iklan iwb

unnamed460x110_ok

Motor-Sport-Honda-CBR250R-640x360_cBro dan sis sekalian….baru kali ini IWB merasa AHM sangat hati-hati menggodok formula pricing. Merilis versi terbaru sport 250cc….new CBR250R dual keen eyes belum juga nongol banderol resminya. Disaat Yamaha secara pede memasang angka 53juta OTR Jakarta, Honda terkesan ragu untuk menetapkan harga. Statusnya yang diboyong secara CBU memang menjadi buah simalakama bagi pabrikan Astra. Ingin ditekan serendah mungkin….namun terbentur tingginya pajak import. Tidak heran wacana melokalkan sang seperempat liter sempat mencuat diutarakan pejabat tinggi AHM. Mosokk??….
440x110

iklan iwb

Jika sampeyan jeli mengamati berita yang tersiar diseluruh media, pasti menemukan pernyataan Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM saat peluncuran CBR250R. Dari kata-kata yang diucapkan….penekanannya cukup serius dan menjadi sinyal langkah akan diambil. IWB kutip dari media online DP…berikut penuturannya…?Untuk sepedamotor sport 250cc (CBR) produk lokal masih kami pertimbangkan, jika memang bisa kami produksi di pabrik plant 3 Karawang. Tunggu saja kabar dari kami, jika memang kami bisa memproduksi sepedamotor sport 250cc versi lokal nanti akan kami informasikan lebih lanjut” tukas Inuma didepan pers. Pertanyaannya, mungkinkah hal itu terjadi??…

Dari analisa pribadi manuver terbuka dilakukan. IMHO….AHM sangat mampu merealisasikannya. Apalagi secara infrastrukture mereka sudah sangat siap. Berkat K45 semua makin mudah. Kenapa??. Lawong identik plek mzbro. Artinya vendor pendukung yang garap CBR150 versi lokal siap menyokong niat Honda dalam menyediakan part yang dibutuhkan. Sekarang tinggal melihat kekuatan produksi di plant 3 Karawang. IWB yakin jajaran BOD AHM sedang mengkaji dan menganalisa kehadiran R25. Memang secara profit segmen ini jauh dibanding skutik atau bebek. Tapi untuk mengangkat pride….segmen 250cc tetap perlu digarap serius. Dan dengan engine yang disandang….jelas mereka tidak bisa mengandalkan spesifikasi. Artinya mereka harus membuat CBR series lebih kompetitif dari sisi pricing…….

last…CBR250R tetaplah superior. Dengan single silinder yang dipasang…..muntahan tenaga mampu mengungguli RR Mono (28ps vs 29ps). Begitu juga urusan torsi….yang nangkring diangka 23NM. Kasarnya satu silinder saja bisa deket 30ps…gimana dengan 2 silinder?. Tapi masalahnya…..RR Mono diposisikan sebagai patih oleh Kawasaki. Sedang CBR250R tidak. Sang fairing dipasang sebagai jagoan utama untuk melawan para sport 250cc. So….CBR250R versi lokal??. Inikah cara AHM menabuh genderang perang pada para kompetitornya??. Mungkin saja. Walau tidak serta merta tindakan akan memangkas harga jual secara signifikan. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya kangbro. Seru tenan rek :mrgreen: ……

187 COMMENTS

    • Numpang bro… Bukannya dg afta, pajak impor asean 0%? Mungkin biaya transport yg jd beban.
      78deka.wordpress.com/2014/05/23/r25-dan-r15-tonggak-baru-strategi-yamaha/

  1. ahk klo cuma 1 silinder ya kelaut aja…ramutu…liat geliat kompetitor, honda kelabakan…terlalu sepele dan yakin dngn satu silindernya…hahaha malah jadi penunggu gudang….

  2. kita liat saja nanti, mungkin setelah k45 lahir. AHM baru menggeliat d segmen semprot

  3. wis ndang lokal konten aj, toh kedepan under 250cc bakal jd motor harian massal layaknya dinegara maju yg value for money so jika mau dijadikan flagship y memang harus all out dri build quality & teknology yg diatas rata2 motor produksi massal
    yg terpenting syarat utama produk massal adalah pricing bisa msk kalangan menengah & premium ready…

  4. kalo disainnya di revisi dan bisa lebih bagus dari r25, walaupun 1 silinder bisa jadi bener” perang saudara ini sama r25

  5. kepedean 1 silinder sih akhirnya bingung deh…R25 keluar,,,eng ingeng,,,,suara stereo merdu gahar breeemmm. alamat penunggu gudang bertahan lama.

  6. CBR 250 turun harga…
    oto.detik.com/read/2014/05/23/131656/2590635/1208/honda-cbr250r-turun-harga-mulai-rp-466-juta

  7. Bagus lah klo cbr250 mau dilokalin. Semoga harganya tambah murah dan terjangkau. Asal jangan DOWNGRADE aja. #teringat kualitas mesin cbr150 thai vs mesin cbsf made in ahm.

  8. desain klan cbr terlalu mainstream, bahkan yg versi revisi 2 keeneyes. ane harap honda berani bikin desain yg out of the box tapi tetep ganteng( bukan out of the box kaya single headlamp kmaren ). yakinlah bahwa selain sektor mesin, desain adalah faktor utama biker indonesia. so mau nyaingin ninja dan R25? racik desain se cakep mungkin honda!

  9. Baguslah klo cbr250 mau dilokalin. Semoga harganya tambah murah dan semakin terjangkau. Asal jangan di DOWNGRADE aja. #teringat kualitas mesin cbr150 made in thai vs mesin cbsf made in ahm.

  10. kalo bisa 35 juta pasti laku, inget yah ngahaem saingan cbr 250 tuh ninja mono bukan r25

  11. Kawasaki aja yang jauh di bawah AHM berani buat 1 cylinder dan 2 cylinder..masa AHM yang duitnya buanyak ga berani…jangan cuma tampill ALL OUT di bebek dan Metic doong..

  12. Honda Japan Di Pastikan tidak tinggal diam melihat pergerakan yamaha R 25…tetep ajah sih yang untung orang jepang juga Mau Y,H,K,Z, semua uang yang kita belanjakan bikin kaya orang Jepun…kapan yah kita bisa bikin motor sendiri…

    • ane stuju ma ente bung, ahli banyak, sda berlimpah, tp kenapa ko g mampu bikin, india aj bisa. coba ad capres yg merhatiin bikin produk r2 made in Indonesia, bukan rakitan disini.

      • masalahnya orang kita selalu menganggap bikinan sendiri kurang bagus….pandangan itu yang susah di rubah bukan berarti ga bisa..mungkin belum waktunya maz bro…

  13. Bagi Honda mah.. opsinya banyak. Salah satunya, NSF 250 dibuat 2 silinder lantas ditemplokin ke rangka CBR mskipun meterial sedikit downgrade biar harga bisa bersaing.
    Dgn opsi itu saja.. Ninin 250 bahkan R250 pun hanya bisa ngeliat buntut si CBR dari belakang :mrgreen:

  14. Divisi sport AHM tuh manula smua..ud pada rabun n budeg..jd kalian mo ngemeng apa jg..ga bakal ngaruh..

    • Apanya yg ngimpi?
      Yakin amat lu punya sembahan sdh bikin produk paling terbaik.. 😆
      Honda kl mau bikin CBR yg kemampuannya 2 kali lipat diatas R25.. itu cuma masalah konsumen.. mampu apa kagak belinya?
      Sembahan lu itu cuma dijadikan indikator pasar untuk gerakan AHM selanjutnya.. abis itu tinggal dihajar dgn produk tandingan. Beres dah..!
      Noh liat di moto3.. Honda bikin mesin dgn budget minimal demi persaingan sehat di arena balapan. Tp trnyata KTM malah bikin motor superior dgn spek seharga jaguar. Makanya mau tak mau Honda jg ngeluarin NSF versi trbaru yg material lbh mumpuni dan skrg mulai bejaban sm KTM.
      Yamaha mana??? Tewas sdh sejak lama :mrgreen:

  15. cebeer turun harga apa diobral nieh
    m.detik.com/oto/read/2014/05/23/131656/2590635/1208/honda-cbr250r-turun-harga-mulai-rp-466-juta

    • kalau harga tetep dipaksakan deket banget atau bahkan sama dengan R25 bisa bablas CBR250R. pembeli tetap berfikir tentang 1 silinder dan 2 silindernya.

  16. siap2 diobral untuk bikin seneng para FBH… tp kyknya juga tetap susah laku… kan FBH pemakai matic semua… wkwkwk…

    • terbukti nih dari detik.com

      Harga yang ditawarkan secara on the road Jakarta untuk tipe standar CBR250R motor dengan dapurpacu 250 cc dilepas Rp 46,8 juta (warna merah), Rp 47,8 juta (warna tricolor Red-White-Blue), dan Rp 48,3 juta (warna Repsol).

      Sementara itu, untuk tipe ABS dipasarkan dengan harga on the road Jakarta Rp 53,7 juta (warna merah), Rp 54,7 juta (warna tricolor Red-White-Blue), dan Rp 55,2 juta (warna Repsol).

      Tentu harga yang ditawarkan cukup menggiurkan, mengingat Honda CBR250R sebelumnya menawarkan harga lebih tinggi seperti untuk CBR250R ABS dibanderol Rp 56,7 juta, CBR 250R ABS Repsol Edition Rp 57,950 juta dan CBR 250R STD Rp 48,950 juta.

      gila yah beda warna harga beda 1 juta.wkwkwk…

      • Seharusnya yang warna Repsol itu dijual lebih murah karena secara gak langsung udah jadi media promosi. Bila perlu yg beli CBR250R Repsol itu dikasi subsidi bulanan karena keluyuran kemana2 promosiin produk pelumas itu hahahahaha.

      • Selisih power new CBR250R cuman 1 PS dibanding RR mono tapi bobot Ninja RR mono jauh lebih enteng, dimensi lebih kecil dan tampilan lebih racy dan harga jauh lebih murah. Gmana lagi, mending Honda gak usah ngelawan arus yg lagi deras. Bikin produksi lokal aja motor 250CC base model VTR250 yg jelas differensiasinya. Mesin tipe V bisa jadi daya tarik tersendiri lho..bangun image motor yg powerfull asik buat jalan/touring, nyaman buat boncenger dan ok buat harian juga. Dijamin penunggang Tiger pasti pada jatuh cinta.

  17. wah bakalan ada 250cc murah meriah neh kalo berkaca pada Verza, Honda mungkin berpikir kalo ga bisa menang di kelas 250cc mending dirusak aja sekalian, dibuatin produk murah meriah (mungkin the next Tiger) sehingga ekslusivitas kelas 250cc berkurang otomatis yang lain dipaksa naik kelas :mrgreen:

  18. Tunggu apalagi, bikin yang twin…desain lebih agresif, harga lebih mahal dari ninja twin dan R25 juga pasti laku.

  19. CBR [m??][a??][u??] dilokalin

    Ora popo…

    RR mono jd ada lawan

    [m??][a??][u??] lawan R25???

    Ngoahahhahaahahahaha

  20. Sudahlah pabrikan motor jualan moge aja… bebek matik diilangin… biar ga membosankan di jalan…

  21. wahh mantep nehh lek \

    nivikoko.com/2014/05/23/harga-cbr250r-hanya-468-juta-versi-standard-537-juta-untuk-abs-lebih-mahal-700-rebu-dari-yamaha-r25-beda-warna-beda-harga/

  22. Ayo ayo…..akhluk fbh dimana….

    ?? beli yo yo yo…

    Ngoahahahahahahahaahaaha

  23. Ask: buat R25 kenapa harganye setara harga ninja CBU ? Gimana lagi kalo R25 CBU. Bisa ampe 80 jetian tuh motor. Over over over

    • FBY ?????j? gk masalah kok harga segitu

      Ludes dlm hitungan jam

      Knp ente ayan gitu

      Ekonominya cekak ??”?

      Ngoahahahahaa

  24. Sebenernya mesin satu silinder itu gak masalah

    Asal desain yg super keren…..

    Lha desain membleeee kok……

    Ibarat cowo(anak muda n yg berjiwa muda) [m??][a??][u??] minang cewek psti lebih milih cewe yg cantik

    Terlepas dr itu,liat ?????j? jiwa modifikasi dr para biker ?? indo

    Tujuanya biar motor jd keren n ganteng

    Ngoahahahahaaaha

  25. Pelajaran buat produsen otomotif di Indonesia. More Value = More Success!!!
    Ya mudah2an aja pihak Honda bisa mengimbangi permainan sport dari Yamaha & Kawasaki. Buat versi 2 silinder, coz di segmen ini faktor performa semakin dominan dibandingkan Harga

  26. 1 silinder aja udah mau 30 ps gimana yg 2 silinder?
    mas ngiwan ki lupa kalo 1 silindernya 250cc. kalo mau ngalahin r25 yo mesti lebih canggih lagi. tapi sanggup jual dg harga bersaing dg r25? tapi kualitas juga harus bersaing. jangan lupa ITU.

  27. Konsumen sekarng udh melek teknologi dan smart choise…bukn sekedar nama dan fanatisme..memanjakn customer dgn sjuta klebihan dialh yg d plih…tpi kmbli pda kbtuhan masing2…keep brothrhood…

    #ridernetral….

  28. CBR25 tuh permak aja designnya ala CBR6 taun 2013 ato 2012 buat monyongnya, ekornya mungkin bisa CBR600 ato CBR1000, joss dah, selinder siji kalo design maksnyuss dilirik dahh..kalo selinder 1 adu kebo ama mononya Kawak, 2 selinder yo riset maning..cmiiwwww..

    • Halooo, desain monyong udh ketinggalan, lihat Moto3 – MotoGP, pada pesek2 semua kan? 🙂

Comments are closed.