iklan iwb

unnamed460x110_ok image

Bro dan sis sekalian…..dalam rangka persiapan kiprah mereka diajang Motogp, Michelin kabarnya akan menggandeng Marquez, Rossi dan beberapa pembalap lain untuk testing ban baru diValencia November nanti. Evaluasi dan masukan diperlukan agar mereka mampu membuat kompon serta spek sesuai keinginan ditahun 2016. Menjadi supplier tunggal menggantikan Bridgestone, sayang keinginan tersebut terbentur kontrak regulasi Bridgestone yang melarang pihak ketiga jajal ban selain produknya…

440x110(1)

iklan iwb
iklan iwb

Marquez, Rossi dan pembalap Motogp lain sepertinya akan mendapatkan kesempatan melakukan evaluasi ban Michelin spec 2016 diValencia November nanti. Michelin akan mengambil alih posisi Bridgestone sebagai supplier dimusim 2016. Namun untuk memastikan persiapan menuju kesana sesuai harapan….mereka butuh data lengkap dengan cara testing sebanyak mungkin. Motogp race director, Mike Webb mengungkapkan…diperlukan test intensif untuk memastikan ban spek Michelin cukup aman serta mampu menjinakkan tenaga liar mesin prototype1000cc….

“Aku sudah bekerja meracik regulasi tahun depan untuk mengijinkan Michelin testing sebanyak mungkin setidaknya dengan pembalap yang ada sekarang beserta motor yang mereka tunggangi. Dari pimpinan produk butuh satu tahun penuh untuk mengembangkan dan mendapatkan spec ban mumpuni. Jadi kemungkinan Valencia bulan November adalah saat yang tepat. Hanya saja yang menjadi kendala adalah kontrak dengan Bridgestone yang melarang siapapun menggunakan ban lain. Kita akan coba berbicara dengan mereka…” ujar Mike Webb….

image

Last…..bos Motogp sedang berusaha mengatur agar seluruh tim mendapatkan porsi sama jika testing betul-betul diijinkan Bridgestone. Sistem rotari coba diracik dengan tujuan tidak ada satupun yang dirugikan, termasuk tim satelit sekalipun. Namun yang paling penting saat ini adalah melibatkan rider berpengalaman seperti Rossi dan pembalap muda berbakat yakni Marquez. Riset dan masukan mereka berdua sangat berharga dalam rangka meracik kompon yang cocok untuk mesin karakter Motogp modern. Maklum mzbro…Rossi sendiri pernah lama menggunakan Michelin saat bersama Honda-NSR500 plus Yamaha-Camel/Gaulosis. Kita tunggu saja……(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

48 COMMENTS

    • standart motor nya rossi disangga pake batu bata jg nggk ya…hadohhh
      #salam motor keren batu bata

  1. 2016 peta persaingan akan berubah lagi hmm….nek ada yang mencak2 pngen balik ke brigstone lagi pye DORR?

  2. klo tak salah dlu rossi pernah pke produk M trus ngotot mau pke produk B deh, tp it seh dlu…heeheee….
    mgkn udah ada perbaikan sna-sni neh….

    • Seingat saya dulu, karakter ban bridgestone itu unggul di hard braking sedangkan Michelin lebih unggul di edge grip alias buat nikung lebih nge-grip Michelin. Khusus ban depan dulu jauh lebih bagus bridgestone dibanding Michelin, itu sebabnya waktu Stoner pake Ducati bisa berjaya karena pake Bridgestone sedangkan Rossi pake Michelin. Tahun berikutnya klo gak salah 2008 atau 2009, M1 Rossi pake Bridgestone sedangkan M1 Lorenzo pake Michelin. Duel epic Rossi dan Lorenzo bisa di tonton waktu di sirkuit Mugello 2009 keliatan jelas style dan karakter ban mereka disana. CMWII.

  3. Rossi juozzzzzzz legenda hidup motogp

    Pengoleksi juara dunia terbanyak

    Markonah jg juozzzzz….semoga bisa seperti rossi

    Ngoahaahahahahahaaaaa

  4. juoooos
    nitip geng motor beraksi
    aripitstop.com/2014/06/07/edian-gerombolan-geng-motor-sport-beraksi-di-jalan-sampai-ditodong-pistol-sama-polisi-tetap-beraksi-cekidot-videonya/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here