iklan iwb
iklan iwb

unnamed460x110_ok

owner_YZF_R25 (2)
“Aslinya lebih keren ternyata” ujar bro Risky, salah satu owner inden online YZF R25

Bro dan sis sekalian…..mengusung tema “World first YZF R25 Owners Dinner”, semalam Yamaha mengajak makan malam 100 owner R25 yang inden via online. IWB menjadi saksi langsung betapa antusiasnya mereka ketika bertemu para pejabat YIMM. Seluruh BOD hadir disana menyambut 100 owner R25 yang dipilih oleh pabrikan. Sesi presentasi mulai dari R & D serta teknis yang dibawakan bro Radith serta pak Abidin menjadi pelengkap suasana dinner diExodus Kuningan Jakarta (31 Mei 2014)…..

440x110(1)

iklan iwb

Sebelum naik kelokasi, IWB brtemu dengan rombongan yang nampaknya mempunyai tujuan yang sama sama. Didalam lift…salah satu  pria tiba-tiba menegur dengan ramah..” Mz iwan ya…” serunya sambil tersenyum. Lho…koq kenal??. Disaat itulah beberapa dari mereka tersenyum. Yup….ternyata banyak dari para undangan adalah pembaca setia Iwanbanaran.com. Ealah….tersanjung ki IWB (wis koyok judul sinetron wae :mrgreen: ). Singkat cerita….akhirnya kita kenalan. Disaat ngobrol itulah…..mereka mengatakan keputusan inden online R25 hanya karena membaca ulasan IWB. So….tanpa melihat langsung, seluruhnya diserahkan kepada penilaian IWB 😯 . Asli…mendengar penuturannya……IWB rada keder mzbro. Lha piye…selera orang kan beda-beda. Mosok beli motor seharga 53 juta hanya berdasarkan referensi Blog. Bisa saja IWB merasa cakep…..ternyata mereka bilang jelek.  “Percaya sama mz Iwan pokoke…” ujar bro Risky tersenyum. Sobek tenan……..

Syukurlah….kekuatiran IWB tidak terbukti. Bro Riski, bro Budi dan beberapa owner lain menyatakan puas. Desain sesuai ekspetasi mereka. “Aslinya keren. Kayak NVL  mz, digambar kurang aslinya lebih gagah….” ujar bro Riski. Tidak henti-hentinya mereka berebut mengambil foto. “Buntutnya ternyata sporty….MT series banget” tambah bro Riski. Pak Abidin (YIMM) menambah panas suasana dinner. Dicerca masalah teknis….seluruh pertanyaan dijawab dengan lugas. Interaksi tanpa sekat membuat wajah para undangan begitu serius. Sesekali manggut-manggut tanda meresapi keterangan yang diberikan pria GM service YIMM tersebut. Namun tidak ada yang sempurna. Dibalik segala kelebihan…..mungkin yang digaris bawahi hanya kualitas material casing yang kudu ditingkatkan. “Untuk motor Premium….casing masih kudu diperbaiki lagi” serunya bro Budi memberi masukan. Selain itu….sisi depan masih terlihat rada kosong khususnya pada bagian cover engine serta celah fairing tempat garpu bermanuver. Selebihnya…..mereka mengacungkan jempol. “Keren mz…” imbuh bro Riski sumringah sambil terus berfoto diatas R25 merah pilihannya. Hhmm…asyik juga bertemu dengan pengunjung warung. Jadi bisa saling sharing opini…..

owner_YZF_R25 (5)Dalam acara “World first YZF R25 Owners Dinner”….YIMM memberikan plakat khusus bagi pembeli YZF R25 pertama. Plakat ini langsung ditanda tangani oleh Yoichiro Kojima…..presdir PT YIMM. Yup….acara yang dikemas dengan apik oleh Yamaha dengan tujuan memberikan apresiasi atau penghargaan kepada para pembeli YZF R25 pertama didunia. Target 500 unit…terjual 2800 unit dalam 25 jam. Pak Dyon (vice president PT YIMM) mengaku, jajaran board of director (BOD) dimalam inden online dibuka sampai melakukan emergency meeting atas meledaknya inden R25 yang begitu mengejutkan. “Kita cukup terkejut atas respon yang diberikan. Namun kita waktu itu juga kuatir dengan kekuatan produksi yang awalnya ditargetkan hanya 500 unit. Meeting dadakan kita putuskan hari itu inden kita stop sementara dan baru kita buka kembali setelahnya. Terima kasih buat para penginden online yang membuat R25 terjual 2800 unit hanya dalam 25 jam. Dan selamat telah menjadi pemilik pertama diIndonesia dan didunia produk sport 250 terbaru Yamaha YZF R25” tuturnya diiringi tepuk tangan meriah dari para undangan yang hadir. Disaat itu pula YIMM memamerkan YZF R1 versi Movistar yang hanya dijual 10 unit. Versi limited edition ditanda tangani langsung oleh pembalap Motogp Rossi dan Lorenzo….

Last….pak Abidin memberikan bocoran, Yamaha akan memanjakan segmen ini dengan beragam aksessories untuk mendongkrak performa ataupun visual. Khusus performa…sekali lagi Sakura dan Daytona dipercaya Yamaha menjadi supplier resmi menyiapkan ECU serta knalpot racing YZF R25. Sedang untuk aksessories fisik, YIMM sedang bernegosiasi dengan pihak Ohlins serta Chemco Indonesia guna menyediakan suspensi Monoshock racing serta pelk 4,5 inchi. “ Dengan pelk besar….dipasang ban ukuran 160 akan terlihat keren” tutur pak Abidin. Tidak hanya itu….jika harga masuk, shock depan USD juga masuk daftar aksesories R25. “Kendala diharga. Mahal soalnya shock upside down. Tapi sedang kita pikirkan” tutupnya sambil mengatakan ukuran tabung shock depan standart sudah paling besar dikelasnya (41mm). Byuh….sangar tenan kalau bener nih. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya. Berikut suasana hingar bingar diacara “World first YZF R25 Owners Dinner” Exodus Dining 6th Jakarta semalam….(iwb)

owner_YZF_R25 (4)owner_YZF_R25 (6)

owner_YZF_R25 (1)  owner_YZF_R25 (7)owner_YZF_R25 (3)

iklan iwb
Previous articleMotogp FP3 Mugello : Duo Honda tercepat….Rossi keenam!!
Next articleKapan sih Honda CBR150 lokal keluar??…..
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!