iklan iwb
iklan iwb

460x110 (1)460x110_rev

Revs_station (6)

Bro dan sis sekalian….langsung dari Pekan Raya Jakarta, hari ini YIMM mengundang sang konseptor “Revs  station” datang keIndonesia. Mengambil inspirasi slogan Yamaha “Revs Your Heart” ide konsep ternyata datang dari sosok cantik bernama Maiya Kinoshita dari Jepang. Video dengan karakter aktor dan aktris membawakan dunia futuristik sebagai back ground Revs station. Tidak heran butuh satu tahun untuk melahirkan konsep yang dimulai pada bulan Maret 2013. Lalu bagaimana tantangan dan kesulitan dalam pembuatan konsep sehingga lahir “Revs station” ??. Maiya Kinoshita menjelaskan…..

iklan iwb

440x110(1)

“Revs your heart ” sendiri mempunyai arti yang cukup mendalam. Maiya mengatakan…..Yamaha ingin konsumen merasakan level berbeda dengan sebuah produk. Mempresentasikan geber semangatmu, senang, adrenalin bersama Yamaha. Tempat lahirnya kombinasi, seni teknologi yang dilebur dalam satu tabung…..memberikan soul dan energy. Jadi bukan hanya perkara mesin, tapi pengalaman ketika mengendarainya. Sensasi “wow” dan bukan ordinary bike tanpa nyawa. Namun ada passion….pride, exciting yang tidak dimiliki pabrikan lain. Koneksi inilah yang diharapkan membuat konsumen merasa bangga. Keterikatan antara motor serta rider sehingga lahirlah konsep “Revs station”….

Di tahun 2011 Yamaha pusat di Jepang mengumumkan slogan terbaru Revs Your Heart. Kreatif tim berangkat dari slogan itu sendiri untuk dimaknai melalui bentuk berbeda. Bicara dari sisi Yamaha, kami berpikir bahwa memiliki konten asli akan sangat membantu dalam banyak cara (diferensiasi dari pesaing, penggunaan karakter dan entertainment). Secara pribadi, saya ingin Yamaha membuat imej yang mutakhir, inovatif dan ilmiah yang mencerminkan keunggulan Yamaha dalam teknologi dan inovasi. Karena itu cocok dengan karakter android, yang saya namakan Trika diambil dari Tricity,” jelas Maiya mengenai ide awal yang menginspirasi campaign Rev Station.

RevStation_Crew

Latar belakang dan inspirasi kampanye Rev Station yang berasal dari Revs Your Heart itu sendiri membentuk Rev Station yang buat masyarakat agar dipahami pesan utamanya. Pesan itu sendiri adalah makna dari Brand Statement terbaru Yamaha yang muncul bersamaan saat Revs Your Heart diperkenalkan. Brand Statement bermakna “Diberdayakan oleh gairah untuk inovasi, kami menciptakan nilai yang luar biasa dan pengalaman yang memperkaya kehidupan pelanggan kami.” Adapun pesan yang ingin disampaikan kepada masyarakat terkandung dalam Revs Your Heart memiliki 3 filosofi yakni…

– Passion untuk inovasi : Mengubah aturan / mengubah hal yang biasa (tema episode 1)
– Nilai luar biasa dan pengalaman: Memperkuat identitas / Meningkatkan kesenangan masyarakat lewat sepeda motor (tema episode 2)
– Memperkaya kehidupan: Melampaui pengalaman orang / Memuaskan hidup mereka (tema episode 3).

Video film Rev Station sendiri dibuat saat musim semi di Jepang dimulai di bulan Maret dimana syutingnya berjalan selama 6 bulan, lalu masuk ke proses produksi. Lokasi syuting film tersebut di Thailand. Para pemerannya bisa dibilang lebih dari sekedar aktor/aktris karena karakter mereka dalam film ini menggambarkan spirit Revs Your Heart. Sosok Trika menjelaskan makna Rev, karena dia adalah android. Dia tidak memahami bagaimana hati manusia bekerja. Dr.Troy mewakili sosok kebapakan yang dihormati semua orang. Nick, anggota baru kru Rev membantu menjelaskan makna Rev Station.

Revs_station (2)

Saya berharap masyarakat bisa menikmati film ini dan memberikan mereka perasaan Rev. Untuk pengguna motor, saya berharap mereka bisa memahami filosofi Yamaha, selalu tertarik dengan motor Yamaha dan lebih dalam mencintainya. Untuk yang bukan pengguna motor, saya berharap mereka menikmati video ini seperti film-film favorit mereka. Dan sebuah kebahagiaan bagi saya mereka tahu Yamaha lewat kampanye brand ini,” papar Maiya.

Yup…itulah back ground atas lahirnya Revs station. Maiya juga mengatakan, dia dan timnya berharap kedepan bisa meracik video Rev Station versi Indonesia karena tanah air dianggap sebagai pasar terbesar Yamaha. Btw…sequel film Rev Station bakal terus berlanjut dan sedang digodok oleh mereka. ” Kami terbuka jika mendapatkan input atau masukan untuk para tim kreatif kita. Bisa tuliskan saran keFB resmi kami yakni “Rev Station” ujarnya tersenyum. Btw Terada san (YIMM) juga menambahkan, seluruh produk Yamaha masuk dalam kategori Rev Station. Jadi bukan hanya terbatas pada motor besar. “ All Yamaha product..semua. Jadi kita harapkan customer akan mengatakan “wow” saat mengendarai motor Yamaha” tuturnya. Pada saat sesi Q & A….ditanya perkara kemungkinan Tricity (skutik roda 3) dibawa keIndonesia, doi mengungkapkan. “We study the market also pricing. At the moment Tricity already launched in Japan last September” tutupnya menjawab diplomatis. Artinya…kemungkinan kearah sana terbuka mzbro. Nah…piye, sudah nggak penasarankan dengan konseptor video Rev station??. Jebule cewek euy :mrgreen: …..(IWB/YIMM PR)

Revs_station (5)

Revs_station (1)Revs_station (4)557000003498802

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!