iklan iwb
iklan iwb

460x110 (1)460x110_rev

Viar trail

Bro dan sis sekalian…pasti tidak banyak yang memperhatikan sepang terjang merk lokal Viar. Ngebut dalam penjualan…..pabrikan Indonesia yang bernaung dibawah PT Triangle Motorindo (TM) ternyata ngebut dalam penjualan. Dari data record yang mereka rilis, penjualan Viar saat ini sudah menyalip pabrikan India TVS yang hanya mampu mendistribusikan 1500-2000 unit/bulan. Sedang Viar…..rata-rata perbulan sukses mengirim 4000 unit. Menurut director marketing PT TM Akhmad Zafitra Dalie kunci keberhasilan mereka adalah menggarap pasar yang tidak disentuh pabrikan Jepang salah satunya motor usaha. Namun tidak antipati…..siapa menyangka…..Viar ternyata juga mempunyai motor trail layaknya Kawasaki KLX150. Diberi label VX2 dan Cross X….sang kuda besi bisa dijadikan opsi lain bagi yang nyidam KLX150 dan D’Trakcer namun terlalu tinggi banderolnya…
440x110(1)

iklan iwb

Tidak banyak yang tahu Viar punya motor trail keren. Kurangnya komunikasi serta terbatasnya iklan menjadi biang mandegnya info. Padahal mereka ada VX1 dan CrossX….sosok kuda besi yang memiliki desain ciamik untuk ukuran motor lokal. Shape desain bisa dikatakan identik dengan produk Kawasaki. Selain sosok pertama….muncul varian lain dengan pernak-pernik seperti grip protector serta aksesori lain disebut Cross X. Yang asyik….suspensi depan keduanya telah dijejali system upside down dan unitrack/monocross/Pro-link (link cushiob untuk suspensi belakang agar ayunan rebound lebih lembut). Semua makin juozz tatkala mata melirik kebagian muffler yang dibuat melengkung nempel dijok belakang. Yup…layaknya dual purposes bike, exhaust melingkar dari sisi kanan dekat silinder. Produk yang pertama rilis tahun 2011 dan terus disempurnakan dengan gen 2 untuk VX ini dibanderol mulai dari 14,7 hingga 19,5 jutaan (Cross X). Btw….IWB mendengar adanya promo saat diarena pekan raya Jakarta. Yup…Harga akan dipotong satu juta rupiah saat pembelian unit diPRJ brosis….

Last…soal durability IWB masih kurang tahu rekam jejak Viar. Namun menilik banyaknya pemakai kendaraan usaha yang mereka racik plus makin luasnya jaringan yang saat ini sudah mencapai 500 dealer dengan porsi 200 dealer diJawa serta 300 dealer luar Jawa yang mencakup Sumatera, Sulawesi hingga Kalimantan……sepertinya produk Viar bisa dijadikan pertimbangan. Apalagi mereka juga berani memberikan garansi mesin hingga 3 tahun layaknya motor Jepang. Berikut sekilas gallery Viar yang IWB maksud. Juozzz ki jebule Semarang. Salut euy…..(iwb)

 viar_X200-Cross8 viar_X200-Cross5  viar_X200-Cross6viar_X200-Cross3viar_X200-Cross7viar_X200-Cross1 viar_X200-Cross2


iklan iwb
Previous articleGelar Mudik GT…..Yamaha siap berangkatkan 1000 pemudik!!!
Next articleVideo chapter 2……raungan Akrapovic exhaust pada R25 + DB Killer!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!