjaga kualitas produk dan lingkungan menjadi pegangan kami. Alih teknologi secara serius dan konsisten…..akhirnya kita semua dipercaya menjadi basis produksi produk revolusioner YZF R25. Sekali lagi terima kasih dan salam Semakin diDepan” tuturnya disambut applaus dari para hadirin yang hadir. Potong pita menjadi tonggak sejarah baru bagi YIMM. Yup….kini mereka resmi diakui sebagai pabrikan dengan kualitas yang tidak bisa dipandang sebelah mata brosis….

Yamaha_40_R25 (13)

Jika kita sudi menengok kebelakang, perjalanan pabrikan garputala tidaklah instan. Kantor sekaligus pabrik yang pertama dibangun di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur. Kemudian pada tanggal 27 Januari 2006, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membuka pabrik kedua di kawasan industri KIIC Karawang, Jawa Barat yang diresmikan oleh Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono. Beroperasi di lahan seluas 53 Ha, pabrik ini berhasil menyediakan satu juta lapangan kerja. Kapasitas produksi mencapai 11 hingga 13 ribu unit motor per hari. Seiring perjalanan waktu, kepercayaan Yamaha Motor Company Ltd Japan makin meningkat dengan adanya fasilitas Global Training Center di Yamaha Motor Manufacturing West Java (YMMWJ) yang merupakan pusat pelatihan untuk melatih keterampilan mekanik Yamaha dari Indonesia, Thailand, Vietnam, dan negara Asia Tenggara lainnya. Dengan fasilitas memadai, tak heran Yamaha Indonesia unggul….

Yup….Yamaha Jepang akhirnya luluh saat Yamaha Indonesia sukses menunjukkan prestasinya. Sempat unggul secara market share dengan pesaing….seluruh infrastruktur dan kualitas dibenahi. Dana triliunan digelotorkan Yamaha Jepang keIndonesia dengan tujuan memperbesar dan menjadikan pabrikan ditanah air mempunyai standart internasional. Dimata pusat…kualitas produk YIMM ternyata juga diakui. Karena itu tidak heran YIMM ditunjuk menjadi basis produksi untuk market domestik dan ekspor global R25. Lebih membanggakan lagi karena ahli dan engineer putra bangsa Tanah Air kabarnya juga ikut aktif membangun produk motor sport teranyar ini. Dihadiri menteri perdagangan sebagai perwakilan pemerintah, para vendor serta media…maka secara resmi Yamaha Indonesia dinobatkan menjadi basis produksi YZF R25 yang nantinya dieksport ke 14 negara dunia. Congrat buat YIMM dan berikut hingar bingar meriahnya celebrasi 40 tahun ulang tahun Yamaha Indonesia….produksi ke 30 juta unit serta peresmian basis produksi YZF R25 ditanah air. Juozzz tenan!! (iwb)

???? Yamaha_40_R25 (7) Yamaha_40_R25 (8) Yamaha_40_R25 (9) Yamaha_40_R25 (10) Yamaha_40_R25 (11) Yamaha_40_R25 (12)Yamaha_40_R25 (4) Yamaha_40_R25 (15)Yamaha_40_R25 (3)Yamaha_40_R25 (2)Yamaha_40_R25 (1)Yamaha_40_R25 (5)

107 COMMENTS

  1. Kwalitas. YIMM udah diakui sama yamaha jepang hebat salut sma kinerja YIMM indonesia tapi bgaimana dengan kwalitas sales di dealer” yamaha?

  2. betul namanya speedometer bertumbuh cap ahm

    speedometer berlakban waktu test newblade

  3. MS 30% ?? indo masih ketambahan MS export MX,NVL,R15,dan R25

    Makin kaya raya ?????j? nih yimm

    Ngoahahhaahahahaha

  4. Wow luar biasa, salut banget sama Indonesia & anak bangsa yg di percaya jd basis produksi R25 domestik & Ekport ke 14 Negara (bahkan Negara Jepang sendiri harus Import R25 dr Indonesia) benar2 luar biasa
    Bravo.. Bravo.. 😀

  5. Mas iwan,ahm export apaan???

    Kalo yimm kan udah export MX,NVL,R15,R25

    Ngoahahahahahaha

  6. Mas iwan,masak cebong kalah sm sinchan

    Sinchan ?????j? udah jalan2 ke luarnegeri

    Apa gara2 cebong itu motor kw2_an yg gampang ambroll

    Ngoahahahahahaaha

  7. Huh! Yimm lebay. baru cuma produksi 2 jenis motor r25 dan r15 udah sombongnya minta ampun!

    Gue FBK Rider n250

    • gk usah kebakaran jenggot ngunu bro.,.,iki jenenge prestasi patut di acungi jari tengah.,.,ehh mksudku di acungi jempol

    • Dapet salam 3,56 detik dari R258 om dari sentul di kelas 250 cc ngoahahaha atlethe 250 mu modiar om

      NVL , R15 dan R25 udah kualitas ekspor om . . . KMI baru ekspor RR mono saja ngoahaha

  8. Kalo ahm mau eksport fosil kodok , bapaknya cebong 😀 ngoahahahahahaha

  9. Strategi marketing baru dari Yamaha namanya Rev Station bonsaibiker.com/2014/07/07/ujung-tombak-marketing-yamaha-itu-kini-bernama-rev-station

  10. Kalo sebelah jangan harap eksport .. Barang Import aja gak laku kok … 😀

  11. Jangan Lupa :

    Kalau membeli motor / kendaraan baru (Khusus Cash) minta harga OFF THE ROAD saja, jangan mau / tolak bila dikasih harga On The Road.
    Karena tidak ada kewajiban konsumen membeli kendaraam On The Road.
    Bila Main dealer atau Dealer ybs menolak agar diadukan kepada Produsen kendaraan tsb.
    Karena tidak ada instruksi produsen kepada Main Dealer dan Dealer untuk menjual On The Road.
    Pengurusan dan pembuatan BPKB dan STNK di Samsat kepolisian sangat mudah sekali, dalam waktu 3 – 5 hari BPKB dan STNK sudah jadi.
    Dan yang pasti harga kendaraan dapat dihemat antara Rp 500,000 – Rp 1000,000.

    Ayo kesadaraan konsumen harus di perkuat !!! IMHO

  12. AHM lagi sibuk jualan tulit..tulit..dan colokan hape jd kagak sempet mikir eksport dohc kwnya 😀

  13. Jozz buat YIMM, Pabrikan yang dipercaya oleh Jepang 😀

    lelakijelata.blogspot.com/2014/07/lagu-yang-enak-didengar-saat-touring.html

  14. salut buat prestasinya . semoga semakin mengharumkan nama bangsa . gak kayak para komentator yang semena2 dalam berkomen . malu2in kalo diliat orang dari luar

  15. produksinya di indonesia.. ya belinya d indonesia.mosok belinya ke kamerun?hleghleggleg

  16. selamat yimm
    pertamax7.com/2014/07/06/konsumen-jawa-tengah-dan-diy-akan-terima-yamaha-yzf-r25-sebelum-lebaran-ada-unit-testridenya-bro/

  17. 25. Reza Rider Xeon – July 7, 2014

    -Yamaha impor ke negara lain kayak NVL, R15, R25.
    -Suzuki impor satria f.
    -Kawasaki impor RR mono, Z250SL, KLX150L klo gax salah.
    -AHMpreet impor apa ?

    KOREKSI BRO…… EKSPOR, bukan Impor !!!

  18. bangga bagi karyawan yimm serta ternakannya tapi lebih bangga lagi kalau produk asli indonesia (bukan produk asing dibuat di indonesia) yang mendunia.
    bukan begitu kawan-kawan??

Comments are closed.