iklan iwb
iklan iwb

unnamed460x110_ok

head_comp_CBR150_lokal (1)Bro dan sis sekalian….info perkembangan project Honda K45 aka CBR150 versi lokal sudah mulai seret. IWB cukup susah mengintip aktifitas dalam pabrik. Tapi disela kebuntuan informasi….beberapa bisikan terus masuk salah satunya konfirmasi bahwa engine kedua kuda besi ternyata cukup identik. Ciri khas dari luar yang cukup kentara yakni comp head atau kepala silinder yang kembar bak pinamg dibelah dua….460x110 GIF

Informasi ini semakin memperkuat prediksi awal bahwa kedua species akan menggunakan common part yang sama. Dengan basis engine identik maka pabrikan bisa menekan cost untuk meraih pricing seideal mungkin. Tindakan ujung-ujungnya berimbas pada banderol nantinya. Langkah tersebut persis dengan manuver Yamaha lewat New Vixion dan R15. Lha terus….bedanya dimana??. Sekali lagi pengapian mzbro. Dengan memainkan derajat pengapian plus mapping ulang ECU…..performapun juga akan meningkat. Monggo intip aja Honda New Blade 125 vs SupraX125. Mesin sama namun rasa beda. So….engineering Honda diduga kuat akan melakukan hal itu. Btw…gimana perkembangan project setelah PP1 kemarin??….

iklan iwb

Sudah masuk tahap serius. Dari bocoran yang masuk kenews room IWB, beberapa pihak yang mensupport project ini kabarnya telah melangkah keengine trial die casting. Percobaan cetak mesin untuk menuju tahap masspro. Artinya….kita tidak butuh menunggu lama akan kelahiran sang CBR150 lokal. Estimasi 3-4 bulan dengan asumsi Agustus sudah kelar. Seluruh vendor telah bersiap-siap mendukung kelahiran K45. Yang mengasyikkan…kasak-kusuk mengatakan, AHM berusaha menekan banderol agar tidak lebih dari 29 juta dengan prediksi berkisar pada angka 27-28 jutaan. Persis diposisi YZF R15 sekarang. Nah…opo ora mumet sampeyan :mrgreen: . Monggo ditampung saja dan kita tunggu perkembangan selanjutnya. Juozzz!!!….(iwb) head_comp_CBR150_lokal (2)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!