iklan iwb
iklan iwb

460x110 (1)460x110_rev

Bro dan sis sekalian….belum genap 3 bulan YZF R25 dirilis, kita mendengar isu sedang diraciknya mesin 250cc 4 silinder oleh Kawasaki. Walau diartikel lawas telah IWB bahas kecilnya kemungkinan kearah sana, namun tidak ada salahnya kita tetap berpikiran optimis. Dilalah IWB mempunyai kesempatan ngobrol santai dengan pak Abidin (GM Service PT YIMM) dan meminta komentar perkara isu diatas mengingat posisinya yang head to head dengan R25. Apa kata doi??. Berikut komentarnya….

iklan iwb

440x110(1)

Kemampuan kearah sana sangat terbuka. Pabrikan manapun pasti bisa. Namun patut diingat….komponen 4 silinder jauh lebih banyak. Dan itu berhubungan dengan cost yang akan membuat banderol sangat mahal nantinya. Tinggal mau ditaruh kemana posisinya. Apakah diangka 100 jutaan??. Atau 50 jutaan??. Disini yang agak susah. Mustahil kalau dijual 50 jutaan karena kualitas menjadi taruhannya” ujarnya santai. Hhmm…..sesuai analisa narasumber IWB kemarin nih. Yup….sebagai orang teknik, sepertinya pak Abidin mengerti betul kendala dilapangan. Menjawab berdasarkan logika dengan ilmu terukur. Siapapun mampu melakukannya. Hanya saja resikonya adalah banderol. Maukah sampeyan disodori engine 4 silinder namun pricing 100juta misalnya??. Lak yo mending moge 600cc sekalian :mrgreen: …..

Last….tren sekarang, konsumen ingin produk terjangkau namun bagus dan komplit. Hukum yang bertolak belakang tentunya. Tidak heran beberapa pabrikan Jepang saat ini sudah banting stir mengambil komponen India yang sedikit miring. Sebagai contoh Mono RR, Z250/SL dengan suspensi Endurance-nya bukan Showa/Kayaba. Atau pelk Chemco untuk menggantikan Enkei….bohlam Osram meninggalkan Stanley dan masih banyak lagi lainnya. Persaingan makin ketat….harapan konsumen begitu tinggi, akhirnya parikan mencari alternatif. Dan itu tidak bisa dihindari. So….mesin inline 4 silinder, 250cc, 16 katup??. Kalau kata pabrikan…wani piro?? :mrgreen: . Sobekkkk tenan!! (iwb)

iklan iwb
Previous articleMaiya Kinoshita….sang konseptor “Rev station” Yamaha datang keIndonesia!!
Next articleConfirmed…..New Sport 150 Suzuki belum akan lahir tahun ini!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!