iklan iwb
iklan iwb

460x110 (1)460x110_rev

YZF R25 + AKrapovic

Bro dan sis sekalian…..seperti janji IWB sebelumnya, divideo ini akan IWB suguhkan demonstrasi knalpot Akrapovic yang diracik khusus untuk YZF R25. Kedepan akan ada dua vendor yang secara resmi menyuplai perangkat exhaust racing R25 yakni Sakura serta Akrapovic. keduanya akan dijual secara beriringan supaya konsumen mempunyai opsi mana yang lebih disukai. Banderol sama-sama tidak akan jauh dari angka USD 500 (5jutaan rupiah). Nah….kebetulan pada saat pengenalan product knowledge YZF R25, pihak pabrikan memamerkan satu unit contoh yang dibekali Akrapovic. Digeber-geber didepan para jurnalis….berikut video recording raungan suaranya. Yuk…kita coba tonton sama-sama….
440x110(1)

iklan iwb

Akrapovic sudah dibekali peredam suara atau DB killer. Jadi jangan mengira knalpot ini berisik ketika mesin dihidupkan. Tidak mzbro. Pada saat idle, sensasi yang ditawarkan adem puol. Asli…IWB tidak mengira suaranya begitu senyap untuk ukuran knalpot dengan perawakan sangar. Bahkan dibanding video terlampir…..sensasi saat kuping mendengar langsung tidak sekencang ketika ditangkap mic gadget (recorded menggunakan Canon DLSR 600D dan Iphone).  Namun…semua berubah sekalinya gas dibetot!. Digeber-geber hingga limiter…..raungan langsung berubah. Ngebas campur serak membuat bulu kuduk merinding. Widihhh….ngilu euy :mrgreen: Tidak seperti versi asli….muntahan lengkingan Akrapovic jauh lebih berwibawa. Sayang…adanya DB killer menjadikan puntiran RPM rada telat kurang spontan. Selain setingan ECU yang masih standart, penyekat memang membuat tendangan tidak ngeplong. Tapi jangan kuatir…..

Jika dipakai turun balap…sampeyan tinggal copot DB killer plus seting ulang ECU. Disandingkan dengan ECU Daytona…..kayaknya output exhaust bisa bikin keder kuping tuh. Wah…kapan ya dapat kesempatan jajal diSentul…..penasaran euy sama performanya saat menggunakan Akrapovic + ECU standart. IMHO biasanya sih hanya mendongkrak accelerasi mzbro. Kecuali adjust ulang electronic control unit….barulah diperoleh campuran ideal plus mapping limiter sehingga raungan makin tinggi…..

Last…..bagi yang nyidam bentuk racing tapi nggak demen bising….Akrapovic sangat cocok dijadikan pertimbangan. Keuntungannya jelas…….akan sulit bagi polantas menilang motor menggunakan delik desibel suara. Lawong raungannya adem. Tidak heran pak Abidin (GM Service PT. YIMM) menyebut Akrapovic ini sebagai knalpot priyayi…..suaranya nggak lebay alias berkelas. Sayang IWB belum denger langsung untuk merk Sakura sebagai pembanding. Mungkin kedepan brosis. Berikut video raungan Akrapovic saat digeber-geber hingga limiter yang dibekali DB killer. Piye bro…cocok nggak untuk knalpot seharga 5 jutaan??…..(iwb)

Video Akrapovic YZF R25 saat digeber-geber hingga limiter

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=I–pF4yzQe4]

HP : Klik disini

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!