iklan iwb

460x110 (1)460x110_rev

nouvo-sx-gp-edition-003

Bro dan sis sekalian……berbekal bocoran awal, IWB terus mencari titik terang perkara akan lahirnya JupiterMX kubikasi 150cc. Diberi label MX King…..bisa dipastikan bahwa sang kuda besi akan tetap mengusung gen moped bukan ayago. Selain itu…ada beberapa hal yang mengarah kepada kombinasi digital dan analog khusus untuk display speedo. Yang mengejutkan….walau tidak sama plek, komposisi shape speedo bisikannya akan mirip dengan skutik Thailand…Nouvo SX. Wihhh….mantap!!!….
440x110(1)

iklan iwb

Dari info singkat yang IWB terima….batok lampu sang MX King tidak bakal melenceng jauh dari versi 135cc. Namun…ada beberapa pemanis hingga mengesankan lebih “robotic”. Khususnya pada bagian belakang casing yang membentuk huruf “V”. Kemudian yang tidak kalah menarik….desainer Yamaha berusaha mengangkat aura advance, modern dan mewah pada sang moped. Hal ini bisa tergali dari? desain speedometer yang mengarah kepada display analog + digital. Artinya…..dalam konsol speedo disinyalir bakal merupakan kombinasi analog dan digital….

Yup….analisa berdasarkan beberapa bisikan bentuk speedo MX King nanti disinyalir punya kemiripan dengan Nouvo SX. Skutik Thailand ini memang dibekali speedometer digital. Dengan komposisi bagian kiri membulat untuk kecepatan (analog) sedang bagian kanan yang mengkotak sebagai display odometer, fuel atau bar bensin plus suhu alias temperatur engine. Yang terakhir ditunjukkan secara digital. Shape sendiri tidak sama plek sebab pada MX King akan muncul kotak persegi panjang untuk indikator gear yang diprediksi berada disamping sebelah kanan atas. Gambarannya sebagai berikut….

2013-yamaha-nouvo-sx

Nah…..keren to mzbro. Dengan analisa dari bentuk speedometer saja, motor ini cukup pantas untuk kita tunggu dan gali lebih jauh. Btw…semua masih berupa bisikan yang belum tentu akurat. Tapi tidak ada salahnya kita tampung sama-sama. Toh masih tahun depan to. So….Jupiter150 MX King??. Seru tenan ki rekkkk :mrgreen: …….(iwb)

139 COMMENTS

  1. gw rasa keren juga, kalau pun gak ada takometer, ora popo… toh hanya sebagian aja yg perlu, toh nih motor bukan buat balapan di jalan raya, tapi kalau ente mau lebih lengkap yaaa beli R25 tuh….

  2. semoga apik lek,,,
    pertamax7.com/2014/06/25/suzuki-satria-f-150-full-hitam-kelam-itu-ternyata-bernama-suzuki-satria-f-150-black-predator-segera-dirilis/
    biar sangan dohc sohc berlanjut ke bebek :v

  3. YIMM emang mangsta666 vroh ngoahahaha

    sebelah reog seris domba garut aka mocin ga laku-laku karatan di gudang ngoahahaha sebut saja ngahaem

  4. Calon bebek super ngoahahaha seblah cuman ngandalin metik , secara FBH guembel range mentok di beat fi ngoahahaha

  5. AHM aka astra honda minerva semakin tersungkur ngoahahahaha

    Penghadang perja lemot nih ngoahahaha verja buosok tukang ojek pasti bakal kena kepret

  6. Bebek super kalo desain headlamp masih di batok stang terkesan kurang sporty dan kurang gagah. Mending didesain di cover depan bawah stang (tameng) kayak X1R namun headlamp mirip desain R25, sedangkan batok stang dibuat mirip X1R dengan model stang jepit, trs dasboard spido sudah pas mirip Nouvo SX, dan sepatbor belakang dibuat pendek mirip R15

  7. YIMM emang royal sama konsumen cong ! ga kaya sebelah cong aka AHM yg di pikirin untung gede ngoahahaha

    YIMM emang mangsta666 vroh . . .AHM buosok mending buat rumpon di laut

  8. SOHC nya yamaha emang joss dan mangstaf cong ! catet di jidat ente mbel ngoahahaha

  9. udah dibilang kalo nouvo sx itu keren (pribadi). knp gak sekalian nouvo sx yang masuk sini. malah speedo nya doang di model mirip. yimm somplak

  10. tinggal urusan mesin.. apakah ada perubahan yg sangat radikal.. atau sekedar naik CC saja. tp sepertinya hanya naik CC saja mengingat bila perubahannya radikal nanti ada tambahan biaya riset… yg menjadikan harga lebih mahal lagi.

    btw.. speedo nuovo sx mirip R25 yah? kyknya memang terinspirasi dr situ

  11. Seharusnya YIMM menghidupkan kembali motor ayago dengan kubikasi 150cc,basis desain bisa mengambil dari Yamaha Tiara. Jadi Satria FU nanti ada temannya dan tidak melenggang sendirian.

  12. apakah ini sebagai lawan head to head dengan rumor yang cs1 150cc itu??
    au ah…makin banyak aja motor 150cc kedepanya 😀

  13. cc naik, bensin aga boros sebaiknya diperbesar kapasitas tangki bensinnya klo bisa 6 ltr agar daya jelajah lebih jauh tidak bolakbalik masuk pombensin, kedua sing arm ganti model kotak pke pnya new vixion agar kliatan kuat/ kekar

  14. Jupiter Z1 115 CC, Jupiter MX 135 CC, Jupiter KING 150 CC. Mungkin kah ini Jupiter series yg benar2 baru? jadi ada yg 115, 135, dan 150.

  15. dompleng nama legenda king biar laku, king terkenal atau melegenda karena borosnya, miskin tekhnologi n enk dibuat jambret

  16. wah wah wah bakal keren banget ntar
    dr spedoo dah keren di tambah body mx sejatinya dah kuerennnn …josss gandoss

    irit dan kenceng ….patut di tunggu nih

  17. keren, konsumen pun menggila. Tapi belom liat body sich… Wait and see saja lah

  18. Wong kedua Capresnya aja akur begini, ngoi bareng, napa para fansboynya pada ribut!
    bonsaibiker.com/2014/07/04/halah-wong-kdua-capresnya-akur-begini-ngopi-bareng-kenapa-para-fansnya-malah-perang/

  19. seperti biasa, motor overstroke dengan ejakulasi di putaran atas… 😆

    gak pake rpm???
    berarti masih bebek komuter bukan bebek balap… 😆

  20. Ngarep bukan cuma area speedometer sama dengan SX, tapi juga lampu depannya persis. Biar saingan langsung Satria F150.

Comments are closed.