iklan iwb

460x110 (1)460x110_ok image

Bro dan sis sekalian…..dalam event santai bertajuk ” bedah teknology Yamaha YZR R25″ pak Abidin mengatakan……bahwa tahun ini Yamaha akan menerjunkan YZF R25 dan R15 diajang Asean Cup Race. Proses research and development sudah berjalan dengan estimasi akhir tahun kelar…..

440x110(1)

iklan iwb

Spek motor yang akan diterjunkan keAsean Cup Race hanya ubahan pada suspensi, knalpot serta ECU. Untuk suspensi vendor masih dicari. Sedang knalpot kemungkinan menggunakan Sakura atau Akrapovic. Kemudian ECU pastinya Daytona. Khusus untuk R25…..Yamaha kemungkinan menjejali ban belakang dengan ukuran 160/60 17inch. Pak Abidin mengungkapkan…..dengan pelk standart saat ini sebenarnya tidak masalah. Tapi akan lebih terlihat garang diupgrade dengan 4,5 inch. “Cakepnya memang depan kudu 3 inch dan belakang 4,5 inch. Tapi standart sih juga nggak masalah” serunya…..

Pada bedah teknology kali ini, selain tema balap…..kita banyak bertanya tentang hal umum. Seperti biaya service R25, penggantian oli, dan detil lain. Beberapa poin yang bisa IWB catat….jasa service reguler R25 ternyata cukup murah yakni 50ribu. Kemudian untuk oli….cukup aman walau diganti 5000km karena pabrikan sudah mengetes langsung. Namun jika merasa kurang sreg….diganti lebih awal juga lebih bagus. Service gratis diberikan sebanyak 4 kali, garansi mesin 3 tahun atau setara 36ribu kilometer. Tidak hanya itu….

Beberapa aksesori R25 sudah disiapkan dan sedang dalam proses Diantaranya….

1. Immobilizer untuk kunci kontak. Perangkat ini akan disediakan dan sedang dalam proses negosiasi.

2. Upside Down Suspension (USD). Target YIMM membidik brand Ohlins. Namun kemungkinan kehadirannya masih rada lama karena Ohlin indonesia harus menggandeng pihak prinsipel langsung.

3. Pelk aksesories disiapkan. Depan 3 inch belakang 4,5 inch dengan desain ala Marchessini. Ukuran ini memungkinkan ban belakang 160 dengan aman. Kemungkinan menggandeng Chemco.

image

4. Knalpot akan ada dua brand yang resmi dijual Yamaha yakni Sakura dan Akrapovic. Estimasi banderol berkisar 5 jutaan.

5. Rear fender pendek material plat besi (jepretan menyusul)

Last…..Pak Abidin menegaskan, segmen R25 adalah konsumen yang tidak memperdulikan harga. Karena itu untuk aksessoriespun mereka akan memberikan yang terbaik untuk konsumen. Didukung 3S mumpuni plus keseriusan ajang balap sport kedepan, diharapkan R series akan menjadi raja sport fairing ditanah air. Btw….untuk reset lampu RPM tunggu next artikel ya bro. Sejauh ini ada yang ditanyakan brosis???….(iwb)

89 COMMENTS

  1. waaw

    ————————–
    hilangkan nama bajaj pada 200NS, tentu ada konsekuensi buat kawasaki

    lovemotobike.com/2014/06/17/dengan-menghilangnya-nama-bajaj-pada-pulsar-200-ns-ada-konsekuensi-tersendiri-bagi-kawasaki/

  2. kang.. kalo ganti itu bisa langsung tuker tambah gak..??
    misal gw punya R25, shock depan mau digantani USD dr ohlins.
    Yamaha mau hargain shock orinya…??

    atau mau gak yamaha jualan custom.
    mau pake accerosis mana tinggal nambah duit.
    trima jadi gak usah repot bolak-balik bengkel.

  3. kutip ” Spek motor yang akan diterjunkan keAsean Cup Race hanya ubahan pada suspensi, knalpot serta ECU”

    detilnya suspensi front atau rear yang diubah kang?
    mudah2an front, jikapun rear ubahan seperti apa ya?apakah dengan desain monocross tanpa link tidak mumpuni untuk race?
    notabene kata kobayogas mentul2 monocross nya.

    Mohon informasinya nya kang jika ada penjelasan lebih lanjut dari YIMM

    nuhun

    • Belum diputuskan bro. Btw mentulnya kayak apa. Jadi penasaran maksud mentul disini. Mungkin nggak setragis itu bro. Mungkin maksudnya karena suspensi sedikit soft nguber agar nyaman utk harian. Kalo utk high speed oriented bisa diadjust spring ke yang lbh keras saya yakin gejala ini bisa ilang…
      * komparasi mungkin dengan Kawasaki yng suspensi memang paling rigid. Kompensasinya utk melibas jalanan bergelombang kurang nyaman. Tapi buat nekuk2 lebib anteng….

  4. Service cuma 50rb ???
    ASTAGA MURAH BANGET !!

    Dibanding CBR serpis bisa sampe 150rb ngoahahahahaha

    Btw mas mau titip pertanyaan, apa betul serpis R25 itu sama seperti R6 / R1 nya ?
    Kalau setau saya cuma pencet tombol di speedometer, udah deh dia reset sendiri sistem nya 😀

  5. waduh ….

    banyak banget OEM parts upgradenya … daytona, ohlins, Akrapovic, immobilizer …. gue demen nih yang yg diam-diam ternyata sudah disiapkan parts pendukung performa dan keamanan…. bandingkan sama tetangga sebelah yang lebih kaya … banyak omong. tapi gak bermutu … motor pake remote yg gak guna

  6. yamaha akhir2 ini lagi indehoy terus ama akrapovic
    78deka.wordpress.com/2014/06/17/rossi-lorenzo-test-m1-2015-seri-assen-pakai-akrapovic/

  7. emang salut ama YAMAHA ,begitu produk louncing dr suku cadang sampai asesoris udah di siapkan sebelumya , coba HONDA seperti ini ….

  8. Kangg numpang nanya, yamalube kok agak kasar mesinnya sama agak keras ya shiftingnya? -_-

  9. Yimm turun balap,ahm ketar ketir takut motornya ?? gilass sm motor yimm seperti ?? indoprix

    Ngoahhahahahaha

  10. Dengan berbagai kelebihan seperti ini,sangat mudah nenggelamin cbr

    Eh,cbr udah tenggelem sendiri yah

    Ngoahahahahaahhaha

  11. Motor kelas dewa nih.. udah gd kekurangan smasx..perfect smw..spek high end..10tahun kdepan jg gakan ktgln zaman
    ngoaaaahahahahaha

  12. Cak bro iwb..saya matur nuwun sgt atas blog ini yg menjadi update terdepan dlm dunia roda 2…saya pembaca setia blog ini..ingin memberikan sdikit cerita tentang pembelian r15 online sya yg sdh hampir sampai…hari ini saya gembira krna siganteng r15 dh smpai…admn sdh selesai siapa d antar josss k rmh….ternyata saya d telepon oleh pihak dealer yg mengatas namakan yamaha pusat jakarta bahwa prosedur penerimaan pemilik pertama r15 didaerah wajib diliput sehingga dealer berhak menunda pengiriman unit r15 saya yg sdh d atas mobil siap d antar…menjadi d tunda 3 hari demi kepentingan liputan pers sesuai ketentuan dari yamaha pusat ttg unit r15…apa betul kang bro…mohon pencerahannya…tks cak bro..salam joss gandozzz

    • Engkok lak eroh dw nek d tlikung YIMM…. Tggu ja 6-9 bln stlh motor nih bredar d jalann.
      Ntar jg sm2 tw…

Comments are closed.