iklan iwb
iklan iwb

unnamed460x110_ok

Yamaha_r15Bro dan sis sekalian….kegalauan banyak diungkapkan para biker yang melihat fenomena testing produk getol dilakukan pabrikan  via media ataupun Blogger. Selain itu…..adanya event turing juga membuat resah biker khususnya yang inden YZF R15. Lho kenapa??. Sebagai konsumen yang menunggu kedatangan tunggangan kesayangan mereka takut akan mendapatkan motor bekas test. Kekuatiran sempat diutarakan bro Antoni Dea contohnya. Bahkan doi minta tolong keIWB untuk jepret no VIN untuk memastikan kedepan tidak mendapatkan kuda besi yang dipakai para peturing. Sebuah kekuatiran yang membuat IWB mengerutkan dahi. Kenapa??…..
440x110

Unit test ride tidak akan pernah dijual kembali. Sebuah tindakan konyol jika itu dilakukan. Logikanya….brand yang dibangun bersusah bakal rusak hanya karena beratin uang yang mungkin bagi pabrikan tidak seberapa. Yah…memang besar jika dihitung dengan kalkulasi umum. Namun bagi pabrikan yang bertujuan agar produk mereka dijajal dan diulas real lapangan….cost sebanding dengan impact yang mereka dapatkan. Btw….analisa pribadi tidaklah cukup tanpa bukti pendukung statement dari pabrikan. Menimbang banyaknya kegalauan dan ketakutan salah kaprah dari para pembaca, IWB akhirnya bertanya ke pak Eko Prabowo (PT YIMM) langsung. Pertanyaannya simpel ” apakah produk test akan dijual kembali kekonsumen?”. Berikut penuturannya….

Wah….nggak dong. Produk test tidak akan pernah dijual kekonsumen. Konsumen pasti dapat unit baru (mimik muka serius dan seperti heran dengan pertanyaan yang terkesan konyol :mrgreen: ). Secara umum…..produk tes nantinya akan ditarik kembali kepusat dan di-Scrap (dihancurkan menjadi serpihan atau potongan kecil). Jadi tidak benar produk test dijual kembali” ujarnya tegas. Yup…sebuah jawaban melegakan dan sinkron dengan analisa IWB. Jadi konsumen tidak akan dirugikan sebab pabrikan secara khusus mengalokasikan produk test dengan spek sama persis yang dijual dipasaran. Apakah pabrikan lain lain melakukan hal yang sama??….

Seharusnya begitu mzbro. Kendati IWB tidak mendapatkan narasumber yang pas….IMHO tiap pabrikan harusnya melakukan hal serupa. Yaitu….unit test tidak akan pernah dijual kekonsumen kembali. Menjaga image jauh lebih penting dibanding ngirit biaya 500 juta atau satu milyar contohnya?!. Dan mereka pastinya lebih tahu perihal diatas. Nah…wis jelas to. Jadi nggak usah galau dengan banyaknya produk testing yak :mrgreen: . Nggak ngaruh buat kita-kita koq brosis….(iwb)

Yamaha R15

Advertisements

165 COMMENTS

  1. Hehhee, ya agak terlalu paranoid sih, moso iya motor ex test dijual ke customer, bahkan setau saya sih display pabrikan aja not for sale, ga ngerti dah kalo dah di tangan dealer… 🙂

  2. Kmaren w liat blog ada R15 d recall sbnyk 250an unit ko g ada lg y.. Gmn neah para FBY????

  3. ada yg bilang dlm sebuah diskusi,motor bekas test ride tersebut dijual lg dlm kondisi second,d showroom2 leasing mas,ga tau bener pa ga,saya lupa linknya,

    • Yup betul,kalo gak salah itu kaoskaki sm honda

      Saya jg prnah baca artikelnya

      Ngoahahahahaaha

    • Kemarin di FB ada yg jual X-ride X test ride….dijual dlm kondisi 2nd & yg jual bicara apa adanya bukan motor baru dan x test ride….

      • nah lho… Sampe kapanpun kalo suka NIPU/GOROH maka selanjutnya akan GOROH seterusnya.
        Katanya gak perlu 6 speed, akhirnya nelen ludah sendiri yg dah jatuh dicomberan.
        Pemimpin perusahaan kok sukanya NIPU TERUS.

        Katanya mtr bekas test ride tdk akan dijual tp nyatanya dijual lagi.
        Pantesan saja gerombolan fby pada KOPLAK, la pemimpinya juga KOPLAK.

        salam NGOAHAHAHA

      • maksudnya begini bro..untuk unit tes ride pabrikan tentu unit dihancurkan..tapi kalo untuk unit tes ride dealer tentu tergantung kebijakan dealer..karna untuk tes ride dealer itu kan trik marketing individual dealer itu sendiri..imho yaa..

    • jika dalam keadaan second saya percaya. karena jika tidak menerakan status tersebut bisa disebut dengan penipuan

  4. mas Iwan ….

    yang gambar pertama, kan ada R-15 biru tuh. petal disknya kok beda sendiri ya ? apa edisi khusus ? atau apa ?

  5. Mending dijual lagi tapi harganya diturunin dari harga aslinya pasti banyak yg mau walaupun bekas test,daripada dihancurin..

    • Yimm bener2 menjaga kualitas n kepuasan konsumen

      Emang_nya ahm….

      Ngoahahahhahaa

      • Motor ex test ride biasana memang di hancurin kang. Jka emang di manfaatin paling buat kendaraan operasional security di area plant(only in plant area).
        Fakta &knyataanya ngono kang.

      • Dihancurin ga ada buktinya, di scrap ga ada buktinya. LO SEMUA HOAX. Orang indon mesti pengen untung. 100% yakin pasti d jual.

  6. Bener kang, pesawat aja produk test nya biasanya ada 4.
    2 flight test, 2 crash test..
    abis tes langsung d scrap

  7. R15 warna biru gambar diatas kayaknya yang di pake pak eko prabowo sama mr yutaka terada ya lek iwan

  8. adik ane test rider yimm..katanya memang produk yg sudah di test dihancurkan..
    ya begitulah..padahal kalau dijual setengah harga ane juga mau..
    😀

  9. memang harus begitu,, masa konsumen dapat barang bekas test,, ya rugi konsumen, lebih rugi lagi brand yg d bawanya,, jadi buat para konsumen YIMM tdk usah khawatir, konsumen ga bkalan dapat unit bekas test, d jamin masih segel, alias masih kinyis-kinyis……

  10. Setau ane dijual 2nd kok om, pngalaman ampir 2taun lalu sbelum ambil n250fi liat2 varian kompetitor trus di tawarin cbr150 bekas test ride dpet discount 2 or 3jt gtu… Gak tau deh sales masi ambil untung gak tuh hahaha

  11. Sayang kalo dihancurin, mending dijual tapi setengah harga, pasti laku, lagian ga hancur hancur banget kan bekas turingnya?

  12. Emang_nya ahm,motor test ride dijual kembali

    Alhasil bnyak para makhluk fbh ketipuu dpt motor buozuokkkkkkkkkk

    Ngoahahahahaha

  13. dihancurkan? apa gak mubazir Mas Iwan? mending dijual murah2 wae, pasti ada yg mau nampung, kan bisa dipake buat balap apa sparepartnya di jual ketengan status seken copotan.. jawaban si eko malah gak masuk akal menurut saya… motor baru2 kok malah dihancurkan..

    • biayanya sudah masuk dalam anggaran departemen R&D … jadi memang tidak akan dijual …

  14. Sebaiknya sih jgn di scrap.. mnding lempar ke dealer2 sebagai kendaraan test sblm pembeli mmbeli sebuah motor.. lbh berguna dan tdk terkesan mubazir.. kalo tdk salah, pabrikan mobil melakukan hal itu, unit test drive jurnalis dll dijadiin kndaraan operasional dan unit test drive dealer.. klo tidak salah lho ya..soalnya pernah dnger sperti itu..

  15. Masa sih di scrap…palingan di lelang…tapi ke karyawan…sayang kan…motor masih bagus kok…

    • Iya …. saya yakin dijual tapi dengan konsumen orang dalam sendiri, atau minimal partsnya dipretheli …. Mas Iwan isa gak bantuin saya … biar dapet Swing Arm sama gigi 6nya … he he

  16. tiap liat R15 dblog pasti keinget duit buat DP R15 apa buat rehab dapur & kmar mandi dulu ya?
    ЂǟªªªϑϑҽҿҿҿҿҺҺ(⌣́˛⌣̀”!) Ngelu ndase ()

  17. maaf om ane menyanggah yg katanya motor bekas test di hancurkan,-/+ lima tahun yang lalu adik ane mau beli salah vixion,di salah satu dealer yamaha jaksel adik ane di tawarin motor bekas test dan display,dengan harga 5jt lbh murah dari harga asli, garansi tetap di kasih om..tp krn tkt kedepan ada mslh adik ane ga mau,tetap ambil yg baru meski inden 2 minggu..maaf ane ga bs sebut nama dealer soalnya si sales temen dkt dan msh kerja di situ

    • itu unit tes ride dealer bro..jadi itu memang murni trik marketing dealer itu sendiri..jadi motor itu disediakan pihak dealer..bukan dari pihak YIMM..beda dengan unit tes ride YIMM yg di tes ride sebelum motor dilauching(masih prototype) maupun unit tes ride saat launching yang memang milik yimm (bukan milik dealer)..motor memang di scrap..kalo unit tes ride milik dealer di scrap ane juga gak percaya lah..bisa rugi dealer..jadi jawaban petinggi yimm tersebut ada benarnya ada salahnya juga..wajar banyak protes.. 😀

  18. Чα”̮ elah,pada koar2 jgn dihancurkan n dijual scond

    Ntr kalo dijual,pada koar2 kok jual motor bekas test ride

    Emang_nya showroon mokas,jual motor bekas

    Noh,beli ϑ¡ honda,ada yg jual motor bekas test ride dengan diskon smpai 3 jtan

    Tuoluol ϑ¡ piara

    Ngoahahahahahahaha

  19. Itu lah sebab_nya,motor sport yimm selalu menjadi yg terbaik kualitasnya

    Ngoahahahahaha

  20. Yamaha selalu mengutamakan kualitas

    Juozzzzzz

    Wajar ɑ̤̥̈̊jª dapet penghargaan kualitas terbaik nomor satu ϑ¡ dunia

    Honda cukup nomor3 ɑ̤̥̈̊jª

    Ngoahahaahahahahaha

    • ga cape ape tangan lu ngetik mulu.dibayar berape ama y*ma*a ???

      PERCUMA LU KOAR2,PENJUALAN MOTOR HONDA MASIH JAUH DIATAS YAMAHA.

Comments are closed.