iklan iwb
iklan iwb

unnamed460x110_ok

gixxerBro dan sis sekalian…..niat Suzuki untuk memboyong Gixxer 150 keIndonesia sepertinya cukup serius. Mengirim konfirmasi proposal yang diajukan SIS ke Suzuki Jepang, kini yang terbaru mereka rumornya bermaksud memamerkan sang kuda besi diajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) bulan depan. Isu ini diangkat oleh bro Aris Kompas pada saat peluncuran Satria FU BlackFire II dua hari lalu…
UK440x110

Seperti yang pernah IWB bahas diartikel sebelumnya….Suzuki Jepang sebenarnya masih enggan menyetujui permintaan SIS karena Gixxer150 dianggap tidak cocok untuk pasar Indonesia alias diracik khusus bagi market India. Namun SIS melihat peluang cukup terbuka mengingat desain berotot Gixxer bisa menjadi modal penting untuk menggaet konsumen. ” Biker disini suka desain keren tapi juga melihat performa. Jadi kemungkinan kita tidak akan mentah-mentah pakai mesin versi India” ujar Pak Yohan Yahya saat berbincang dengan IWB diIndoprix seri pertama. Ditanya perkara kepastian eksistensinya ketanah air, doi berujar. “Sedang kita ajukan kepusat. Semoga disetujui dan kalau jadi mungkin tidak tahun ini” tukasnya lagi…..

iklan iwb

Nah….menyambung cerita diatas, ternyata tanggal 22 kemarin, Suzuki kembali memberikan statement perihal niat mereka memamerkan sang kuda besi diajang PRJ. Tujuannya jelas….SIS ingin melihat respon konsumen sebelum melangkah lebih jauh. “Kemungkinan PRJ (Pekan Raya Jakarta) akan dipamerkan. Sudah siap, tinggal tunggu sebentar lagi,” ujar sumber kepada Kompas. Menarikkan bro. Arahnya kini makin kuat dan cukup membikin penasaran. Apalagi dari sisi desain, motor ini memang rupawan….

Last…..dibekali engine 150cc, SOHC, air cooled, 5 speed air cooled….Gixxer 150 mampu memuntahkan tenaga hingga 13,9ps dengan torsi 13,4nm. Dari sisi desain memang gagah habis sebab pabrikan menjejali perangkat full digital speedometer….ban tapak lebar 100/80/17 untuk depan dan 140/60/17 (belakang). Nah….jika benar SIS sukses mengegolkan niat mereka, Gixxer bisa saja menjadi idola baru sport entry level 150cc. Apalagi jika Suzuki betul-betul membenamkan mesin DOHC milik Satria FU misalnya??. Weleh…iso bikin mumet bin puyeng. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!