iklan iwb
iklan iwb

unnamed460x110_ok image

Bro dan sis sekalian….IWB banyak menerima laporan tentang ketidak wajaran banderol yang dipasang dealer pada R15. Sebagai produk yang banyak di cari namun jumlah terbatas membuat pelaku bisnis berlomba-lomba mengeruk keuntungan tanpa perduli perasaan konsumen. Bahkan leasingpun ternyata dibuat bingung sebab secara sepihak dealer bisa merubah harga OTR sehingga kalkulasi angsuran berubah. Tentu saja hal ini membuat konsumen geram. Nah….kira-kira apa yang mesti kita lakukan terhadap masalah ini??….
440x110(1)

iklan iwb

Pertama kita perlu tahu harga asli on the road wilayah sampeyan Sebab perdaerah memang berbeda. Nah….jika confirmed ketahuan banderol asli sementara dealer lebih malah dari nominal yang disebutkan…..berarti telah terjadi upping price. Permainan upping price ini sangat merugikan konsumen dan perlu kita berantas hingga keakarnya. Pertanyaannya…..apakah pabrikan support perkara ini??. Sudah seharusnya begitu. Dan rumornya pusat ternyata juga sudah jengah dengan praktek nakal tersebut. Yang menggembirakan…..IWB mendapatkan bocoran dari rekan diTulungAgung Jawa Timur bahwa Yamaha pusat ternyata sudah mengirim surat tembusan keseluruh dealer disana. Inti isi dari surat adalah himbuan dan penegasan agar dealer tifak melakukan upping price atau permainan harga khususnya YZF R15. Konswensinya???….

Jika terbukti…..Yamaha akan mencabut otoritas R-Shop yang sudah teregistrasi. Artinya…..sang dealer tidak punya wewenang lagi menjual R series termasuk R15, R25, R6 serta R1. Sebuah ancaman yang tentu saja akan membuat dealer nakal berpikir ulang. Sayang konfirmasi perkara surat ini belum bisa dipegang keabsahannya. Namun……tidak ada salahnya jika menemui kondisi yang IWB sebutkan diatas, sampeyan laporkan kecustomer service Yamaha. Atau share keIWB juga boleh siapa tahu dibalik segala keterbatasan, Blog ini bisa menjadi penyambung lidah. Jangan lupa catat nama dealer…..kontak person atau PIC yang mengatakan banderol tidak wajar plus data diri brosis sekalian. Ingat….teliti dulu banderol OTR didaerah sampeyan. Jangan grusa grusu complaint padahal banderol sudah normal. Semoga bisa ditindak lanjuti oleh Yamaha dan menjadi shock therapy para dealer nakal. Ingat…..konsumen hanya memandang merk jika itu terjadi. Bukan yang lain….ya nggak bro….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!