iklan iwb
iklan iwb

unnamed460x110_ok

Bro dan sis sekalian…..AHM sekarang ini mengawasi dari jauh sepak terjang para rival mereka khususnya segmen sport 150cc yang kini masih dipegang Yamaha. Berbagai line up dirilis mulai dari entry hingga premium. Bahkan jedah tiap produk sangat ketat. Namun hal itu tidak membuat Honda berpuas diri. Tidak heran mereka berencana merilis sosok sport engine DOHC lain sebagai reinkarnasi CS1…..460x110 GIF

Yup…..kode K56A sudah pernah IWB singgung. Sosok ayago bike penjelmaan sang City Sport namun dengan engine berbeda. Rumor yang IWB terima…..motor ini dibekali mesin yang sangat identik dengan K15 dan K45 yakni DOHC 4 katup 6 speed. Bedanya adalah pada model. Jika K45 serta K15 menganut model pure sport….maka K56A disinyalir model ayago. Info ini makin kenceng masuk kenewsroom IWB dan menjadi pertanda AHM sangat serius ingin menjungkalkan lawan. Artinya jika rumor benar, strategi marketing bisa ditebak….

iklan iwb

Honda akan mencoba menggencet lawan dari segala sisi. Atas bawah dan tengah. Bisa jadi varian ini dipasang lebih murah dari CBSF dengan asumsi diangka 20jutaan mirip Suzuki Satria FU. Atau malah lebih murah….19 jutaan misalnya?!. Lewat performa yang ditawarkan engine DOHC….manuver tentu saja kudu diwaspadai oleh Yamaha. Tidak bisa dipungkiri….double cam saat ini mempunyai pride tersendiri dibanding SOHC. Kendati secara performa standart optimalisasi pabrikan mampu jabanin power DOHC…..mindset gengsinya beda mzbro. Dan ini yang coba digarap oleh Honda….

Last…semua yang IWB jabarkan diatas hanyalah analisa pribadi berdasarkan puzzle yang IWB dapatkan. Akurasinya memang belum bisa dipegang. Namun entah kenapa….IMHO arahnya memang kesana. Yup…..sport 150cc merupakan ladang paling empuk. Tidak heran Honda gerah dan terus berusaha membidik target. So…apakah benar engine DOHC 3 varian lokal yakni K15, K45 dan K56A merupakan senjata yang akan digunakan AHM untuk menggebuk eksistensi sport YIMM tahun depan??. Kita pantengin saja sama-sama mzbro. Seru tenan ki yang pasti. Kalau judul film, “war still begin”…sadis euyyy :mrgreen: ….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!