iklan iwb
iklan iwb

460x110 (1)460x110_ok

YZF_r25 (2)

Bro dan sis sekalian….menyambung bedah teknologi YZF R25 kemarin, pada kali ini IWB akan coba ketengahkan video cara mengatur (adjust) blinking  shift timing light. Fitur yang berguna untuk mengingatkan biker jika ingin berganti gear dan RPM ini ternyata bisa diseting sendiri tanpa perlu datang kebengkel resmi. Hanya mengandalkan tombol select dan reset…..kedip lampu bisa berubah posisi. Seperti apa detilnya??. Monggo diintip…..
440x110(1)

iklan iwb

Yamaha membekali teknologi moge pada YZF R25 yang disebut sebagai shift timing light. Tujuannya adalah untuk memberikan sinyal secara akurat pergerakan RPM pada pengendara lewat kedipan lampu yang akan nyala diRPM yang diinginkan. Orientasinya bisa untuk tujuan balap ataupun keiritan saat digunakan harian….

Nah…untuk standart pabrikan, shift timing light dipatok diangka 7000 RPM. Namun angka tersebut tidak mutlak sebab sampeyan bisa merubah diRPM yang diinginkan. Secara garis besar cara setingan sebagai berikut….

  1. Dalam kondisi mesin mati, tekan tombol select dan tahan dibarengi kunci kontak ON.
  2. Saat posisi ON akan muncul kedipan (tombol select jangan terlepas) hingga lampu RPM menyala baru kemudian lepas.
  3. Disini mzbro akan menemui lampu shifting menyala, berkedip dan mati. Silahkan memilih salah satu dari 3 mode yang ditawarkan pabrikan dengan Res. Setelah itu tekan select untuk konfirmasi.
  4. Langkah selanjutnya adalah memilih kapan lampu menyala. Tinggal tekan tombol Reset (Res) maka RPM akan akan bergerak sesuai pencetan yang mzbro lakukan (standart pabrikan mulai dari 7000). Hentikan posisi jarum diposisi yang diinginkan (11,000 RPM misalnya) serta kapan lampu akan mati
  5. Untuk ekskusi….sebagai konfirmasi tekan select kembali dan selesai
  6. Kunci kontak silahkan dimatikan…baru dinyalakan kembali (ibarat komputer re-boot mzbro) kemudian pencet starter dan geber. Nyala shifting light sudah bergeser ke 11,000RPM. Juozzz..!!

Piye….gampang to. Pada kontrol select dan reset pula kita bisa mengatur mode lampu yang diinginkan…mau mati, nyala terus atau kedip. Kalau tidak salah, petunjuk cara seting akan mzbro dapatkan dalam buku manual owner YZF R25. Btw….sebagai gambaran, berikut IWB lampirkan video adjust shift timing light sang kuda besi. Semoga berguna…...(iwb)

Video cara adjust shift timing light YZF R25

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=6aRV4yAdwkA&feature=youtu.be]

HP klik disini

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!