iklan iwb

unnamed460x110_ok

owner_YZF_R25 (2)
“Aslinya lebih keren ternyata” ujar bro Risky, salah satu owner inden online YZF R25

Bro dan sis sekalian…..mengusung tema “World first YZF R25 Owners Dinner”, semalam Yamaha mengajak makan malam 100 owner R25 yang inden via online. IWB menjadi saksi langsung betapa antusiasnya mereka ketika bertemu para pejabat YIMM. Seluruh BOD hadir disana menyambut 100 owner R25 yang dipilih oleh pabrikan. Sesi presentasi mulai dari R & D serta teknis yang dibawakan bro Radith serta pak Abidin menjadi pelengkap suasana dinner diExodus Kuningan Jakarta (31 Mei 2014)…..

440x110(1)

iklan iwb

Sebelum naik kelokasi, IWB brtemu dengan rombongan yang nampaknya mempunyai tujuan yang sama sama. Didalam lift…salah satu? pria tiba-tiba menegur dengan ramah..” Mz iwan ya…” serunya sambil tersenyum. Lho…koq kenal??. Disaat itulah beberapa dari mereka tersenyum. Yup….ternyata banyak dari para undangan adalah pembaca setia Iwanbanaran.com. Ealah….tersanjung ki IWB (wis koyok judul sinetron wae :mrgreen: ). Singkat cerita….akhirnya kita kenalan. Disaat ngobrol itulah…..mereka mengatakan keputusan inden online R25 hanya karena membaca ulasan IWB. So….tanpa melihat langsung, seluruhnya diserahkan kepada penilaian IWB 😯 . Asli…mendengar penuturannya……IWB rada keder mzbro. Lha piye…selera orang kan beda-beda. Mosok beli motor seharga 53 juta hanya berdasarkan referensi Blog. Bisa saja IWB merasa cakep…..ternyata mereka bilang jelek.? “Percaya sama mz Iwan pokoke…” ujar bro Risky tersenyum. Sobek tenan……..

Syukurlah….kekuatiran IWB tidak terbukti. Bro Riski, bro Budi dan beberapa owner lain menyatakan puas. Desain sesuai ekspetasi mereka. “Aslinya keren. Kayak NVL? mz, digambar kurang aslinya lebih gagah….” ujar bro Riski. Tidak henti-hentinya mereka berebut mengambil foto. “Buntutnya ternyata sporty….MT series banget” tambah bro Riski. Pak Abidin (YIMM) menambah panas suasana dinner. Dicerca masalah teknis….seluruh pertanyaan dijawab dengan lugas. Interaksi tanpa sekat membuat wajah para undangan begitu serius. Sesekali manggut-manggut tanda meresapi keterangan yang diberikan pria GM service YIMM tersebut. Namun tidak ada yang sempurna. Dibalik segala kelebihan…..mungkin yang digaris bawahi hanya kualitas material casing yang kudu ditingkatkan. “Untuk motor Premium….casing masih kudu diperbaiki lagi” serunya bro Budi memberi masukan. Selain itu….sisi depan masih terlihat rada kosong khususnya pada bagian cover engine serta celah fairing tempat garpu bermanuver. Selebihnya…..mereka mengacungkan jempol. “Keren mz…” imbuh bro Riski sumringah sambil terus berfoto diatas R25 merah pilihannya. Hhmm…asyik juga bertemu dengan pengunjung warung. Jadi bisa saling sharing opini…..

owner_YZF_R25 (5)Dalam acara “World first YZF R25 Owners Dinner”….YIMM memberikan plakat khusus bagi pembeli YZF R25 pertama. Plakat ini langsung ditanda tangani oleh Yoichiro Kojima…..presdir PT YIMM. Yup….acara yang dikemas dengan apik oleh Yamaha dengan tujuan memberikan apresiasi atau penghargaan kepada para pembeli YZF R25 pertama didunia. Target 500 unit…terjual 2800 unit dalam 25 jam. Pak Dyon (vice president PT YIMM) mengaku, jajaran board of director (BOD) dimalam inden online dibuka sampai melakukan emergency meeting atas meledaknya inden R25 yang begitu mengejutkan. “Kita cukup terkejut atas respon yang diberikan. Namun kita waktu itu juga kuatir dengan kekuatan produksi yang awalnya ditargetkan hanya 500 unit. Meeting dadakan kita putuskan hari itu inden kita stop sementara dan baru kita buka kembali setelahnya. Terima kasih buat para penginden online yang membuat R25 terjual 2800 unit hanya dalam 25 jam. Dan selamat telah menjadi pemilik pertama diIndonesia dan didunia produk sport 250 terbaru Yamaha YZF R25” tuturnya diiringi tepuk tangan meriah dari para undangan yang hadir. Disaat itu pula YIMM memamerkan YZF R1 versi Movistar yang hanya dijual 10 unit. Versi limited edition ditanda tangani langsung oleh pembalap Motogp Rossi dan Lorenzo….

Last….pak Abidin memberikan bocoran, Yamaha akan memanjakan segmen ini dengan beragam aksessories untuk mendongkrak performa ataupun visual. Khusus performa…sekali lagi Sakura dan Daytona dipercaya Yamaha menjadi supplier resmi menyiapkan ECU serta knalpot racing YZF R25. Sedang untuk aksessories fisik, YIMM sedang bernegosiasi dengan pihak Ohlins serta Chemco Indonesia guna menyediakan suspensi Monoshock racing serta pelk 4,5 inchi. “ Dengan pelk besar….dipasang ban ukuran 160 akan terlihat keren” tutur pak Abidin. Tidak hanya itu….jika harga masuk, shock depan USD juga masuk daftar aksesories R25. “Kendala diharga. Mahal soalnya shock upside down. Tapi sedang kita pikirkan” tutupnya sambil mengatakan ukuran tabung shock depan standart sudah paling besar dikelasnya (41mm). Byuh….sangar tenan kalau bener nih. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya. Berikut suasana hingar bingar diacara “World first YZF R25 Owners Dinner” Exodus Dining 6th Jakarta semalam….(iwb)

owner_YZF_R25 (4)owner_YZF_R25 (6)

owner_YZF_R25 (1)? owner_YZF_R25 (7)owner_YZF_R25 (3)

127 COMMENTS

  1. mas soal knalpot sakura di motor R15 sama R25, dimana knalpot R15 suara’a masuk toleransi ambang batas yang ditetapkan (dengan DB killer). Nah, klo boleh bisa enggak mas minta statement petinggi YIMM atau dari YIMM mengenai hal ini agar para pengguna yang membeli kga dipusingkan soal polisi (jadi tinggal menunjukkan statement’a). Begitu juga dengan kasus R25 nanti mas iwan.

    Sebelumnya sukses slalu dan terimakasih ..

  2. Inilah contoh pabrikan yg bs memuaskn konsumen dlm brbagai hal, gx kaya 2 pabrikan sebelah yg bisanya cm jualan doank n puasin diri sendiri tanpa mikirin kepuasan konsumen secara lebih…

  3. Bravo bt yimm..benar2 pabrikan yg memanjakan dn menuruti kemauan konsumen…gmn dgn ahm jgn jd kambing congek..segera benahi smua produkmu jgn egois turuti keinginan pasar jgn mngejar kuantitas mlulu.kualitas terabaikan..hayo ahm jgn mw kalah segera rebut pangsa pasar dsmua lini…

  4. kl YIMM jual mtor bilg: ayo sni mkan bareng”…. nikmati ssukanya, ntar ane yg bayarin….

    kl AHM jual mtor bilg: ayo sni mkan bareng”…. jgn lp bw bekal sndiri” y.!!! syukur” bw lebih ntar ane bs ikut nebeng kalian…

    hihihihiiiiiii…..

  5. Untuk Mas Iwan, thanks untuk semalam ya..

    Untuk Bro Risky selamat fotonya masuk di Blog.. hahaha

    Rgrds
    Edy

  6. apakah kawasaki diem aja mendapat serangan dari yamaha??
    sepertinya tidak,,,, saya yakin kawasaki bakal melakukan serangan balik..
    semakin diuntungkan konsumen indonesia 😀

    Honda??
    divisi motor sport nya memble -____-
    beda sama divisi matic yang selalu melakukan inovasi..

  7. AHM:
    biar fbh pde ngiler ngarep diner bareng, y kl mw pd bli cebe’r 52jeti y oke lh kl mw diner.. wong d ksh 46jeti aj pd g mw bli koq msh ngarep diner kyak YIMM, y g bisa donk..!!!
    emg mkanan g bli pa, trus yg bwt bli dwit nenek moyang fbh pa..????

    FBH: wooo….. Sontoloyooo…!!!!!!

    FBY: hihihihiiiiii…. nyonyor po ra sosotmu (fbh)….

    *guyon rekk…. jok ayan yowww… 😀

  8. Mantap…yamaha memang memanjakan penggemarnya….dan memang saya sendiri suka dengan blog bang iwan dan beberapa blog lainnya…dan juga sebagai bahan informasi…

  9. Mas iwan …udah ada yang ngtrs dyno tuh…..komentarnya monggo mas iwan..
    Tp mnrt ane blom bsa jd patokan c….baru satu soalnya…hhe
    bonsaibiker.com/2014/06/01/ultraspeed-racing-boyong-r-25-untuk-dites-di-dyno-hasilnya-11-12-ama-ninja-wah-pasti-banyak-yang-penasaran-nih-videonya-gan/

  10. Salutno sama yamahano…ngajak makanno konsumenno tdk samano dgn tetqnggano….

  11. Sayang ane kagak ikutan makan gratis om…..

    mau tahu apa yang akan dikerjakan oleh pemilik motor YZF-R25 Pertama di dunia?
    restuibuwater.wordpress.com/2014/06/01/pemilik-pertama-yamaha-r25-motor-ini-bakalan-kita-oprek/

  12. sayang kagak ikutan makan…hehehe

    titip jemuran om…

    restuibuwater.wordpress.com/2014/06/01/pemilik-pertama-yamaha-r25-motor-ini-bakalan-kita-oprek/

  13. mau tahu apa yang akan dikerjakan oleh pemilik motor YZF-R25 Pertama di dunia?
    restuibuwater.wordpress.com/2014/06/01/pemilik-pertama-yamaha-r25-motor-ini-bakalan-kita-oprek/

  14. Sekrng sales kaoskaki kudu bangun pagi buat ngejual jualanx……ngga bakalan nyuekin clon pembeli..

  15. Ane senang dengan forum yang terbuka antara produsen & konsumennya yang digagas oleh siprodusen kaya begini. Di forum pihak produsen menjelaskan mengenai produknya apa adanya & tidak ada yang disembunyikan. Si konsumen dipersilahkan menyampaikan pendapatnya, kritikan, masukan dll secara bebas. Yang lebih salut lagi adalah kepercayaan sikonsumen terhadap produk si produsen, membeli tanpa melihat produknya secara langsung. Mungkin kepercayaan konsumen terbangun berdasarkan history produk produsen sebelumnya ( “DIGAMBAR KURANG, ASLINYA LEBIH GAGAH”). Artinya apa? memang si produsen dah bener-bener bisa dipercaya nih !!!

  16. Di segmen premium masalah harga nomer sekian, mrk sangat loyal yg pnting performa yahud, pnampilan joss dan beri layanan terbaik…. jgn kan shock racing ato USD… knalpot,doping mesin, pelek brbahan eksotis sharga motor baru jg di tebus…..
    Pikirkanlah itu………

  17. Wah… Udah berharap banget dapet undangan diner tapi malah dtunggu2 g dateng undangannya. Yoweslah… Mbuh berdasarkan apa pemilihan tamu undangane kui….
    Sing penting dapet Motornya plus helm AGV VR… JOSS

    • saya juga sudah menunggu,klo ada undangan nya biar saya di kal-tim(tenggarong dekat samarinda) saya pasti datang,saya sudah siap untuk beli ticket pesawat dan biaya tranf,komsumsi,shoping,,kec ewa berat sama yamaha,jngan di kira domisili jauh ga datang,rata2 pembeli R25 kan menengah ke atas,kecewa sama pikiran yamaha yang katrok,bisa2 shabis terima ni mtor(R25) langsung ku bakar biar heboh,liat aja,mksih..

  18. sing penting ra eneng series movistar tambah rego sak juta wakakakaka…

    dodolan stiker ning prapatan wae kono :v

  19. Acaranya meriah banget …
    Jadi pengen inden yamaha 25 …
    Salut buat Yamaha Indonesia memberikan kepuasan bagi konsumen …
    Yamaha Semakin Didepan… 😀 😀 😀

  20. <<==========
    <<==========
    <<==========
    <<==========
    <<==========
    <<==========
    <<==========

    ADA VARIO 250CC GAN !!!

  21. Wew mantep !dah!jadi inget dulu waktu bokap beli mobil mit****shi T120** dapet vocher undang diner makan.malam di hotel ampe rombongan sekeluarga ..hehehehe

  22. sdah hari keberapa ini fbh tidak ad suaranya, komen tidak pernah tembus 100 ( ???)?(._.`)

  23. Bro Iwan, yg diundang itu 100 penginden pertama? Kalo ane diundang.. berarti salah satu dari 100 peginden pertama?

  24. cbr lagi memanjakan konsumen pake helm TRX astronot, berteknologi NASA yg bisa muter sendiri ketiup angin 😀

  25. wah manstab gan…. saya juga lagi nabung buat bili nih motor… mumpung blum banyak stock yang tersedia kyaknya pas tersedia langsung bisa di pake keliling neh jj,,,,,,

  26. yamaha all out banget sediain part aksesoriesnya gokillll..banana arm nya adain sekalian pak eko!! perlu di akui klo marketing strategy nya yimm superior bgt..lulusan manasih anak marketingnya? brace yourself KMI
    nunggu upsidedown aja buat modif cafe racer

  27. Bener to Kang…pemaparan Kang iwan mmg paling Ok..sbg referensi calon\bikers..mkny Kang Iwan hrs sll meningkatkn pelayanan..satu yg masih blm memuaskan sy..masih sulit nembus respiro online Kang iwan..tp msh trs sy coba..

  28. Muantep yamaha…apresiasinya jossss…
    kobayogas.com/2014/06/01/test-ride-singkat-ktm-duke-200-mantap-di-putaran-bawah/

  29. bang iwan mau nanya ni,bisa bantu gak y,aq kan order online r25,udah ada konfirmasi bahwa lolos di area sby,tp wktu aq tnyakan ke dealer terkait kok blm ada data yg masuk dr pusat,kira2 kalo di daerah2 gt datax br di terima dealer khususnya surabaya kapan y???mohon bantuannya bang iwan,udah ngebet ni pngn cpt2 punya

  30. Mas iwan, saya salah 1 yg datang di dinner nya R25 di exodus, minta tolong sampai kan ke YIMM, R25 ground clearence sudah lumayan, tapi koq tdk ada plat besi pelindung bak oli?
    Bila R25 melintas poldur atau lubang yg lumayan dalam pasti terbentur, sama seperti kasus vega R dulu…
    Trims

  31. bang iwan minta bantuan donk,aq kan order online r25 udah tembus udah dpat konfirm,tp begitu aq tnya ke dealer yg aq entry tersebut mereka blm dapat data para konsumen yg udah lolos,untuk area surabaya itu kira2 kapan ya bang bisa diterima datanya,mohon bantuan donk untuk disampein ke pihak yamahanya konsumen surabaya sudah menanti soalnya

Comments are closed.