iklan iwb
iklan iwb

460x110 (1)460x110_rev image

Bro dan sis sekalian…masih ingat artikel lawas IWB tentang project sport 150cc Suzuki?. Setelah nama Gixxer sempat mencuat dan masih dalam tahap penjajakan…..yang terbaru Suzuki sepertinya mulai buka-bukaan. Hal ini bisa kita kutip dari pernyataan salah satu pejabat tinggi SIS yang diposting oleh Kompas baru-baru ini. Yakni niat untuk serius masuk kepasar yang penuh tantangan sport 150cc. Juozzzz!!!….

440x110(1)

iklan iwb

Satria FU dianggap bukan sport tulen. Dengan rangka underbone ayago serta mesin ganas turunan FXR150….Satria jarang dirilik oleh konsumen dewasa (25-40). Body yang terlalu imut membuat pasarnya terbatas hanya untuk kalangan anak muda. Dan SIS ternyata sangat sadar soal itu. Seperti yang pernah IWB bahas sebelumnya, Gixxer merupakan satu opsi dari banyak pilihan yang akan ditempuh. Dilalah setelah lama tidak terdengar….bro Donny dari Kompas mengangkat berita mengejutkan bahwa SIS terindikasi sedang melakukan pengembangan sport fairing 150 R & D lokal dengan mesin mengambil basis platform engine Satria FU 150….

Yup….kabarnya mesin terbuka akan menggunakan milik Satria FU. Sebagai engine keturunan FXR150, Suzuki percaya hanya dengan sedikit sentuhan dan ubahan jerohan….muntahan power akan mampu jabanin beberapa fairing rival yang sudah dulu eksis. ”Buat kami saat ini semua varian menjadi sangat penting agar bisa mendapatkan kembali market. Yang pasti kami akan segera masuk ke pasar yang penuh tantangan itu (sport). Tunggu saatnya ya,” kata Yohan (bos SIS) serius. Wah mantap!!. :mrgreen:
image

Last…soal R & D sport fairing IWB memang sudah lama denger. Suzuki saat itu mengumumkan secara terbuka. Namun jika basis engine nyomot Satria FU……ini kabar baru karena pada saat ngobrol ringan dengan pak Yohan, doi hanya mengatakan sedang mempertimbangkan sang DOHC engine untuk sang naked Gixxer150. Apapun itu…geliat Suzuki yang ingin meramaikan pasar sport 150cc patut kita tunggu. Karena diakui atau tidak, nama besar Suzuki disegmen ini masih sangat bagus. Yang penting jangan setengah-setengah. Era 1990an bisa dijadikan contoh lewat kelahiran RGR150SS. Lha brojolin koq malah Thunder125…..yak opo rek-rek. Suzuki??. Kami tunggu inovasi tiada hentimu. Kayaknya tahun depan baru gamblang nih bro….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!