iklan iwb

460x110 (1)460x110_ok

Bro dan sis sekalian…setelah ngendon cari wangsit 7 hari tujuh malam…..Brama Kumbara akhirnya mendapatkan ajian lampah lumpuh. Bukit menoreh menjadi saksi kesaktian Satria Madangkara. Tidak satupun penghalang mampu menaklukkan Brama. Bahkan Kijara Lugina Sekalipun. Kabur bersama Lasmini….mereka berharap kesempatan untuk menghabisi Brama……skip!!!. Sik-sik, ini ngomongin motor apa sandiwara Radio Saur Sepuh??. Pada bingung kayaknya pembaca. Intermezzo kangbro….biar rada fresh :mrgreen: . Eh…ngomongin wangsit…..IWB mendapatkan time frame peluncuran Beat ACG dan Vario 150 yang akurasinya bisa dikatakan mendekati 85%. Tapi bukan dari Bukit Menoreh seperti Brama….terawangan IWB lakukan cukup dari Jabodetabek saja hehehe. Ingin tahun detilnya??. Monggo nyruput kopi dulu biar semangat. Siappp??. Lanjutt kangbro….
440x110(1)

iklan iwb

Pada artikel sebelumnya….IWB sedikit terpengaruh dengan salah satu info yang mengatakan K59 atau Vario150 masspro terbuka dimajukan pada bulan Agustus 2014 (klik disini). Tapi berdasarkan penerawangan dan olah informasi dari beberapa sumber, kemudian ditarik garis tengah untuk mendapatkan kesimpulan…..hasil ternyata berbeda. Yup……diartikel ini IWB akan coba luruskan bahwa jadwal ternyata tidak ada perubahan….entah K59 ataupun K25G. Flownya juga tersusun rapi yakni K25G alias Beat dahulu baru menuju keK59 atau Vario150. Progressnya bisa IWB jabarkan sebagai berikut….

Untuk K25G atau Beat FI ACG starter….beberapa vendor saat ini sedang melakukan tes komponen. Terdiri dari beberapa vendor, secara serempak trial kudu melalui tahapan-tahapan seperti PP1 dan PP2. Butuh sekitar satu atau bulan untuk mendapatkan acc atau approval dari pabrikan. So…estimasi pada bulan September kesiapan komponen dari vendor kelar dan siap produksi. Artinya….masspro terbuka dilakukan pada bulan September-Oktober 2014. Analisa IWB, pabrikan akan meluncurkan Beat ACG starter antar bulan yang telah IWB sebutkan. Terus gimana dengan K59 ??….

Untuk Vario150…..karena menggunakan vendor yang sama, project kudu bergantian. So…dari data sementara atau time line produksi K59….disinyalir pada bulan Agustus 2014 baru memasuki PP1. Jika ditarik 2-3 bulan kedepan maka Vario150 terbuka baru dirilis sekitar November atau Desember 2014. Perihal tersebut memang tergantung strategi pabrikan. Namun yang pasti dari sisi vendor…..secara produksi mereka sudah sangat siap jika instruksi keluar dari pusat untuk masspro. Tergantung titah dari atas. Nah…wis dapat gambarankan??. Jadi sampeyan bisa menyiapkan dana dari sekarang jika tertarik. Intinya Beat ACG sekitar 3 bulan lagi…sedang Vario150 5 atau 6 bulan lagi, begitulah kira-kira. Monggo dicatet….IWB mau lanjut dengerin Saur Sepuh dulu. Semoga berguna dan sampurasunnnn :mrgreen: ……(iwb)

80 COMMENTS

    • ada loh anak nya naik byson bapak nya bawa odong-odong keliling kampung di kayuh, kasian lihat bapak itu saat ditanya katanya dia sampai berusaha kredit byson agar anak nya mau sekolah karena anak nya di sma ngancam tidak mau sekolah kalau tidak dibelikan byson ck ck ck mudah-mudahan anak-anak di Indonesia tidak banyak seperti itu, kasihan bapaknya anak itu

  1. Motor cino kualitas seadanya tapi teknologi kelas wahid , pemakaian 2 bulan langsung rompaaal ! sama kaya kakak nya aka cebong series penunggu gudang

    • yang punya dealer yamaha di Indonesia orang cina, yang punya dealer honda di Indonesia orang cina, bahkan yang punya showroom motor bekas pun rata-rata orang cina juga, emang ente pikir yang jual orang jepang apa?? yang jadi kaya orang-orang cina yang jual motor, orang-orang asli Indonesia hanya dikadalin aja sama orang cina, di faktur motor (harga pabrik) rata-rata cuma 50% dari harga jual motor yang jual ambil untung 100% dari harga faktur, yang jual emang siapa? orang cina tau gak lu! kayaknya lu “cina teriak cina” kayak “maling teriak maling”

    • kasian makhluk satu ini, kayaknya otaknya masih dihinggapi pemikiran2 kompeni ..udah gitu nyatut nama orang lagi..kasian..kasian

  2. Wes koyo dalang wae kang 😀
    Btw, buat apa ya ada beat acg starter? Toh penjualan sudah laris manis..

    motohits.wordpress.com/2014/06/20/intermezzo-ketika-mereka-sport-250cc-berbicara/#more-1936

  3. Ngga ada lagi bletak jedhor 🙂
    Siap menampung Vario 150, jika Burgman terlalu mahal 😀

    4g92mivec.wordpress.com/2014/06/20/akhirnya-yamaha-r15-hadir-di-batam-harga-283-juta-rupiah/

  4. Bro ada bocoran gak kira-kira tampang vario 150 gimana? Bakal kaya vario skg ato lebih mirip PCX ya?

  5. ga minat sama sekali bang ma matik honda, kenapa ya? ya itu desain biasa n bosenin lihatnya. mo nabung bw t matik yamaha aja thn dpn.. mdh2n kesampaian.. saur sepuh wkt jaman ku SD tuh.. nini peletnya mana?

    • G ah,di tempat ane di kaltim malah honda yg laris manis metic nya..cm gara2 stok aja yg sbulan sekali baru dateng ke dealer makanya metic yamaha jadi pilihan lain daripada nunggu stok..
      Klo stok honda selalu ada,metic yamaha bakalan sepi 😀

  6. Vario 150 model nya kaya apa kang ?

    >Skutik dengan dek tinggi kaya Nouvo / Airblade ?
    > Model skutik pada umumnya ?
    > big scooter / maxi scooter kaya pcx ?

    Dijawab kang 😀

  7. ACG starter kuwi opo sing marakke nek distarter ora muni glodak glodak ngageti wong kuwi mas?
    Hehehe…

  8. Wah mas esih sue bgt iki vario150 pengen weruh new model moga keren kya vario125.HONDA JGN LAMA” LAH VARIO150.nyaman bgt iki vario125 smoga vario150 nyaman jok lebih empuk.harga jgn lebih 19,5++++ HONDA BAKAL GADI RAJA SCUTIC secara masyarakat mulai demen scutic palagi kondisi stop n go.

  9. Mas Iwan.. Apa Vario 110 kira” nantinya scra bersamaan jg ganti model engine K25G ?

  10. Iwanbanaran : Ingin tahun
    detilnya??. Monggo nyruput kopi dulu biar
    semangat. Siappp??. Lanjutt kangbro?.

    ——————————————

    gorengannya mana lek ???

  11. ngak bletak duor lagi 😀
    zulari58.wordpress.com/2014/06/20/pasang-cover-plat-nopol-acrylic-tampilan-plat-nopol-jadi-rapih-dan-elegant/

  12. Berarti masih sama yah akhir taun….
    Bahhh saur sepuh wis jadul tenan kie wkwkwk
    kobayogas.com/2014/06/20/silaturahim-perdana-paguyuban-juragan-blogger-jawa-barat-dgujubar/

    • Absen lek
      kobayogas.com/2014/06/21/sekilas-acara-test-ride-yamaha-r25-bagi-indeners-dan-bloggers/

  13. matic 150 cc gambot tapi lincah ada ga??
    bagasi harus gedeee harga mati itu

    hrs irit juga… n torsi bwh dan tengah ok

Comments are closed.