iklan iwb
iklan iwb

unnamed460x110_ok

YZF_R15 (22)Bro dan sis sekalian….angin kencang jalanan Aceh tidak membuat peserta turing takut mengeksplorasi top speed YZF R15. Jalanan aspal mulus kualitas Eropa menggoda siapapun untuk menggeber gas hingga mentok. Setelah berkendara selama hampir setengah hari….kini rombongan tiba diMelauboh Aceh Barat. Menjadi biker yang mendapat jatah hari kedua, IWB menggali impressi nunggang R15 dari para peserta. Ternyata ada dua media mengaku bisa menembus top speed 140km/jam……460x110 GIF

Banyak pendapat dilontarkan perihal R15. Salah satu yang cukup menarik untuk dibahas adalah top speed sang kuda besi. Tercatat ada dua jurnalis media terkenal yang mengaku tembus 140km/jam. “Iya bro…..140km/jam. Tapi angin kenceng bener…..ngeri” ujarnya. Jalanan pesisir dari musium Tsunami keMelauboh memang sepi banget dan panjang. Kendaraan yang melintas bisa dihitung dengan jari. Padahal jalanan maha lebar dan kualitas aspal yang konon digarap langsung para sukarelawan Eropa begitu istimewa. Percaya atau tidak…udah lebar, mulusnya ngalah-ngalahin jalan tol. IWB didalam mobil sampai nggak percaya saat melihat speedometer Panther yang kita tumpangi melaju pada kecepatan 140km/jam. Weleh….koq kelihatannya pelan bener yak. Efek besar dan bagusnya permukaan aspal??. Pastinya. Tapi momok yang paling menakutkan adalah hempasan angin dari laut dan sapi. Yup….seringkali sapi leyeh-leyeh nongkrong ditengah aspal tanpa perduli kendaraan lewat. Sobek tenan…..



Beda lagi testi dari bro Bono jurnalis detik. Doi mengaku hanya meraih kecepatan 133km/jam. Angin kembali menjadi kendala eksplorasi top speed. Dan yang paling unik adalah bule Ryan. Peturing asal Kanada tersebut bengong saat kita cerita kecepatan puncak rata-rata yang diraih tembus 140km/jam. ” Wow…you better than me. Because I just hold 110km/hour. Windy make me impossible to get maksimum speed. I am a slow rider because I enjoyed the touring a lot” (woow…kalian lebih baik dari pada aku. Karena aku hanya nongkrong di110km/jam. Angin kencang membuatku mustahil mendapatkan kecepatan puncak. Aku lambat karena begitu menikmati turing ini red) serunya tertawa. Saat IWB tanya perkara impressi nunggang R15 untuk jarak jauh, doi berujar. “Great bike for 150cc machine. The acceleration totally powerfull especially gear 1-4. I enjoyed a lot. But the bike is to small for me. Sometimes I have to put my leg down. But overall no problem, I enjoy it” pungkasnya tersenyum (Mantap untuk ukuran motor 150cc. Tarikannya bertenaga khususnya pada gear 1-4. Aku menikmatinya. Tapi motor terlalu kecil buatku. Kadangkala aku harus menurunkan kaki *untuk melepas penat maksudnya* . Namun secara umum tidak masalah)…

Apa yang diutarakan Ryan selaras dengan bro Lulu jurnalis Oto. ” Oke sih bro….gua nggak ngerasa terlalu capek untuk ukuran motor fairing. Asyik-asyik aja. Suspensi juga rada lembut dibanding motor Yamaha lain. Secara keseluruhan mantap “ tuturnya. Kendati demikian ada juga beberapa jurnalis yang capek khususnya disekitar pergelangan tangan. “Lumayan juga bro…..pergelangan rada terasa. Posisi nunduk soale” selorohnya. Komentar-komentar tersebut merupakan ragam testimomi jujur dari para biker. Yup…..R15 memang keren. Siapapun mengakui itu. Namun kadangkala untuk meraih beauty secara visual…..kompensasinya adalah kenyamanan. Tidak bisa menuntut dua-duanya melebur menjadi satu. Racy….dlosor….otomatis pressure berlebih pada tangan dan leher belakang. So…..jarak jauh, akan cepet terasa capek. Sedang jika ingin nyaman…..maka ergonomi kudu cenderung tegak. So semua tergantung selera dan keinginan pribadi. Btw….turing akan dilanjutkan besuk pagi dengan tujuan akhir danau Toba Medan. Insyallah…gilirannya IWB dan Tmcblog nih. Doakan cerah ya bro biar ekplorasi optimal dan tunggu testimoi dari sisi IWB.  Btw berikut kumpulan aksi para peturing R15 dihari pertama. Juozzz!!….(iwb)

 YZF_R15 (10)     YZF_R15 (16)YZF_R15 (11)YZF_R15 (13)YZF_R15 (17)YZF_R15 (12)YZF_R15 (15) YZF_R15 (9)  YZF_R15 (19) YZF_R15 (18)YZF_R15 (20) YZF_R15 (21) YZF_R15 (23) YZF_R15 (24) YZF_R15 (25) YZF_R15 (26)

Advertisements