iklan iwb
iklan iwb

460x110 (1)460x110_ok image

Wis….jian seru tenan sampai akhir mzbro. Pertarungan membikin IWB harus tahan nafas. Sempat menguasai lomba hingga 13 lap, Rossi akhirnya hanya bisa menonton duo HRC bertarung didepannya. Harus kita akui, Marquez saat ini memang sedang dalam kondisi puncak….

440x110(1)

iklan iwb

Lorenzo melesat langsung kedepan saat start. Sedang Marquez melorot disalip Rossi yang mengisi posisi ketiga dibelakang Pedrosa. Namun posisi tersebut tidak lama sebab Rossi sukses mendahului Lorenzo. Posisi ini tidak tergeser hingga hampir 13 lap. Sepertinya Rossi sangat konsisten dan susah ditempel. Posisi Marquez kedua….Pedrosa ketiga dan Lorenzo keempat. Namun menjelang 10 tersisa…..hujan mulai turun. Disini terlihat Rossi sudah rada tertekan. Torehan waktunya 1m49 koma sedang Marc dan Pedrosa dikisaran 1.48 koma. Alhasil…..pada sekitar 6 lap tersisa, Rossi disalip Marc. The doctor tidak menyerah…..

Coba terus nempel….beberapa kali Vale berusaha menyalip. Sayang…momentum tersebut dirusak oleh Pedrosa yang makin beringas. Memaksa masuk…..Rossi akhirnya tidak mampu merangkak kembali. Tinggal Pedrosa yang kini hanya berjarak 0,02 detik. Dengan kecepatan yang begitu identik….Pedrosa berkali-kali menusuk Marc. Pada satu momen….Dani berhasil nyalip. Tapi langsung direbut kembali Marquez. Dani tidak menyerah. Pada tikungan kekanan…..rolling speed Dani sedikit lebih cepat dari Marc. Karena terlalu kedalam….Dani terpaksa melebar karena nyaris nyenggol ban belakang. Posisi akhirnya melorot dan diisi Rossi.

Memasuki garis finish….Marquez secara meyakinkan sabet juara, disusul Rossi kedua dan Pedrosa ketiga. Hasil tersebut sekaligus mengantarkan Honda sebagai pabrikan yang menorehkan record kemenangan sebanyak 100 kali pada era Motogp 4tak yang diperkenalkan 2002 silam. Dibalap Catalunya pula….Marc makin kokoh dipuncak klasemen dengan 175 poin….Vale kedua dengan 117 poin dan Dani 112 poin. Sedang Lorenzo….masih terpuruk dengan 78 poin diposisi keempat. Marc Marquez??. Jiannn ora umum bocah ki :mrgreen: ….(iwb)

Catalunya MotoGP:
1. Marc Marquez
2. Valentino Rossi
3. Dani Pedrosa
4. Jorge Lorenzo
5. Stefan Bradl
6. Aleix Espargaro
7. Pol Espargaro
8. Andrea Dovizioso
9. Andrea Iannone
10. Bradley Smith
11. Yonny Hernandez
12. Scott Redding
13. Nicky Hayden
14. Michele Pirro
15. Hiroshi Aoyama
16. Broc Parkes
17. Michael Laverty
18. Colin Edwards
19. Hector Barbera
20. Michel Fabrizio
Mike Di Meglio
Cal Crutchlow
Alvaro Bautista
Karel Abraham

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!