iklan iwb

460x110 (1)460x110_ok image

Bro dan sis sekalian…..motor sport teranyar Yamaha R15 sudah terjual lebih dari 5 ribu unit pada gebrakan perdananya di pasar Indonesia berdasarkan data AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia) pada penjualan Mei 2014. Yamaha pun kokoh memimpin penjualan segmen sport Indonesia dan V-Ixion masih jadi raja motor sport Tanah Air!!!….

440x110(1)

iklan iwb

Selama 2014 (Januari sampai Juni), Yamaha berhasil menjual 222.142 unit di segmen sport. Angka itu yang tertinggi dibandingkan para kompetitor. Dan selama 5 bulan itu, Yamaha selalu memimpin kecuali di bulan Januari ada di posisi kedua. Di bulan Mei saja sport Yamaha terjual 46.753 unit. Hegemoni ini kian diperkuat dengan hadirnya R15 yang laris manis dibeli konsumen 5.394 unit. Motor sport yang menghebohkan sejak penjualan inden online ludes terjual 1.500 unit dalam sehari itu, tak dipungkiri sudah menjadi favorit konsumen.

Kekuatan Yamaha di segmen sport makin tak tersentuh dengan V-Ixion yang tetap jadi motor sport terlaris Indonesia. V-Ixion konsisten selalu nomor satu di bulan Januari hingga Mei 2014. Di Mei ini penjualannya 46.753 unit dan total selama lima bulan pertama 196.078 unit. ?Hasil pencapaian ini sebenarnya hasil dari kepercayaan konsumen terhadap produk-produk Yamaha terutama sport. Dan kami percaya bahwa konsumen sudah pintar memilih produk yang berkualitas. Kami pun memberikan harga yang sesuai dengan kualitas,? ujar Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia.

image

Sementara itu, di penjualan Mei matik Yamaha terjual 144.262 unit. Total selama 5 bulan pertama 2014, penjualannya mencapai 651.598 unit. Mio GT matik terlaris Yamaha di Mei, 39.869 unit disusul Soul GT 30.631 unit dan GT125 sebanyak 29.110 unit. Sedangkan untuk 5 bulan pertama, Mio GT juga yang paling laris 193.274 unit diikuti Soul GT 127.813 unit dan Mio J 106.267 unit.

Lalu di kategori bebek, Jupiter MX tertinggi penjualan di Mei 19.408 unit dan selama lima bulan pertama tahun ini pun yang paling disukai konsumen dengan penjualan 90.705 unit…..(YIMM PR)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

83 COMMENTS

  1. Salah ahm sendiri coba dulu pas awal2 Vixion keluar, knp cbr150 old gak d lokalin aja gak perlu d injeksikan wes orang pasti bakal lebih milih cbr old, dgn harga yang sdkt lebih mahal tapi kisaran harga tdk terlalu jauh, scra tampang lebih bengis power lebih Joss, dan sonic d lokakin juga buat bendung Satria f. Ahm dari dulu terlalu percaya sama Mega pro series sih, cb150 knp jg baru d luncurin tahun kmren, udh telat..

  2. MS sport jos di pegang yamaha . . . MP matic buosok kokoh di pegang AHM wkwjwkwk

    Buruan buat artikel MS matic mas iwan , biar Fbh ga ayan

    • Artikel ini termasuk telat bro,,,,,,,
      sport yamaha memang masih unggul. Tapi lihat selisihnya,,,,januari sampai mei masih tertinggal 25 ribuan sport ngahaem, kalau 25 rb di bagi 5 berarti kurang lebih selisih 5 ribuan per bulan, dan perlu diketahui bulan maret april sport ngohaem unggul dr sport yamaha,,,

      jadi…? Pikir sendiri sajalah,,,,,lebih baik mulai sekarang siapin mental saja nih para fby,,,,,ngahahahaha..

  3. sdh sempat liat R15 di makassar. Trnyata tetap saja auranya kalah jauh sm CBR 150. harga mmg ndak bohong….

    tetap bangga dgn CBR :mrgreen:

    • Mungkin krna piksen&byson kurang kuat mesinnya om,tp klo scorpio bwt narik pick up psti jg kuat…

      • kaga perlu motor batangan bro. TVS neo bebek entry level saja dulu mampu geret minitruk keliling kota kok

    • Itu bnernya karna sasis dan bentuk motornya gampang buat “digandeng” becak,, dulu honda win100 rajannya becak motor sumut, belakangan setelah win ga ada, mulai deh thunder125, megapro, tiger, verza, dan beberapa scorpio, biasanya motor dibuat becak untuk usaha, so cari yg murah lah,, mau liat becak yg mahal di Siantar tmpatnya, becaknya bermesin klasik dari eropa BSH(atau BSA ya? XD) , Norton, dll dgn kubikasi diatas 250cc loh,, dan harga nya jgn ditanya

  4. Karena fitur serta model Sport Yamaha yg lebih disukai kalangan muda, drpada sebelah yg tetep kekeuh dgn Tanki Jendoll nya, ga ada Pass Beam, Engine Cut. Lengkap sudah apalagi? Performa? sdh lihat test Dyno nya kan? hehe…

  5. Semakin didepan, yg lain bukannya ketinggalan cuman telat dikit, oia kang iwan mana ni K45 kok ga ada kabarnya lagi,.. suwon

  6. Ini soal kualitas bukan kuantitas…jadi brow and sist bisa liat sendiri secara obyektif…….sekali lagi salut buat YIMM dan semoga menjadi inspirasi buat AHM, toh semuanya akan kembali lagi ke konsumen yg menilai dan menentukan.

  7. sport honda jualan ahm yg bagus cuma new cbr250r dan cbr150 thai.

    sport buatan ahm tidak ada yg berkualitas.

  8. segmen sportnya Yamaha sudah unggul, seharusnya segmen matiknya juga bisa ngimbangi atau mendekati kompetitor. biar ada quality control untuk produksi motor di Indonesia. semakin berlomba tingkatkan kualitas. konsumen jadi untung.

  9. ayoh yamahmud… skor masih 2 -1.
    ahm masih raja 2 segmen, matic n bebek.
    scarra all hondut masih 62% ms.
    ayoh.. yahomo bangkittt… sport bedanya tipis bingit… klu ga bangkit.. ancurrr dah

  10. yamaha emang joss… liat aja di moto gepeh baru aja pake mesin SOHC opersetruk 2 harece yg pake DOHC honda… ngos ngosan…mpe k3ntut? hihihi… coba klo yamaha pake DOHC aseli… ws di jamin harese mung iso ujan tangis 🙂

  11. Seharusnya AHM bekerja sama dengan Honda HRC dalam mendesign motor sport berkubikasi kecil 150cc dan 250cc yang khusus dipasarkan di Indonesia. Motor sport tsb dapat bermesin SOCH dan DOCH. Saya rasa bagi Honda HRC bukanlah suatu pekerjaan yang sulit karena sudah terbiasa mendesign dan meriset motor sport utk kelas moto gp.

  12. Kang sekali2 klo bahas angka penjualan dibikin head to head antar pabrikan.. Sumber datanya juga dijelasin juga..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here