iklan iwb
iklan iwb

unnamed460x110_ok

Motor-Sport-Honda-CBR250R-640x360_cBro dan sis sekalian….baru kali ini IWB merasa AHM sangat hati-hati menggodok formula pricing. Merilis versi terbaru sport 250cc….new CBR250R dual keen eyes belum juga nongol banderol resminya. Disaat Yamaha secara pede memasang angka 53juta OTR Jakarta, Honda terkesan ragu untuk menetapkan harga. Statusnya yang diboyong secara CBU memang menjadi buah simalakama bagi pabrikan Astra. Ingin ditekan serendah mungkin….namun terbentur tingginya pajak import. Tidak heran wacana melokalkan sang seperempat liter sempat mencuat diutarakan pejabat tinggi AHM. Mosokk??….
440x110

iklan iwb

Jika sampeyan jeli mengamati berita yang tersiar diseluruh media, pasti menemukan pernyataan Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM saat peluncuran CBR250R. Dari kata-kata yang diucapkan….penekanannya cukup serius dan menjadi sinyal langkah akan diambil. IWB kutip dari media online DP…berikut penuturannya…“Untuk sepedamotor sport 250cc (CBR) produk lokal masih kami pertimbangkan, jika memang bisa kami produksi di pabrik plant 3 Karawang. Tunggu saja kabar dari kami, jika memang kami bisa memproduksi sepedamotor sport 250cc versi lokal nanti akan kami informasikan lebih lanjut” tukas Inuma didepan pers. Pertanyaannya, mungkinkah hal itu terjadi??…

Dari analisa pribadi manuver terbuka dilakukan. IMHO….AHM sangat mampu merealisasikannya. Apalagi secara infrastrukture mereka sudah sangat siap. Berkat K45 semua makin mudah. Kenapa??. Lawong identik plek mzbro. Artinya vendor pendukung yang garap CBR150 versi lokal siap menyokong niat Honda dalam menyediakan part yang dibutuhkan. Sekarang tinggal melihat kekuatan produksi di plant 3 Karawang. IWB yakin jajaran BOD AHM sedang mengkaji dan menganalisa kehadiran R25. Memang secara profit segmen ini jauh dibanding skutik atau bebek. Tapi untuk mengangkat pride….segmen 250cc tetap perlu digarap serius. Dan dengan engine yang disandang….jelas mereka tidak bisa mengandalkan spesifikasi. Artinya mereka harus membuat CBR series lebih kompetitif dari sisi pricing…….

last…CBR250R tetaplah superior. Dengan single silinder yang dipasang…..muntahan tenaga mampu mengungguli RR Mono (28ps vs 29ps). Begitu juga urusan torsi….yang nangkring diangka 23NM. Kasarnya satu silinder saja bisa deket 30ps…gimana dengan 2 silinder?. Tapi masalahnya…..RR Mono diposisikan sebagai patih oleh Kawasaki. Sedang CBR250R tidak. Sang fairing dipasang sebagai jagoan utama untuk melawan para sport 250cc. So….CBR250R versi lokal??. Inikah cara AHM menabuh genderang perang pada para kompetitornya??. Mungkin saja. Walau tidak serta merta tindakan akan memangkas harga jual secara signifikan. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya kangbro. Seru tenan rek :mrgreen: ……

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!