iklan iwb

460x110 (1)460x110_ok

ninja-zx6r-636-engine

Bro dan sis sekalian….tertegun IWB membaca ulasan wak haji Taufik. Sebuah sinyal dan bocoran adanya indikasi persiapan Kawasaki racik mesin 250cc 4 silinder segaris. Bisikan kabarnya datang dari salah satu vendor KMI yang mengatakan…..Kawasaki sedang mengkaji mengembangkan engine 250cc 4 silinder tahun depan. Ediannnn!!!….
440x110(1)

iklan iwb

Kehadiran Yamaha R25 memang membuat Kawasaki gelisah. Dari beberapa informasi yang IWB kumpulkan….rasa gundah juga dirasakan para mekanik Kawasaki yang takut kelangsungan eksistensi Ninja berimbas pada masa depan mereka. Diakui atau tidak…keputusan Yamaha ikut nyemplung dikelas 250cc dengan tipe mesin identik kurang disukai Kawasaki. Padahal strategi bisnis yang mereka pegang selama ini adalah sebisa mungkin berusaha menghindari perang head to head dengan dua pabrikan besar Jepang Honda-Yamaha. Mungkin kondisi itulah yang membuat Kawasaki memutuskan keluar dari hot market lewat engine berbeda sehingga mereka mengkaji untuk mengembangkan mesin 250cc 4 silinder garis. Jika terbukti, gebrakan mereka bisa membuat para biker ngowoh…

Yup….jika bocoran benar, produk geng akan menjadi the killer machine era modern. Teriakan mesin 4 silinder lebih tinggi dibanding paralel engine. Vibrasi juga lebih halus. Untuk menyeting mesin berkitir hingga 16ribu RPM sangat memungkinkan. Hal ini karena komponen seher persilinder lebih kecil dan ringan (62,5cc). Karakter smooth dibawah dan baru meledak saat RPM merangkak dikisaran 8000RPM. Karakter ini pernah IWB buktikan saat jajal CBR600. Jangan heran raungan knalpot padat tanpa celah. Ditahun 1990an saja ZXR250 sudah mampu memuntahkan tenaga hingga 45HP (34KW). Motor 4 tak 4 silinder ini baru dikebiri powernya setelah Jepang menelurkan regulasi pembatasan tenaga mesin 250cc maksimum 40HP. Ditunjang bobot yang hanya 144kg…bisa dibayangkan betapa sadisnya motor era itu. Jika semuanya diracik ulang dengan teknologi modern??. . Langsung meriang rek badan :mrgreen: . Tapi, bukannya tanpa kelemahan….

Motor 4 silinder dipastikan lebih mahal dibanding dua silinder. Komponen lebih banyak serta tingkat kerumitan yang lebih tinggi diduga bakal mengerek harga jual nanti. Solusinya mungkin KMI bisa melokalkan sang kuda besi walau hal ini juga tidak membantu signifikan. Kehadiran Ninja RR Mono serta R25 sudah cukup buat dijadikan pembelajaran. Produk lokal tapi tidak murah-murah amat :mrgreen: . Last….semua memang masih rumor. Apalagi IWB sejauh ini juga belum mendapatkan bisikan langsung perihal diatas. Mari kita pantengi sama-sama perkembangan beritanya. Engine 250cc 4 silinder dari Kawasaki tahun depan??. Weleh…ER6 dan Versys bisa kalah merdu ki knalpotnya. Apalagi R25??. Tepuk jidat tenan!. Semoga bukan hanya isu….(iwb)

174 COMMENTS

      • Kawasaki ngamuk 😀

        motohits.wordpress.com/2014/06/20/ini-beberapa-suara-raungan-mesin-yamaha-r25-dengan-knalpot-yang-berbeda/

      • sampe kapan kawak mo menghindar? klo dikejar terus gmn?
        sdh saatnya diimbangi dgn perbaikan layanan dan penanganan keluhan serta meminimalisir penyebabnya klo mo survive.

    • Ane tetep R25 kang 😀 kalo yamaha mau juga bisa hidupkan kembali mesin FZR 250R dengan teknologi lebih modern misal FI, honda dengan CBR 250RR, apa ngga ngiler sampeyan, hehehe…. 😀

    • mesin 2 cyl emang kalah dengan 4 cyl, tapi masih menang di efisiensi dan torsi, selain itu mesin 4 cyl lebih rumit… anyway, sekarang dunia otomotif trennya lebih ke membuat mesin kecil efisiensi tinggi yg performa sama dengan mesin yg lebih besar, contoh ford dengan ecoboost, yamaha dengan 3 cyl crossplane nya, mantep toh 😀

      • …. dan F1 dgn V6Turbo KERS …..hahaha…..tp buat pemuja kecepatan, gengsi mesin V12 normally aspirated yg boros namun beringas itu tak lekang dimakan jaman ….pun dg mesin 250cc 4 silinder, gengsinya kelas dewa mas bro ….persetan dg efisiensi fuel consumption …… konsumen beli gengsi masbro, perkara nenggak pertamax smpai teler overdosis kagak peduli 😀 😀

      • ga ada niat lah yamaha…
        yang penting siapa duluan dia dapat hasilnya…
        konsumen jadi raja dijalan dengan 4silinder..
        karena para biker alergi sama pajak 250cc keatas…
        mending duitnya dikasih orang tua

      • jadi kpn yamaha ngeluarin nya ??? kalo masih “bagaimana bila”, ini namanya berandai-andai …..hihihi……ntar klo beneran keluar baru deh bikin trit baru …….tp sementara ini, puas-puasin aja baca berita kawasaki 250cc quad-cylinder 😀

    • Dan saya lagi lagi nebeng hehehe
      kobayogas.com/2014/06/20/silaturahim-perdana-paguyuban-juragan-blogger-jawa-barat-dgujubar/

    • Keduax…
      ———
      Tidak berpedoman pada efisiensi Kawasaki siap pertahankan reputasi Ninja
      kobayogas.com/2014/06/20/mempertahankan-imej-ninja-kawasaki-siapkan-250cc-4-silinder/

  1. jiaaaaann. . . . .yg 2 siLinder ae bLm kebeLi,ini dah mau 4 siLinder. . . .cuma bisa ngowoh Lan doweh :mrgreen:

  2. kalau bener…. jiyaannn cleguk tenan ikih…
    78deka.wordpress.com/2014/06/20/r15-maaf-pak-harus-kredit/

    • bener kang.. kawasaki nggk berani tempur sama r25 dg spek serupa 250cc 2cylinder.. makanya mereka mau ngeluarin 250cc 4 cylinder..

  3. Bukti kawasaki angkat bendera putih dgn R25, pdhal barange aja belum di tangan konsumen… 😛

    • Ini lg orang ngga jelas… wooi tong, orang beli motor kayak gitu itu bukan mslh mau ngebut dimana, tp mslh gengsi…. jelas keliatan kalo lu ngga sanggup beli, bahkan yg 2 cyl sekalipun…. ngoahaha 😀

  4. Lama kelamaan pemerintah gerah… di kasih maksimum speed (speed limiter)…

    Mending R25 saja lah…ga usah neko2….

  5. ane jadi bingung nih, 250cc 4 silinder?? ini saking hebatnya kawasaki sampe bikin 4 silinder atau saking takutnya kalo tahta 250cc diambil yamaha dengan R25ny….haduuuhhh, geng ijo ini ada2 aja

    • bbrp tahun lalu pernah ramai produk 250cc 4 silinder, jd bkn ujug2 ….skrg momennya kmbali muncul

  6. gak perlu 4 silinder, perbaiki aja design dan performa ninin yg sekarang, per klepnya juga yg bagus

  7. dijual Rp. 80 jutaan pie lek?
    pertamax7.com/2014/06/20/weleh-helm-hjc-replika-lorenzo-99-hadiah-indent-online-yamaha-yzf-r15-dijual-di-fjb-seharga-rp-1-juta/

  8. Lalu kalau ke depan pabrikan perang mesin dgn 250cc apalagi dibikin 4 silinder segaris, apa tidak bertentangan dengan artikelnya wak haji TMCblog tentang Wacana Regulasi Batas Maksimum kecepatan kendaraan trutama roda 2 yg katanya sdng di godok aturannya untuk di realisasikan.

    • tenang aja ……yg dibatasi tuh kecepatan motor, bkn jumlah silinder mesin 😀 😀

  9. mgkn sejarah permotoran bakal ngereborn motor high level versi 4 tak y kang, notabene dlu msih 2 tak pada era NSR, RGR, RXZ sudah reinkarnasi menjadi yamaha R15, bentar lg CBRlokal, mgkn jg suzuki dan seperti kebiasaan kawasaki endel…, yg pasti smoga bener adanya dan berlanjut pada kubikasi diatasnya

  10. basic engine tiger 250:
    images.psndealer.com/dealersite/images/northhonda/VP1590672_1.jpg

    • tanggapan artikel…..bener masbro, di majalah autocar edisi juni, boss KMI mengatakan mereka tdk terlalu kawatir sales yg turun, tp mereka akan sangat terusik jika value nama kawasaki yg turun

  11. jhahaha mengakui kalo skarang dah mulai inferior. . .

    4slinder250 yamaha honda jg punya amunisi di era90an tinggal di hidupkan lg. . .wakwak. . .

  12. jhahaha mengakui kalo skarang inferior. . .

    4slinder250 yamaha honda jg punya amunisi di era90an tinggal di hidupkan lg. . .wakwak. . .

  13. Kawak ketakutan!!! Ninin 250 bakal kalah dimana mana msalahnya, jadi bikin 4cyl

    Ngoahahahaha

    • basic engine tiger 250:
      images.psndealer.com/dealersite/images/northhonda/VP1590672_1.jpg

  14. josss klo bener….75-85 siap2 menabung 😀
    kawasaki bukan takut tp males di tuturut munding huwaehuwaehuwae
    saat yg lain ogah maen 2cyilinder kawasaki berani….skrng udah bosen 2 cyilinder kawasaki berani 4 cylinder yg lain baru mau main 2cyilinder….inga inga tanpa ppnbm loh :v

  15. Merdu kenapotmu kang,,,,hihihihihi lirik besonnya yng punya warung,,,,ngowoh lan ndoweh,,,hihihihihi,,,

    • Jangan terlalu dibayangin buat harian bro… 🙂
      250 cc 2 silinder udah paling pas kalau bicara harian…

      Kawasaki siap pertahankan reputasi Ninja
      kobayogas.com/2014/06/20/mempertahankan-imej-ninja-kawasaki-siapkan-250cc-4-silinder/

  16. Kebangetan mas iwan…..semua disebutin tp penunggu gudang beras gk disebutin

    Ntr ?? protes sm makhluk fbh lho

    Ngoahahahaha

    • Ykin g da yg mbatalin inden R25? Ykin ntar g da yg brduyun2 naik kls k Inline 4?
      Tp smga ja laris tuh R25.. Kasihn klw bwh ats anjur.

  17. 4cilndr???? Brrrrruuuuuuuuummmmmmmmm….yg dua clndr=huassssyemm,,,,cb vixin satria tiarap mingggir,metik kewur,,,,bebek dho mrotholi kesababan,,,,,bus bus,,metromini pada beerhenti,,,pak polisi jadi ngowoh,,,hohoho..
    *.lah guyon iki,

  18. emang mantap kawasaki , ga ada kata babibu .tiba tiba BROJOL,……saya suka gayamu…

  19. Yg psti bs d bikin teriak mndekati 19rb RPM… Dsni bkn Jepang.
    Red Line 18rb RPM jg lbh dr ckup… ^,^

  20. menurutq satu2nya motor kawasaki yg lebih superior dibanding honda n yamaha di kubikasi mesin dan kelas yg sama cuma ZX10R
    lainnya lemot.

  21. KMI mengejar gengsi / pride yg mulai terkoyak R25, kawasaki menjaganya dgn manuver menjaga brand image sportnya. menelorkan 250cc 4 silinder, logis…!

  22. biar bagaimanapun,,250 honda LEBIH superior d banding kompetitor 😀 teknologi paling moderen,,selera eropa 😀 Lebih superior d kelasnya 😀 (motor 250cc KELAS 1 SILINDER 😀 & sekelas motcin 😀 ) 😀
    Kabooooooooooooooooooooooooooorrrrrrrrrrrrrr 😀

Comments are closed.