iklan iwb

unnamed460x110_ok

IMG03349-20140603-1240

Bro dan sis sekalian…..menerima informasi awal adanya penggantian standart samping YZF R15 dari para pembaca warung, IWB tidak serta merta menerima mentah-mentah. Secara maraton investigasi terus dilakukan mengingat rumor sendiri masih simpang siur. Apalagi tidak ada info resmi dari pabrikan perkara ini. Namun…….perjuangan akhirnya membuahkan hasil. Dengan dibantu para pembaca warung diujung Jember serta beberapa kota Jawa Timur, akhirnya IWB mendapatkan pencerahan gamblang langsung dari lapangan bahwa? memang benar dealer mendapatkan instruksi pusat guna melakukan pengecekan sekaligus penggantian standart samping untuk mencegah kejadian yang sama terulang. Maksude??……
440x110(1)

iklan iwb

Dari informasi lapangan yang IWB kumpulkan, penggantian komponen standart samping datang langsung dari pusat. Background tindakan dikarenakan adanya laporan dari karesidenan Malang Jawa? Timur adanya standart samping yang gagal fungsi. Sayang…saat IWB konfirmasikan perkara ini ke Yamaha belum ada jawaban pasti.? Namun titik terang mulai menampakkan hasil. Berkat bantuan para pembaca setia IWB….akhirnya diperoleh kepastian bahwa memang ada pengecekan standart samping R15 sekaligus penggantian part untuk mencegah kejadian yang sama tidak terulang lagi. Pertanyaannya…..apa sih bedanya komponen anyar baru dengan yang lawas?. Apakah lebih panjang atau material lebih bagus??….

Soal material memang kudu diuji dalam lab. Tentang ukuran lebih panjang….setelah diukur part ternyata mempunyai panjang yang sangat identik. Ukuran sami mawon kangbro. Lha terus apa bedanya??. Secara kasat mata…cukup sulit membedakan antara yang baru dan lawas. Hanya saja jika mata jeli memperhatikan….ternyata sudut kemiringan mendapatkan revisi. Yup…Yamaha merevisi desain pengikat dudukan atas agar motor lebih tegak. Untuk gambaran, monggo intip lampiran berikut ini….

Standart samping Lawas

Standart R15 (2)

Standart samping baru

Standart R15 (1)

Komparasi baru vs lawas
Standart R15 (3) Standart R15 (4)

Nah….wis gamblang yo. Proses penggantian sendiri dilakukan oleh dealer R-Shop yang mempunyai otoritas menjual R series terdekat yang akan mengirim mekanik kerumah konsumen langsung sebagai bentuk servis atau pelayanan kecustomer. Tidak dipungut biaya sepersepun dalam penggantian. Jadi gratis kangbro. Yang cukup menarik…..YIMM sepertinya enggan mengumumkan secara terbuka perihal penggantian part. Mungkin mereka menghindari isu “Recall” yang saat ini memang sering dikonotasikan negatif. Padahal jika boleh jujur…tindakan tersebut malah perlu kita apresiasi. Lha piye….”jagang (standart red)” wae yang notabene baru akan bekerja saat motor parkir diperhatikan sedemikian rupa demi menjaga kualitas. Sayang mereka lebih demen “silently”. Padahal dengan keputusan tersebut, banyak dari konsumen jadi bingung akibat isu liar yang simpang siur…….(iwb)

178 COMMENTS

  1. Itu kesalahan dari pabrik Mitsuba di cibitung, karna mesin bending (pembengkokan) memakai setingan NVL…

    • Halahhh…
      tinggal ngomong aja operatornya salah pasang, pakai ngeless..
      QCnya kemana? gak bisa bedain punya NVL sama R15 ya?
      Motor blm juga sebulan dah cacat.
      Emang pas test jalanan tuh motor gak pernah diparkir ya?
      Yang gak vital aja gak diperhatiin apalagi yang vital?

      #salam recall

  2. iya Punya q jg miring klo g di ganjel balok lbh kurang 3cm baru tegak,tapi aq kemarin dah komplin ke dealer nya di armada pagora Jaya tulungagung,jawabanya gak bisa ganti itu sudah dari pabrik. trus gimana kang I wan??

    • Setahu saya Armada sudah tahu perkara ini. Tunjukin aja artikel ini dan ketemu dengan mz Pipit atau Khoirudin di dealer Armada jalan Pattimura TA bro (Barate nggledok)….

  3. Pny ane sampai sekarang ga ad tuh orang dealer tlpn buat pergantian standar samping, ane tlpn org dealer nya malah bilang ga ada pergantian standar samping.

  4. Kang Iwan, tolong dong bahas Kawasaki Z 250 SL…
    Ane kepincut ama motor ini, yang dibahas Yamaha mulu.
    Hehehehe….

  5. kui mgko ono acara mafia mekanike njaluk duit bensin opo rokok ora ??..

    arraymotors.wordpress.com/2014/06/05/honda-cbr250r-pilih-berteknologi-mesin-nsf250r-atau-vtr250f/

  6. gak diganti juga gak ngaruh … klo mesin klotok2 sama arm patah gak diganti resiko mati dijalan karena kecelakaan dan engine failure …. wkwkwkwkwkwkkkkkkk …. cebong temen ane baru 1 tahun uda di lego buat ganti R15 …. nasip-nasip !!!

  7. Juosss gandhoss.. yamaha care nih.. mudah2an pabrikan lain juga.. mosok motor cb150r sudah keluyuran di sby selama 1 th lebih, kok muter2 nyari footstep boncenger / belakang sak ahass / Honda EPSA sby ga ada yg ready, musti inden dulu 1 bulan .. hadeh .. lembutt kii.. padahal regone mung 25rb / pcs..

  8. standart itu kerjanya malahan paling banyak lho kang, coba inget2 dalam sehari berapa jam kita naik motor? parkirnya lebih lama cmiw
    jd bukan ‘cuma’…

  9. Masalah sepele __ cryptonku aja gak ada standartnya !! Cukup diganjel pakai batu_bata kanan-kiri___ jadi biaza zazalah !!

  10. Kalo daerah surabaya kapan y…??
    Soalnya saya barusan nanya ke mbak yg ngelayani proses inden saya malah g tau masalah ini bang…

  11. Juozzzzz

    Cebong recal mesin ambrol sm arm ambruolll

    R15 recall standart samping

    Ngoahahahaahahaha

  12. memang, standar samping akan terlihat lebih manis dan kokoh kalau agak sdikit tegak………

  13. PINJEM jupe mx kayaknya bisa juga…. jangan loyo dong… masak sport miring harus tegak dong !

  14. jangan2 R25 juga nih…. inden diperpanjang nih… buat ganti standar samping….

  15. standard samping bisa gak kang pake cbr 150? soalnya materialnya bagusan cbr 150…..

  16. Apa semua R15 yang dikirim bermasalah kang? soalnya ane juga udah dapat dari tgl 22 mei kemarin, tapi ga ada konfirmasi apa2 dari dealernya

  17. Berat bngt buat ngakuin tuh motor R15 di recall… Tkt jeblok y jualan y kaya matick n bebek y… Bisa aj bang iwan mainin kata kata y… Salut lah!!!!

  18. biasanya klo standar samping yamaha emank agak roboh. dan ini susah klo diparkiran. positifnya motor aman. merk lain gak taw

  19. Weleeeh! Sama saja dgn recall! Mana fby koar2 blngin cebong recall selalu!
    Dasar otak diotot!

  20. yahama ga berani blg silent recall … payah msh mndg ahm dong di publish di media tkt ga laku apa…..wkwkwkwkwk

  21. siip yamaha. sebelum ada kejadian yg tidak-tidak dah lakukan pencegahan.

    lha soal spakbor belakang yg miring ikut di perbaiki nga mas???

  22. salut…

    tapi!

    kalo velg peyang sama komstir oblak sama air radiator campur oli
    kok gak di recall ya?
    apa karena bukan produk flagship?

    kasihan nasib anak tiri..

  23. ini mending recall Standart Samping… lah CeBong150Rompal???
    udah klotok2, arm bermasalah adooooohhh DOHC abal2,,, :v /

    tapi takut topp speednya bisa tembus 151km/jam(Kata Iklannya aslinya??)
    ngowahahahaa

Comments are closed.