iklan iwb
iklan iwb

unnamed460x110_ok

Bro dan sis sekalian…pertama kali diperkenalkan pada Vario125, seluruh biker dibikin terpesona akan senyapnya sistem starter sang skutik. Teknologi yang diperkenalkan oleh Honda ini memang nihil dinamo. Tidak heran pabrikan mengklaim sistem starter sangat hemat energy alias tidak membebani aki. Sayang…sebagai turunan teknologi PCX series, ACG starter hanya ada pada Vario125. Tapi….itu sebelum artikel ini brojol mzbro. Sebab kabar yang paling baru….AHM diam-diam ternyata sedang mempersiapkan menurunkan teknologi ini pada skutik entry level mereka…siapa lagi kalau bukan Beat FI. Juozzzz!!!….
440x110(1)

iklan iwb

Sumber IWB mengatakan….produk Honda berkode K25G sudah mulai trial. Motor yang disinyalir sebagai Beat FI ini memiliki dapur pacu identik dengan versi sebelumnya. Namun….Honda sepertinya berusaha memberikan nilai lebih pada gen anyar yakni pencangkokkan ACG starter pada K25G. “Identik dengan ACG starternya Vario 125. Cuma beda spec yakni koil lebih pipih dan sensor juga nggak sama.  Dimensi juga lebih tipis karena tergantung pada komposisi jumlah layer koil ACG dan menyesuaikan flywheelnya mz” tukasnya menanggapi tentang ACG Beat FI. Weleh….beneran serius tenan ki berarti. Edian juga nih Honda. Terus kapan kira-kira K25G akan rilis??…..

Dari analisa dan informasi yang IWB kumpulkan……masspro kemungkinan sekitar Oktober atau November 2014. Nah…untuk perilisan disinyalir tidak akan jauh dari interval waktu yang IWB sebutkan. Time frame bisa berubah tergantung kesiapan vendor dibelakangnya. Yang menarik lagi….pasca Beat ACG starter, Honda juga sudah menyiapkan Vario 150 PGM FI yang akan menyusul kemudian. Yup…..sama-sama memasuki masa trial, sang skutik premium lokal Honda ini akan memperkuat barisan pasca Beat ACG starter muncul. Edian opo ora. Jadi jangan heran jika skutik Honda kedepan makin senyap mzbro. Lawong nggak pakai “jederr” lagi :mrgreen: . Beat ACG starter??. Patut ditunggu nih….(iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!