iklan iwb

460x110 (1)460x110_ok

tanki_OV_VS_R15 (10)

Bro dan sis sekalian…banyak sekali yang beropini bahwa takni R15 tak ubahnya old Vixion. Karakter desain yang serupa membuat asumsi para biker begitu yakin bahwa tanki R15 sami mawon dengan gen pertama Vixy. Debat tak berkesudahan yang membuat IWB berininisitif menyuguhkan komparasi data berdasarkan foto. Apakah betul opini tanki R15 sama plek dengan old Vixy??….
440x110(1)

iklan iwb

Thanks to bro Doni yang sudi bersusah payah membantu IWB menyuguhkan komparasi shape tanki R15 vs. Old Vixy untuk menjawab rasa penasaran mzbro semua pembaca dari Sabang sampai Merauke. Jika sampeyan melihat….merekam dalam otak, kemudian mengalihkan pandangan keproduk satunya….betul, yakin pasti opini mengatakan….bentuk takni R15 identik dengan old Vixy. Pendapat ini tidak sepenuhnya salah karena karakter desain sekilas memang kembar. Namun…monggo coba sandingkan keduanya secara head to head. Jejerin…..kemudian silahkan eksplorasi dari ujung keujung. Mulai dari punggung…samping hingga angle belakang. Dijamin sampeyan akan senyum sendiri. Kenapa????….

Ternyata berbeda kangbro. Monggo intip saja penggalan komparasi gambar dibawah ini…..kita mulai dari arah samping dulu….

Yamaha R15_Vs_Old Vixy (1)

Dari posisi ini nyaris keduanya sangat mirip. Mulai dari lengkungan belakang hingga hingga bawah. Tapi jika mzbro sedikit awas….dibagian depan R15 sedikit landai dan memanjang. Beda dengan Old Vixy yang lebih pendek….

Yamaha R15_Vs_Old Vixy (9)

Nah….tidak diragukan dari sini keduanya kembali kembar. Tapi gimana dengan posisi lain??

IWB akan suguhkan image detil persisi digambar paling bawah. Bisa kita lihat…..ternyata tanki R15 lebih pipih dibagian atas. Selain itu detil lekukan juga tidak sama khususnya pada sekitar tutup tanki. Perbedaan makin kuat jika kita intip dari top view angle serta rear side view. Punggung tanki kiri kanan melebar dengan kecenderungan mengecil dibagian bawah. Yamaha sepertinya mendesain tanki R15 agar lebih mudah dijepit paha. Sementara Old Vixy cenderung flat tidak banyak tekukan. Yup…serupa tapi tidak sama brosis. Gambar terlampir menjadi bukti tak terbantahkan…..

Last…..tanki R15 memang bisa menjadi opsi jitu jika ingin old Vixy sampeyan lebih sporty. Namun yang patut diingat, selain beda sisi visual….dudukan lubang pada area fuel pump juga tidak sama. Artinya…..nyomot tanki R15 untuk old Vixy kesayangan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh extra effort atau usaha lebih untuk merealisasikannya. So…masih kekeh tanki R15 kembar dengan Old Vixy??. Monggo intip saja lampiran gambar dibawah ini biar gamblang :mrgreen: ……(iwb)

Yamaha R15_Vs_Old Vixy (2) Yamaha R15_Vs_Old Vixy (3) Yamaha R15_Vs_Old Vixy (4) Yamaha R15_Vs_Old Vixy (5) Yamaha R15_Vs_Old Vixy (7) Yamaha R15_Vs_Old Vixy (8)

176 COMMENTS

  1. hadiiirrrr

    kobayogas.com/2014/06/16/aksesoris-vespa-memasang-flyscreen-geba-di-vespa-primavera/

  2. BISA KOG UDAH DICOBA … PLEK SAMA
    klo mau tuker tangki gampang …. simple …. gak ribet

    jokul aja vixionnya buat DP R15 … dapat komplit baru semua bukan cuma tangki doang …. wkwkwkwkwwkkkkkkwwww !!!!

    • udah pernah coba bro?? lah itu fuel pumpnya kan beda, yg vixion bautnya enam trus yg punya r15 empat lubang? trus ada selang kecil juga yg r15
      yakin udah coba??

  3. Wow.. Serupa tapi tak beda..

    Serupa design karakternya tapi tak beda mesin dan performanya

    Joss deh tuk material n finishingnya.. ITU SAJA.

  4. satunya jendol satunya rata
    sama2 proposional ….kualitas tangki anti bocorrrrr enak dipandang…hhheheh

    buat badan tinggi pendek besar kecil tetep enak ditunggangi dan tetep kelihatan keren proposional ..josss vixion…

  5. lmyn deh, drpd si tanki plastik kondom..tangkinya aja palsu, apalagi jeroan mesinnya ya hihihi

  6. Makasih kang, jadi dapat pencerahan bahwa mirip tapi beda

    iimvixby.wordpress.com/2014/06/14/alasan-perempuan-suka-nonton-film-porno/

  7. Coba old vixion yg model spesial edition kang.. yg udah menggelumbung tangkinya.. kan yamaha juga jual Old Vixion SE..

  8. Di liat liat dari deket R15 mirip barongsai hahahah pala y goden kaya kepala bawah hahahah

  9. dari tahun 2010 udah paham kalo desain tangki old vixion ama R15 india mirip kang, bedanya di bagian sayap (atau apa ya istilah yang paling pas) dan tutup tangki, karena kebetulan ada kenalan di surabaya yang udah mengadopsi tangki, body belakang, pegangan belakang ama arm nya R15 india di vixion nya.

  10. desain terlihat jlas bedanya… kenapa ya ga ada yang bahas kualitas bahan mesinya??? pdahal buedo banget lho… lihat aja blockny old ma nvl n R15… kualitasnya kya e di downgrade trus… nvl aja rpm 9000 uda berasap.. R15 nya tak tunggu kabar aja… moga aja ga berasap…

Comments are closed.