iklan iwb
iklan iwb

unnamed460x110_ok

Yamaha_r15Bro dan sis sekalian….kegalauan banyak diungkapkan para biker yang melihat fenomena testing produk getol dilakukan pabrikan¬† via media ataupun Blogger. Selain itu…..adanya event turing juga membuat resah biker khususnya yang inden YZF R15. Lho kenapa??. Sebagai konsumen yang menunggu kedatangan tunggangan kesayangan mereka takut akan mendapatkan motor bekas test. Kekuatiran sempat diutarakan bro Antoni Dea contohnya. Bahkan doi minta tolong keIWB untuk jepret no VIN untuk memastikan kedepan tidak mendapatkan kuda besi yang dipakai para peturing. Sebuah kekuatiran yang membuat IWB mengerutkan dahi. Kenapa??…..
440x110

Unit test ride tidak akan pernah dijual kembali. Sebuah tindakan konyol jika itu dilakukan. Logikanya….brand yang dibangun bersusah bakal rusak hanya karena beratin uang yang mungkin bagi pabrikan tidak seberapa. Yah…memang besar jika dihitung dengan kalkulasi umum. Namun bagi pabrikan yang bertujuan agar produk mereka dijajal dan diulas real lapangan….cost sebanding dengan impact yang mereka dapatkan. Btw….analisa pribadi tidaklah cukup tanpa bukti pendukung statement dari pabrikan. Menimbang banyaknya kegalauan dan ketakutan salah kaprah dari para pembaca, IWB akhirnya bertanya ke pak Eko Prabowo (PT YIMM) langsung. Pertanyaannya simpel ” apakah produk test akan dijual kembali kekonsumen?”. Berikut penuturannya….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Wah….nggak dong. Produk test tidak akan pernah dijual kekonsumen. Konsumen pasti dapat unit baru (mimik muka serius dan seperti heran dengan pertanyaan yang terkesan konyol :mrgreen: ). Secara umum…..produk tes nantinya akan ditarik kembali kepusat dan di-Scrap (dihancurkan menjadi serpihan atau potongan kecil). Jadi tidak benar produk test dijual kembali” ujarnya tegas. Yup…sebuah jawaban melegakan dan sinkron dengan analisa IWB. Jadi konsumen tidak akan dirugikan sebab pabrikan secara khusus mengalokasikan produk test dengan spek sama persis yang dijual dipasaran. Apakah pabrikan lain lain melakukan hal yang sama??….

Seharusnya begitu mzbro. Kendati IWB tidak mendapatkan narasumber yang pas….IMHO tiap pabrikan harusnya melakukan hal serupa. Yaitu….unit test tidak akan pernah dijual kekonsumen kembali. Menjaga image jauh lebih penting dibanding ngirit biaya 500 juta atau satu milyar contohnya?!. Dan mereka pastinya lebih tahu perihal diatas. Nah…wis jelas to. Jadi nggak usah galau dengan banyaknya produk testing yak :mrgreen: . Nggak ngaruh buat kita-kita koq brosis….(iwb)

Yamaha R15

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!