iklan iwb
iklan iwb

unnamed460x110_ok

Bro dan sis sekalian…tidak mudah survive dari himpitan duo raksasa pabrikan Jepang…Honda dan Yamaha. Begitu pula Suzuki. Setelah memangkas beberapa line up dengan tujuan efisiensi dan konsentrasi terhadap produk yang telah ada….diam-diam gerakan terus coba dilakukan. Thanks untuk narasumber IWB yang setia memberikan informasi tentang Suzuki. Setelah sukses membedah Satria FU black fire edition 2014….yang terbaru dan cukup membuat penasarana adalah undangan SIS pada seluruh jaringan dealer mereka. Subject invitation sendiri adalah “Training new model”……sebuah kalimat yang membuat IWB cukup penasaran. Kira-kira apa ya bro??……
440x110(1)

iklan iwb

Undangan ditanda tangani oleh pejabat SIS Jepang langsung yakni Mr. Norihiko Ota (Asst. Departement Head Service 2W). Isi invitation adalah undangan “Training new model, paket service dan new training structure” yang akan dilaksanakan pada tanggal 16-20 Juni 2014 (5 hari) dimulai jam 09.000-17.00 bertempat di TC Pulogadung, Bekasi (pabrik Suzuki). Nah…opo ora penasaran sampeyan. Bocorannya sangat gamblang tur jelas tapi mengundang penasaran. Produk apa ya kira-kira??. Pertanyaan tersebut terus terngiang susah dihilangkan…..

Tidak patah semangat….investigasi coba IWB lakukan. Beberapa nama nongol dalam benak IWB. Prediksi pertama adalah sport Gixxer 150. Logis pikiran kearah sana mengingat SIS cukup getol ingin membawa sang kuda besi ketanah air. Yang kedua sport 150cc fairing yang sempat diisukan sedang digodok mereka. Tipis memang sebab R & D masih lama. Tapi tidak ada salahnya to…namanya juga memasukkan sebagai daftar produk yang dicurigai. Dilalah sebelum opini tersebut mengerucut menjadi keyakinan, sumber IWB menemukan sebuah kode yang disinyalir sebagai kunci jawaban…

Yup….kode UH200 nongol menjadi kandidat kuat training yang dimaksud. Skutik 200cc CBU dicurigai menjadi produk yang sedang dibidik SIS untuk dipasarkan diIndonesia. Edian juga nih kalau bener. Kenapa??. Karena UH 200 adalah Burgman 200….skutik berfitur ABS dengan tenaga mencapai 18,1HP.  Pertanyaannya…..bisakah SIS membanderol dengan harga yang terjangkau??. Entahlah…toh masih rumor awal. Jawabannya kita tunggu tanggal 16 nanti dan biarlah IWB yang mencari jawaban sahih. IMHO…langkah Suzuki untuk coba bangkit patut kita apresiasi. Gagal bermain diskutik small diplacement…..nampaknya mereka ingin menggedor disisi atas. Kita tunggu saja dan semoga bener adanya. Burgman 200??. Waduh…racun nih kalau harga kompetitif :mrgreen: ....(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!