iklan iwb
iklan iwb

460x110 (1)460x110_ok

kontes_layanan_Honda_2014 (18)

Wajahnya bergetar. Rasa gelisah saat detik-detik nama pemenang diumumkan membuat mayoritas peserta menunjukkan wajah tegang. Tak terkecuali Asep Wahyudi…lelaki kelahiran Jakarta 25 tahun silam tersebut begitu pucat. Gurat wajah dan senyuman menahan galau tak mampu disembunyikan. Akhirnya….Mr. Mizuno pejabat tinggi Honda Jepang pelan-pelan membuka kertas nama yang berhak menjadi juara FLP kontes layanan Honda 2014. “Asep Wahyudi dari Tunas Dwipa Matra!!” ujar Mizuno san dengan aksen Jepangnya yang kental diiringi tepuk tangan riuh. Sontak…..Asep langsung jongkok. Tangan tengadah keatas mengucapkan syukur. Air mata bahagia serta haru dan nafas tersengal coba ditahan. Lantai kotor tidak diperdulikan….doi sujud syukur disertai teriakan dari para pendukungnya. Yup…lelaki mantan tukang panggul tersebut berhasil menyingkirkan 35.360 font line people (FLP) Honda dari Sabang sampai Merauke. Sebuah pencapaian luar biasa untuk mantan buruh kasar pengangkut beras…..
440x110(1)

iklan iwb

Hidup ini memang kudu dilalui dengan perjuangan. Pahit getir menjadi pencambuk semangat untuk menjadi yang terbaik. Asep Wahyudi…..lelaki yang lahir pada tanggal 24 Juni 1989 diJakarta (Honda ID 288214) menceritakan ikhwal dirinya sebelum bergabung bersama Honda Tunas Dwipa Matra Tebet Jakarta. Wira-wiri didepan lokasi saat menjadi buruh kasar membuat batinnya berontak. “Setiap hari saya selalu memperhatikan dealer Tunas Tebet saat menjalani hari-hari saya menjadi tukang panggul. Saya merasa disanalah tempat saya. Keinginan tersebut sangat kuat” tuturnya. Tapi apa mau dikata…..cita-cita seperti menguap. Kondisi serta kesempatan tidak sepenuhnya mendukung. Hingga moment itu akhirnya tiba. Sang khalik memberi jalan yang tidak disangka-sangka. Dealer membuka lowongan lewat tulisan kertas disalah satu sudut gedung. Doa dan niat tulus memberinya motivasi dan percaya diri untuk melamar. Seperti tahu potensi yang terpendam pada sosok Asep…..doi diterima oleh manajemen Honda Tunas Dwipa Matra Tebet Jakarta. Cerita 4 tahun lalu yang tidak akan pernah dilupakan Asep…..

Pada saat penjurian…..IWB kebetulan dapat jatah memberikan pertanyaan kepada Asep. Dari sana IWB baru tahu bahwa doi ternyata juga menjadi pengunjung setia Iwanbanaran.com (suwun sudi konsisten mampir kang Asep). Dan lewat Blog ini pula kang Asep mengaku banyak mendapatkan informasi tentang roda dua khususnya produk Honda (alhamdulilah bisa berguna untuk orang lain). Btw…..pertanyaan yang IWB lontarkan dan berhasil menggiring doi meraih kemenangan cukup simpel yakni…..“Segmen skutik….tidak diragukan Honda adalah rajanya. Namun segmen sport….AHM masih belum dan butuh usaha keras. Nah….bagaimana kiat bro Asep untuk meyakinkan sport Honda lebih baik dibanding kompetitor kepada konsumen yang datang kedealernya??” ….

kontes_layanan_Honda_2014 (17)

Mesin CB150R adalah turunan sport fairing CBR150R. Transmisi 6 speed dengan double cam…mesin lebih bertenaga dan irit. DOHC 150cc ini baru ada pada sport Honda dan tidak dimiliki kompetitor. Selain itu….suspensi monoshock Pro-Link akan membantu handling dan kenyamanan pada saat berkendara. Rebound lembut namun handling tetap mumpuni” tukasnya dengan penuh percaya diri (hhmm..disinyalir banyak baca Blog nih :mrgreen: ) . Sebagai front liner people, doi ternyata akan berusaha melakukan pendekatan kekonsumen dengan mengangkat kelebihan engine DOHC CB150R. Dibarengi mimik muka ramah serta senyum ikhlas tidak dibuat-buat plus intonasi dan bahasa tertata rapi akhirnya membius mayoritas juri. Alhamdulillah….pertanyaan IWB menggiring Asep meraih angka tertinggi untuk kategori FLP diajang kontes layanan Honda 2014….

Proses seleksi kontes layanan Honda Nasional 2014 Satu Hati Satu Indonesia cukup ketat karena diikuti 41.859 peserta yang berasal dari 29 dealer utama di seluruh Indonesia. Terbagi atas 35.670 Front Line People (FLP), 2.060 Deliveryman, dan 4.129 orang pimpinan dealer. Dari sana diurai lagi menjadi 121 peserta dengan komposisi 69 orang dari FLP (Sales counter, salesman, front desk officer, salesman part, dan sales counter part), 27 Deliveryman, dan 25 orang pimpinan dealer. Kemudian pada grand final tinggal tersisa 12 orang….dan diambil 3 pemenang dari masing-masing ketegori. Tidak heran Agus P. (juara 1 deliveryman), Faizin (juara 1 main dealer) serta Asep W. (Juara 1 FLP) begitu bangga dan senang berhasil menjadi yang terbaik. Apalagi seluruh pejabat tinggi AHM seperti pak Margono, Mr. Mizuno, Bu Istiyani dan beberapa BOD langsung turun memberikan selamat kepada mereka….

kontes_layanan_Honda_2014 (20)

Yup…tukang panggul beras tersebut kini bisa menepuk dada bangga berkat prestasi yang ditorehkan. Pahit getir hidup yang dijalani kini berbuah manis berkat pelayanan yang tulus bagi para konsumen Honda. Apalagi sebagai apresiasi….AHM memberikan hadiah motor, uang saku serta paket perjalanan wisata bagi para pemenang. Bu Istiyani (GM Community AHM) mengatakan...”back ground kontes layanan Honda bak pengasah bagi seluruh ujung tombak perusahaan agar terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk konsumen. Training berkesinambungan dengan harapan menghasilkan karyawan berkualitas. Karena layanan sebenarnya tidak mengenal waktu. Dan dengan adanya kompetisi ini, semua berlomba-lomba untuk melakukan yang terbaik” ujarnya…

Last…..congrat buat para pemenang. Semoga makin memicu semangat dan motivasi guna melayani konsumen dengan sungguh-sungguh. Khusus kang Asep….salam juozzzz gandozzz pokoke. Ojo lali…traktirane rekkk :mrgreen: . Ikut senang ada pembaca IWB yang sukses menjadi “best of the best”. Cerita sampeyan menginspirasi kita semua. Pesan moral yang terkandung disana…jangan pernah putus asa dan menyepelekan profesi sebab belum tentu kita lebih baik serta pintar dari mereka. Buang gengsi jauh-jauh demi perjuangan untuk menjadi yang lebih baik. Hidup adalah proses. Tidak ada yang instan didunia ini. Namun percayalah…sang khalik akan memberikan kemudahan jika kita jalani dengan tulus, ikhlas, disiplin, dan gigih dalam bekerja. Ikhtiar serta doa ditengah beratnya cobaan duniawi. So…great achievement pada sosok Asep Wahyudi. Berikut jepretan betapa meriahnya event kontes layanan Honda Nasional 2014 Satu Hati Satu Indonesia yang dilaksanakan di TMII Jakarta tanggal 13 Juni Kemarin…..(iwb)

kontes_layanan_Honda_2014 (5)kontes_layanan_Honda_2014 (24)kontes_layanan_Honda_2014 (10)kontes_layanan_Honda_2014 (25)kontes_layanan_Honda_2014 (21)kontes_layanan_Honda_2014 (11)kontes_layanan_Honda_2014 (26) kontes_layanan_Honda_2014 (12) kontes_layanan_Honda_2014 (16)kontes_layanan_Honda_2014 (27)  kontes_layanan_Honda_2014 (22) Margono_AHMkontes_layanan_Honda_2014 (19)kontes_layanan_Honda_2014 (23)kontes_layanan_Honda_2014 (4) kontes_layanan_Honda_2014 (1)  kontes_layanan_Honda_2014 (3)Istiyani_AHMkontes_layanan_Honda_2014 (2)  kontes_layanan_Honda_2014 (8)kontes_layanan_Honda_2014 (14)kontes_layanan_Honda_2014 (9)kontes_layanan_Honda_2014 (15)

Juara Kontes Layanan Honda Nasional 2014

Front Line People

1. Asep Wahyudi – Wahana Makmur Sejati

2. Gandari Cahayani TristaMinda – Mitra Pinasthika Mulia Surabaya

3. Enjang Nugraha – Daya Adicipta Mustika

Deliveryman

1. Agus Prayitno – Mitra Pinasthika Mulia Malang

2. M. Adyawan Dita – Tunas Dwipa Matra

3. Umar Fauzi – Mitra Sendang Kemakmuran

Pimpinan Jaringan

1. Faizin – Mitra Pinasthika Mulia

2. Yofi – Mitra Gemilang

3. Gloria Rochelly Situmorang – Astra Motor Sepinggan

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!