iklan iwb
iklan iwb

unnamed460x110_ok

Yamaha Suzuka (1)

Bro dan sis sekalian….kabar gembira datang dari Suzuka Jepang. Rey Ratukore pembalap Yamaha Indonesia naik podium 2 di “Suzuka Sunday Road Race Race Round 3” . Ajang balap ini sebenarnya untuk mengambil lisensi dalam rangka mengikuti suzuka 4 Hour di akhir Juli nanti. Nunggang YZF R6…..Rey menunjukkan kematangan dalam menaklukkan lintasan Suzuki diatas motor 600cc 4 silinder…..
440x110(1)

iklan iwb

Menurut informasi yang IWB terima……..pembalap Indonesia cepat beradaptasi. Hal ini di akui oleh Mr. Kato dan Mr. Nakatomi sebagai rider pendamping mereka. Pak Abidin (PT. YIMM) mengatakan, sebelum melangkah kekelas yang lebih tinggi…asah skill dilakukan melalui balap YCR. So…dengan keberhasilannya mendapatkan tiket keajang Suzuka 4 hour, bukti pembinaan balap melalui YCR dan pembinaan team di MP dan IP oleh Yamaha Indonesia terbukti sukses melahirkan pembalap handal masa depan Indonesia. Dan itupun tidak instan sebab diperlukan latihan tambahan secara sistematis…..

Hanya 2 kali latihan di Jepang di 3 sirkuit berbeda. Latihan kami bagi dalam 3 tahapan, Tahap 1 di April…..mereka latihan di suhu yang masih dingin di 3 sirkuit berbeda, pengenalan sirkuit, cara setting dan persiapan balap bagi teknisi. Untuk pembalap mulai pengenalan Sirkuit dan ketahanan fisik di cuaca yang dingin. Tahap 2…..mulai melatih kecepatan di trek lurus dan bagaimana masuk dan keluar tikungan dengan cepat…” tukas pak Abidin. Kata Rey ratukore dia terinspirasi ucapan rider pendampingnya Mr. Nakatomi yang mengatakan….

“Hampir semua pembalap bisa kencang ditrek lurus, namun hanya sedikit pembalap yang bisa kencang di tikungan”. Padahal disitulah tempat mendahului pembalap lain. “Inilah kunci sukses Rey. Untuk menambah jam terbang, di awal Mei kami tambah porsi latihan di Sentul dengan Kato san….seperti bagaimana menaklukan tikungan dengan late brake dan bagaimana fight pada saat ban dengan kondisi sudah hampir habis. Akhirnya terbukti…..dalam waktu singkat, ke 4 pembalap menguasai sirkuit Suzuka Jepang dan masuk 10 besar...” tutup Pak Abidin bangga….(iwb)

Foto pembalap Yamaha Indonesia diSuzuka Jepang

Yamaha Suzuka (4)

Yamaha Suzuka (3)   Yamaha Suzuka (2)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!