iklan iwb
iklan iwb

unnamed460x110_ok image

Bro dan sis sekalian…..untuk mencegah potensial buyer kabur serta melirik kepabrikan lain, HRC kabarnya akan merubah secara radikal paket RCV1000R tahun depan. Sebagai motor yang didesain lebih murah dibanding RC213V…..RCV1000R dianggap belum mampu memuaskan para rider yang sering terlempar dari 10 besar. Nah….kira-kira apa yang akan dilakukan Honda???…

UK440x110

iklan iwb

RCV1000R dijual sekitar 1 juta Euro. Motor tersebut tanpa seamless shift gearbox serta pnumatic klep seperti versi prototype RC213V. Pada perjalanannya….RCV1000R dianggap kurang kompetitif khususnya kurangnya accelerasi serta top speed. Tidak heran Nicky Hayden mengaku pada lintasan lurus sering kehilangan waktu hingga setengah detik tiap lapnya. Dampaknya Nicky dan Scoot Redding terseok-seok susah kedepan kendati hanya sekedar di sepuluh besar. Jelas….HRC sedang dalam tekanan untuk mengupgrade produk mereka. Sayang harapan dimentahkan oleh pernyataan bos HRC yang mengaku tidak punya budget untuk itu….

” Aku tidak punya budget untuk melakukannya. Jika kita bisa mencari sesuatu yang beda, aku akan gembira untuk menyuplainya” tukasnya seperti dilansir MCN. Lha terus gimana dengan nasib RCV1000R kedepan??. Apakah HRC akan berdiam diri sementara kompetitor menerjunkan engine prototype seperti yang dilakukan Yamaha pada Espargaro?. Tentu tidak mzbro. Bukan Honda jika tidak bergerak atas sepak terjang open class Yamaha. Shuhei Nakamoto mengakui….konsep pembuatan RCV1000R kudu dipikirkan ulang. Yamaha menyewakan mesin prototype M1 serta menyuplai sasis Aleix Espargaro Forward Racing. Sedang Honda hanya menjual versi downgrade RC213V. So..mereka kudu meracik CV1000R dengan spek upgrade layaknya RC213V…

“Aku memikirkan tentang itu. Production machine kita jauh lebih murah dan aku rasa perfomanya sangat wajar karena motor yang didepannya semua merupakan motor prototype. Dan itu masih dalam tahap bisa diterima” ungkap Shuhei Nakamoto. Disana digaris bawahi…..secara level, RCV1000R memang sudah optimum. Sebagai motor yang diracik dengan dana jauh lebih murah….tidak mungkin melawan para engine prototype pabrikan yang diracik dengan biaya sangat mahal. Kini Honda memikirkan kembali….perlukah sang RCV1000R dijejali perangkat kelas wahid seperti sang rival mereka tahun depan?.. ” Aku berpikiran kesana” tutup Nakamoto. Seru wis kalau gini :mrgreen: ……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!