iklan iwb
iklan iwb

unnamed460x110_ok

IMG03349-20140603-1240

Bro dan sis sekalian…..menerima informasi awal adanya penggantian standart samping YZF R15 dari para pembaca warung, IWB tidak serta merta menerima mentah-mentah. Secara maraton investigasi terus dilakukan mengingat rumor sendiri masih simpang siur. Apalagi tidak ada info resmi dari pabrikan perkara ini. Namun…….perjuangan akhirnya membuahkan hasil. Dengan dibantu para pembaca warung diujung Jember serta beberapa kota Jawa Timur, akhirnya IWB mendapatkan pencerahan gamblang langsung dari lapangan bahwa  memang benar dealer mendapatkan instruksi pusat guna melakukan pengecekan sekaligus penggantian standart samping untuk mencegah kejadian yang sama terulang. Maksude??……
440x110(1)

iklan iwb

Dari informasi lapangan yang IWB kumpulkan, penggantian komponen standart samping datang langsung dari pusat. Background tindakan dikarenakan adanya laporan dari karesidenan Malang Jawa  Timur adanya standart samping yang gagal fungsi. Sayang…saat IWB konfirmasikan perkara ini ke Yamaha belum ada jawaban pasti.  Namun titik terang mulai menampakkan hasil. Berkat bantuan para pembaca setia IWB….akhirnya diperoleh kepastian bahwa memang ada pengecekan standart samping R15 sekaligus penggantian part untuk mencegah kejadian yang sama tidak terulang lagi. Pertanyaannya…..apa sih bedanya komponen anyar baru dengan yang lawas?. Apakah lebih panjang atau material lebih bagus??….

Soal material memang kudu diuji dalam lab. Tentang ukuran lebih panjang….setelah diukur part ternyata mempunyai panjang yang sangat identik. Ukuran sami mawon kangbro. Lha terus apa bedanya??. Secara kasat mata…cukup sulit membedakan antara yang baru dan lawas. Hanya saja jika mata jeli memperhatikan….ternyata sudut kemiringan mendapatkan revisi. Yup…Yamaha merevisi desain pengikat dudukan atas agar motor lebih tegak. Untuk gambaran, monggo intip lampiran berikut ini….

Standart samping Lawas

Standart R15 (2)

Standart samping baru

Standart R15 (1)

Komparasi baru vs lawas
Standart R15 (3) Standart R15 (4)

Nah….wis gamblang yo. Proses penggantian sendiri dilakukan oleh dealer R-Shop yang mempunyai otoritas menjual R series terdekat yang akan mengirim mekanik kerumah konsumen langsung sebagai bentuk servis atau pelayanan kecustomer. Tidak dipungut biaya sepersepun dalam penggantian. Jadi gratis kangbro. Yang cukup menarik…..YIMM sepertinya enggan mengumumkan secara terbuka perihal penggantian part. Mungkin mereka menghindari isu “Recall” yang saat ini memang sering dikonotasikan negatif. Padahal jika boleh jujur…tindakan tersebut malah perlu kita apresiasi. Lha piye….”jagang (standart red)” wae yang notabene baru akan bekerja saat motor parkir diperhatikan sedemikian rupa demi menjaga kualitas. Sayang mereka lebih demen “silently”. Padahal dengan keputusan tersebut, banyak dari konsumen jadi bingung akibat isu liar yang simpang siur…….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!