iklan iwb
iklan iwb

460x110 (1)460x110_rev

nouvo-sx-gp-edition-003

Bro dan sis sekalian……berbekal bocoran awal, IWB terus mencari titik terang perkara akan lahirnya JupiterMX kubikasi 150cc. Diberi label MX King…..bisa dipastikan bahwa sang kuda besi akan tetap mengusung gen moped bukan ayago. Selain itu…ada beberapa hal yang mengarah kepada kombinasi digital dan analog khusus untuk display speedo. Yang mengejutkan….walau tidak sama plek, komposisi shape speedo bisikannya akan mirip dengan skutik Thailand…Nouvo SX. Wihhh….mantap!!!….
440x110(1)

iklan iwb

Dari info singkat yang IWB terima….batok lampu sang MX King tidak bakal melenceng jauh dari versi 135cc. Namun…ada beberapa pemanis hingga mengesankan lebih “robotic”. Khususnya pada bagian belakang casing yang membentuk huruf “V”. Kemudian yang tidak kalah menarik….desainer Yamaha berusaha mengangkat aura advance, modern dan mewah pada sang moped. Hal ini bisa tergali dari  desain speedometer yang mengarah kepada display analog + digital. Artinya…..dalam konsol speedo disinyalir bakal merupakan kombinasi analog dan digital….

Yup….analisa berdasarkan beberapa bisikan bentuk speedo MX King nanti disinyalir punya kemiripan dengan Nouvo SX. Skutik Thailand ini memang dibekali speedometer digital. Dengan komposisi bagian kiri membulat untuk kecepatan (analog) sedang bagian kanan yang mengkotak sebagai display odometer, fuel atau bar bensin plus suhu alias temperatur engine. Yang terakhir ditunjukkan secara digital. Shape sendiri tidak sama plek sebab pada MX King akan muncul kotak persegi panjang untuk indikator gear yang diprediksi berada disamping sebelah kanan atas. Gambarannya sebagai berikut….

2013-yamaha-nouvo-sx

Nah…..keren to mzbro. Dengan analisa dari bentuk speedometer saja, motor ini cukup pantas untuk kita tunggu dan gali lebih jauh. Btw…semua masih berupa bisikan yang belum tentu akurat. Tapi tidak ada salahnya kita tampung sama-sama. Toh masih tahun depan to. So….Jupiter150 MX King??. Seru tenan ki rekkkk :mrgreen: …….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!