iklan iwb
iklan iwb

unnamed460x110_ok

BC

Bro dan sis sekalian….dalam persaingan bisnis, sah-sah saja menunjukkan keunggulan produknya. Mengkomunikasikan kekonsumen kelebihan fitur ataupun engine sang kuda besi. Itu sudah lazim. Namun tren sekarang berubah. Aksi serang dengan potongan-potongan kalimat provokatif sering IWB temui. Baik dari pabrikan A atau Z. Bagi IWB pribadi….tindakan memang hak mereka sebab konsumen sekarang sudah cukup pintar menyaring informasi yang masuk. Mau nungging, gelinding, miring….sakarepmu. Toh nggak ngaruh koq. Tapi cerita akan lain jika nama Blog yang kita bangun…dicantumkan sebagai sumber informasi BC  dengan cara mengambil poin secara sepotong-potong. Menggunakan kalimat pembenaran seolah seluruh fakta diungkap dari sumber yang dilampirkan. Cukup memprihatinkan…..
440x110(1)

iklan iwb

Jaman digital memang luar biasa. Kecepatan dan kepraktisannya tidak perlu diragukan. So…kendati iklan banner ditempel diujung Jawa Timur……pengunjung warung bak mata-mata yang secara sigap memberikan informasi keIWB. Yup….banner yang sedang IWB bahas ditempel disalah satu dealer Yamaha Lumajang Jawa Timur. Awal menerima link iklan….isinya cukup menarik perhatian. Kalimat yang diangkat rata-rata nyomot tren topik yang ada diBlog. Hanya saja yang tercurah disana begitu vulgar tanpa tedeng aling-aling. Bahkan tiada sungkan mereka menyebut merk kompetitor secara terang-terangan sehingga nuansa black campaign sangat kental terasa. Dan yang membuat mata IWB terbelalak…..disana tertulis sumber konten yang diangkat dalam iklan banner yang menjadi acuan mereka salah satunya adalah Blog Iwanbanaran.com. Tidak hanya itu…rekan lain seperti wak Haji Taufik, Irpan plus media lain juga disinggung. Byuh…..sobek tenan rek-rekkk!

So…dalam artikel ini IWB berharap siapapun itu, penyelenggara advertising dari pabrikan manapun hendaknya lebih santun dan bijak jika ingin nyomot kalimat dari narasumber Blog untuk mengkomunikasikan iklan mereka. Kenapa??. Sebab jangan sampai artikel yang kita racik sedemikian rupa dengan menjunjung tinggi unsur netralitas jadi beda arti akibat pencantuman kalimat yang diambil secara sepotong-sepotong. IWB sebagai owner Iwanbanaran.com juga merasa…..hampir seluruh kalimat yang dilampirkan jadi melenceng dari artikel secara keseluruhan. IWB sebenarnya senang iwanbanaran.com dijadikan bahan acuan atau referensi oleh para dealer besar untuk mengkomunikasikan plus minus produk mereka.  Namun sayang……rasa suka cita berubah menjadi miris ketika artikel dijadikan materi black campaign. Memelintir potongan-potongan informasi yang bisa menjadi preseden buruk bagi Blogger yang bersangkutan. Yuk bersaing yang sehat dan say no to BC. Semoga bisa dijadikan perhatian untuk para pihak terkait…...(iwb)
BC

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!