GIF460x110px460x110_rev

Yamaha_40_R25 (6)

Bro dan sis sekalian….melaporkan langsung dari Yamaha pusat Pulogadung, secara resmi Yamaha Indonesia dinyatakan sebagai basis produksi global product….YZF R25. Peresmian terasa semakin manis karena bertepatan dengan ulang tahun yang ke 40. Dihadiri langsung oleh Mr. Hiroyuki Yanagi (president and CEO Yamaha motor CO. Japan)….bos besar dari Iwata tersebut mengatakan kepercayaannya kepada Indonesia untuk memproduksi R25 bagi pasar global. Bahkan Jepangpun kini kudu impor sang pararel engine dari sini. Sebuah keputusan dan kepercayaan yang tentu saja membuat kita semua bangga….
440x110(1)

iklan iwb

Kepercayaan Yamaha Jepang tidaklah instan. Alih dan share teknologi lewat pengiriman teknisi Indonesia belajar keJepang sudah dirintis sejak lama. Selama 40 tahun sejak didirikan pada tanggal 6 Juli 1974…..alih teknologi ini makin intensif setelah Indonesia dianggap mempunyai potensi luar biasa. Market share terbesar diAsia Tenggara semakin memantapkan Iwata untuk meningkatkan kualitas SDM serta produknya diIndonesia hingga mencapai level kualitas dunia. Akhirnya setelah melalui serangkaian proses melelahkan…ditahun 2014, memasuki usia ke40 tahun secara resmi Yamaha Indonesia dinobatkan menjadi basis produksi YZF R25 yang nantinya dieksport ke seluruh dunia…..

Yamaha Indonesia kami percayakan menjadi basis produksi global mesin 2 silinder 4 tak kami yang terbaru yakni YZF R25. Motor ini nantinya akan dieksport ke 14 negara dunia termasuk Jepang” ungkap Mr. Hiroyuki Yanagi (president and CEO Yamaha motor CO. Japan) saat berpidato didepan audiences yang hadir. Sementara itu Mr. Kojima (Presdir PT YIMM) menyatakan rasa terima kasihnya kepada seluruh elemen yang membantu Yamaha hingga bisa mencapai level sekarang. “Diulang tahun ke 40 Yamaha Indonesia ini…..kami ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada konsumen, pemerintah, dan rekan bisnis sehingga kami bisa melayani konsumen Indonesia. Perbaikan layanan terus menerus, menjaga kualitas produk dan lingkungan menjadi pegangan kami. Alih teknologi secara serius dan konsisten…..akhirnya kita semua dipercaya menjadi basis produksi produk revolusioner YZF R25. Sekali lagi terima kasih dan salam Semakin diDepan” tuturnya disambut applaus dari para hadirin yang hadir. Potong pita menjadi tonggak sejarah baru bagi YIMM. Yup….kini mereka resmi diakui sebagai pabrikan dengan kualitas yang tidak bisa dipandang sebelah mata brosis….

Yamaha_40_R25 (13)

Jika kita sudi menengok kebelakang, perjalanan pabrikan garputala tidaklah instan. Kantor sekaligus pabrik yang pertama dibangun di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur. Kemudian pada tanggal 27 Januari 2006, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membuka pabrik kedua di kawasan industri KIIC Karawang, Jawa Barat yang diresmikan oleh Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono. Beroperasi di lahan seluas 53 Ha, pabrik ini berhasil menyediakan satu juta lapangan kerja. Kapasitas produksi mencapai 11 hingga 13 ribu unit motor per hari. Seiring perjalanan waktu, kepercayaan Yamaha Motor Company Ltd Japan makin meningkat dengan adanya fasilitas Global Training Center di Yamaha Motor Manufacturing West Java (YMMWJ) yang merupakan pusat pelatihan untuk melatih keterampilan mekanik Yamaha dari Indonesia, Thailand, Vietnam, dan negara Asia Tenggara lainnya. Dengan fasilitas memadai, tak heran Yamaha Indonesia unggul….

Yup….Yamaha Jepang akhirnya luluh saat Yamaha Indonesia sukses menunjukkan prestasinya. Sempat unggul secara market share dengan pesaing….seluruh infrastruktur dan kualitas dibenahi. Dana triliunan digelotorkan Yamaha Jepang keIndonesia dengan tujuan memperbesar dan menjadikan pabrikan ditanah air mempunyai standart internasional. Dimata pusat…kualitas produk YIMM ternyata juga diakui. Karena itu tidak heran YIMM ditunjuk menjadi basis produksi untuk market domestik dan ekspor global R25. Lebih membanggakan lagi karena ahli dan engineer putra bangsa Tanah Air kabarnya juga ikut aktif membangun produk motor sport teranyar ini. Dihadiri menteri perdagangan sebagai perwakilan pemerintah, para vendor serta media…maka secara resmi Yamaha Indonesia dinobatkan menjadi basis produksi YZF R25 yang nantinya dieksport ke 14 negara dunia. Congrat buat YIMM dan berikut hingar bingar meriahnya celebrasi 40 tahun ulang tahun Yamaha Indonesia….produksi ke 30 juta unit serta peresmian basis produksi YZF R25 ditanah air. Juozzz tenan!! (iwb)

     Yamaha_40_R25 (7) Yamaha_40_R25 (8) Yamaha_40_R25 (9) Yamaha_40_R25 (10) Yamaha_40_R25 (11) Yamaha_40_R25 (12)Yamaha_40_R25 (4) Yamaha_40_R25 (15)Yamaha_40_R25 (3)Yamaha_40_R25 (2)Yamaha_40_R25 (1)Yamaha_40_R25 (5)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

107 COMMENTS

  1. yamaha membuat diferesiasi,,tapi mo diekspor kemana motor sport 250cc? ke asia pasifik sajakah?,,,tp btw klo saia sbnrna lebih suka desain n250,a lebih compact n natural…

    motofusion.tk

  2. Joss produk YIMM kualitas exsport coy ngoahahaha

    Produk AHM ga ada yg di ekspor karna ga lolos QC dari Honda jepun ngoahahaha

  3. pertanyaan saya cuman satu :
    Jika yamaha jepang impor r25 dari yimm, maka honda jepang impor apaan ya dari ahm?

    • Produk YIMM emang mangstab gan ! gak kaya produk AHM yang buosok itu . . .ngoahaha ini buktinya

      m.tribunnews.com/otomotif/2014/03/17/honda-recall-ribuan-cb150r-streetfire

  4. Wkwkwk produk buosoak AHM mana laku di eksport cuwk ?

    NVL , R15 , R 25 udah di ekspor ke luar negeri ngoahahaha

    Sport bosok AHM ga ada yang di ekspor kenapa yak ? mungkin honda jepang tidak mengijinkan karena bisa memperburuk citra Honda jepun . . .

      • Bilang ɑ̤̥̈̊jª motor2 ahm kualitasnya brodollll

        Bikin dohc ɑ̤̥̈̊jª kualitas recall

        Mana laku ϑ¡ eksport

        Θ¡ jepang MS honda ϑ¡ bawah telapak kaki yamaha lho om

        Ngoahahahahahaha

  5. Ga mungkin produk buatan AHM di import coy lha wong rompal berjamaah -> m.tribunnews.com/otomotif/2014/03/17/honda-recall-ribuan-cb150r-streetfire

    Bisa rusak citra Honda di mata dunia wkwkwkw Salam Astra Honda Minerva

      • Standar miring juozzzzzzzzzz,semua motor sport piring kalo distandarin jg miring cong

        Kalo mesin ambrol kyk cebong gmn cong

        Kalo arm ambrol kyk cebong gmn cong

        Ngoahahahahaaha

  6. FBH dapat salam dari Tribunnews

    m.tribunnews.com/otomotif/2014/03/17/honda-recall-ribuan-cb150r-streetfire

    Salam Astra Honda Minerva ngoahaha

  7. Klo AHM gak pernah impor motor buatan sendiri ke negara lain, ahm hanya memikirkan keuntungan semata……….????

  8. -Yamaha impor ke negara lain kayak NVL, R15, R25.
    -Suzuki impor satria f.
    -Kawasaki impor RR mono, Z250SL, KLX150L klo gax salah.
    -AHMpreet impor apa ?

  9. wuihh.. Yamaha top bgt.. Gak nyesal pilih motor merk yamaha.. Trimakasih buat yamaha yg stiap hari telah setia membntu aktvitas saya.. Smoga yamaha smakin memanjakn konsumen.. Gooo.. Yamaha Gooo..

  10. Apa kabar dg Astra Honda Minerva ? wjwkwkwk lha wong produk buosok AHM di impor mana laku ?

    yang ada honda jepun malu ngoahahaha

  11. “Yamaha Indonesia kami
    percayakan menjadi basis produksi
    global mesin 2 silinder 4 tak kami
    yang terbaru yakni YZF R25.
    Motor ini nantinya akan dieksport
    ke 14 negara dunia termasuk
    Jepang”

    =================

    YIMM emang jos , produknya di ekspor ke 14 negara ! ngoahahaha

    AHM apa kabar ? wkwjwk

  12. karena YIMM bangsa indonesia menjadi bangga.
    selamat 40 th Yamaha Indonesia. semoga kedepan mengadirkan motor2 semakin berkualitas.

    salam Jooosz gandos…!

  13. iya bangga lek iwan.
    tapi lehih bangga jika indonesia memikiki pabrikan motor tersendiri dan sukses.bukan hanya mensukseskan pabrikan asing,harapan nya VIAR supaya bisa menjadi seperti pabrikan jepang pasti indonesia bangga,kita untung bangsa untung

  14. Sdah d percya sma yamaha iwata,, bisalah tu YIMM ngabulin knsumen dimari,,, msal hidupkan lg RX king dg msin 4 tak 250 cc 1 slinder, R15 dn NVL ganti msinnya mnjdi DOHC, R6 dg mesin baru (650 cc) agr bsa bersaing sma zx636 r dn cbr650,, brojolin R4 4 silinder,,,, tpi ane cukup beli jupiter mx 150 king ja,,hehehehe

  15. kebiasaan FBH pada ngumpet ngohahaha pasti bentar ada dedengkot AHM aka FBH bawa-bawa moto Gp ngoahahaha

  16. good job, jempol 10 buat YIMM.
    secara obyektif seberapa sih umur yamaha 4tak d Indonesia jk dbnding kompetitor superior?? tp apa yg diberikan yamaha dg kurun waktu yg singkat mmberikan motor lbh brteknologi drpd mbahnya 4t yg selalu kasih motor tekno jadul dg hrga se ubun2 pdhl sudah brumur smenjak th 70an lho..

    • bner bro cntoh besar GL series dari cb mpe ke megalodon tiger itu itu mulu,c series dari bekjul mpe ke supra fit.

    • klo namanya pedagang ga mikirin kesitu bro.

      menurut ane ke strategy marketing.
      apa ia pasaran Honda terbesar adalah Indonesia?? ga juga kan…ya wajar Ahm wait n strike….
      nah pasaran Yamaha terbesar kan emang Indonesia…yo kebangetan jika yamaha ga kasih sesuatu yg special buat Indonesia untuk menjaga market….
      lagian menurut ane berita ini lebih ke strategy menanamkan mindset bahwa kualitas YIMM setara dgn kualitas global….padahal di strategy marketing itu wajar jika R15 n R25 di ekspor ke berbagai negara….emang laku berapa ribu perbulan nya sih itu 2 produk di tiap negara…apa ga berat di ongkos produksi jika ke 2 produk tsb di produksi di tiap negara….apalagi sudah menjelang AFTA.

  17. FBH mau komen udah tengsin duluan ngoahahaha

    Ayo mas IWB buatin artikel MotoGp biar FBH gak pada mewek ngoahahaha

  18. Mas iwan ..dulu sekitar thn 2004 denger2 YIMM ekport mesin 125 cc tegak…di inkasi mesin ttr 125 apa betul

  19. Ntar juga FBH pada nongol bahas motogepeh sbg obat sakit hati Ngoahahha
    Klo Honda global mah saya akuin kualitasnya tp klo kualitas AHM udh ane rasain lewat motor kepunyaan bos pada getar body n cat gampang pudar.

  20. Kwalitas. YIMM udah diakui sama yamaha jepang hebat salut sma kinerja YIMM indonesia tapi bgaimana dengan kwalitas sales di dealer” yamaha?

  21. MS 30% ϑ¡ indo masih ketambahan MS export MX,NVL,R15,dan R25

    Makin kaya raya ɑ̤̥̈̊jª nih yimm

    Ngoahahhaahahahaha

  22. Wow luar biasa, salut banget sama Indonesia & anak bangsa yg di percaya jd basis produksi R25 domestik & Ekport ke 14 Negara (bahkan Negara Jepang sendiri harus Import R25 dr Indonesia) benar2 luar biasa
    Bravo.. Bravo.. 😀

  23. Mas iwan,masak cebong kalah sm sinchan

    Sinchan ɑ̤̥̈̊jª udah jalan2 ke luarnegeri

    Apa gara2 cebong itu motor kw2_an yg gampang ambroll

    Ngoahahahahahaaha

  24. Huh! Yimm lebay. baru cuma produksi 2 jenis motor r25 dan r15 udah sombongnya minta ampun!

    Gue FBK Rider n250

    • gk usah kebakaran jenggot ngunu bro.,.,iki jenenge prestasi patut di acungi jari tengah.,.,ehh mksudku di acungi jempol

    • Dapet salam 3,56 detik dari R258 om dari sentul di kelas 250 cc ngoahahaha atlethe 250 mu modiar om

      NVL , R15 dan R25 udah kualitas ekspor om . . . KMI baru ekspor RR mono saja ngoahaha

  25. Jangan Lupa :

    Kalau membeli motor / kendaraan baru (Khusus Cash) minta harga OFF THE ROAD saja, jangan mau / tolak bila dikasih harga On The Road.
    Karena tidak ada kewajiban konsumen membeli kendaraam On The Road.
    Bila Main dealer atau Dealer ybs menolak agar diadukan kepada Produsen kendaraan tsb.
    Karena tidak ada instruksi produsen kepada Main Dealer dan Dealer untuk menjual On The Road.
    Pengurusan dan pembuatan BPKB dan STNK di Samsat kepolisian sangat mudah sekali, dalam waktu 3 – 5 hari BPKB dan STNK sudah jadi.
    Dan yang pasti harga kendaraan dapat dihemat antara Rp 500,000 – Rp 1000,000.

    Ayo kesadaraan konsumen harus di perkuat !!! IMHO

  26. AHM lagi sibuk jualan tulit..tulit..dan colokan hape jd kagak sempet mikir eksport dohc kwnya 😀

  27. Jozz buat YIMM, Pabrikan yang dipercaya oleh Jepang 😀

    lelakijelata.blogspot.com/2014/07/lagu-yang-enak-didengar-saat-touring.html

  28. salut buat prestasinya . semoga semakin mengharumkan nama bangsa . gak kayak para komentator yang semena2 dalam berkomen . malu2in kalo diliat orang dari luar

  29. 25. Reza Rider Xeon – July 7, 2014

    -Yamaha impor ke negara lain kayak NVL, R15, R25.
    -Suzuki impor satria f.
    -Kawasaki impor RR mono, Z250SL, KLX150L klo gax salah.
    -AHMpreet impor apa ?

    KOREKSI BRO…… EKSPOR, bukan Impor !!!

  30. bangga bagi karyawan yimm serta ternakannya tapi lebih bangga lagi kalau produk asli indonesia (bukan produk asing dibuat di indonesia) yang mendunia.
    bukan begitu kawan-kawan??

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama