iklan iwb
iklan iwb

460x110 (1)460x110_ok image

Bro dan sis sekalian…..dalam event santai bertajuk ” bedah teknology Yamaha YZR R25″ pak Abidin mengatakan……bahwa tahun ini Yamaha akan menerjunkan YZF R25 dan R15 diajang Asean Cup Race. Proses research and development sudah berjalan dengan estimasi akhir tahun kelar…..

440x110(1)

iklan iwb

Spek motor yang akan diterjunkan keAsean Cup Race hanya ubahan pada suspensi, knalpot serta ECU. Untuk suspensi vendor masih dicari. Sedang knalpot kemungkinan menggunakan Sakura atau Akrapovic. Kemudian ECU pastinya Daytona. Khusus untuk R25…..Yamaha kemungkinan menjejali ban belakang dengan ukuran 160/60 17inch. Pak Abidin mengungkapkan…..dengan pelk standart saat ini sebenarnya tidak masalah. Tapi akan lebih terlihat garang diupgrade dengan 4,5 inch. “Cakepnya memang depan kudu 3 inch dan belakang 4,5 inch. Tapi standart sih juga nggak masalah” serunya…..

Pada bedah teknology kali ini, selain tema balap…..kita banyak bertanya tentang hal umum. Seperti biaya service R25, penggantian oli, dan detil lain. Beberapa poin yang bisa IWB catat….jasa service reguler R25 ternyata cukup murah yakni 50ribu. Kemudian untuk oli….cukup aman walau diganti 5000km karena pabrikan sudah mengetes langsung. Namun jika merasa kurang sreg….diganti lebih awal juga lebih bagus. Service gratis diberikan sebanyak 4 kali, garansi mesin 3 tahun atau setara 36ribu kilometer. Tidak hanya itu….

Beberapa aksesori R25 sudah disiapkan dan sedang dalam proses Diantaranya….

1. Immobilizer untuk kunci kontak. Perangkat ini akan disediakan dan sedang dalam proses negosiasi.

2. Upside Down Suspension (USD). Target YIMM membidik brand Ohlins. Namun kemungkinan kehadirannya masih rada lama karena Ohlin indonesia harus menggandeng pihak prinsipel langsung.

3. Pelk aksesories disiapkan. Depan 3 inch belakang 4,5 inch dengan desain ala Marchessini. Ukuran ini memungkinkan ban belakang 160 dengan aman. Kemungkinan menggandeng Chemco.

image

4. Knalpot akan ada dua brand yang resmi dijual Yamaha yakni Sakura dan Akrapovic. Estimasi banderol berkisar 5 jutaan.

5. Rear fender pendek material plat besi (jepretan menyusul)

Last…..Pak Abidin menegaskan, segmen R25 adalah konsumen yang tidak memperdulikan harga. Karena itu untuk aksessoriespun mereka akan memberikan yang terbaik untuk konsumen. Didukung 3S mumpuni plus keseriusan ajang balap sport kedepan, diharapkan R series akan menjadi raja sport fairing ditanah air. Btw….untuk reset lampu RPM tunggu next artikel ya bro. Sejauh ini ada yang ditanyakan brosis???….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!