iklan iwb

460X110px460x110
image

Bro dan sis sekalian….saat ini IWB sedang berada ujung Sumatera berjuang mendapatkan koneksi. Posting artikel jian ngos-ngosan kangbro. So….IWB kudu mengandalkan koneksi Android yang timbul tenggelam. Btw…..selama 4 hari kedepan IWB dan segenap rekan media akan melakukan turing jelajah Sumatera yang dimulai dari kilometer nol. Total 20 YZF R15 sudah disediakan oleh pihak Yamaha. Menggunakan tag line ” keep cool and ride R15″ jebule pihak YIMM memberikan kejutan dengan mengundang peturing asal Kanada bergabung bersama rombongan. Mempunyai tinggi badan menjulang, doi berujar….kudu waspada ama lututnya nih. Takutnya gasruk saat manuver cornering :mrgreen: …..

460x110 GIF

iklan iwb

Menurut rilis Yamaha, tujuan turing adalah untuk menguji ketangguhan YZF-R15, selama 8 hari (16-23 Mei 2014) ?Yamaha menggelar Touring Jelajah Sumatera YZF-R15, dengan mengambil rute Sabang-Medan-Bukit Tinggi. Lintasan ini dipilih karena memiliki trek berkelok dan kondisi jalan naik-turun dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Belum lagi cuaca diperjalanan yang bisa berubah sewaktu-waktu. Performa dan akselerasi Yamaha YZR-R15 benar-benar diuji ?di jalur ini. ?Touring Jelajah Sumatera dilaksanakan mulai KM 0 dengan awak media untuk mencoba R15. Salah satu kegiatan paling pertama dari R15 untuk menguji performa dari motor ini. Melintasi banyak jenis kondisi jalan, agar awak media bisa merasakan langsung motor ini,? ?jelas Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia.
?

Titik Nol KM di Sabang, yang merupakan ujung Indonesia bagian bagian barat jadi titik awal perjalan perdanan dan bersejarah YZF-R15 menjelajahi pulau Sumatera. Touring kali ini diikuti 20 peserta mengunakan 20 YZF-R15 ?yang terdiri dari perwakilan Yamaha Indonesia, ?wartawan serta perwakilan dari YRFI (Yamaha Riders Federation Indonesia). Peserta memulai? touring dari pelataran Musium Tsunami, Banda Aceh pada Sabtu (16 Mei 2014). Kemudian finis di danau Toba, tepatnya di Parapat, Medan pada Selasa (20 Mei 2014), bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional. Selanjutnya touring akan diteruskan oleh perwakilan YRFI menuju Bukit Tinggi, Sumatera Barat.
?

Sepanjang perjalanan, peserta touring tidak hanya suguhkan ?trek jalan menantang, tapi juga panorama keindahan hutan pegunungan dan pantai. Jalur ?Banda Aceh, Meulaboh, Blangpidie, Tapaktuan, Subussalam, Sidikalang, Kabanjahe, Parapat (jalur Selatan Sumatera) dengan total jarak 1200 Kilometer. Lintasan yang dilewati peserta touring YZF-R15 memang jalur favorit para biker bila menjelajah Sumatera. Deretan hutan hijau yang asri di lereng pegunungan di kanan-kiri jalan begitu menyejukan mata, belum lagi pantai dan hamparan pasir putih? di tengah perjalanan seperti obat lelah bagi peserta touring di perjalanan…

image

Yang special pada turing kali ini, Yamaha mengundang salah satu peturing asal Kanada bernama Ryan. Bersama satu krunya doi secara khusus datang dari China untuk ikut turing jajal R15. Ngobrol bersama IWB, doi sempat mengutarakan rasa kuatirnya karena dimensi kuda besi kuda kubikasi kecil pastinya tidak sebesar moge. ” I am affraid my knees” selorohnya sambil tertawa kuatir lututnya gesek aspal. Namun setelah lihat langsung dan nongkrong diatas R15, opininya berubah.

“Not bad at all. I like the tank shape (sambil memberikan isyarat dengan kedua tangannya dibagian bawah tanki tempat jepit paha). I able to put my leg in great position” ujarnya serius. Btw….turing akan dimulai besuk sekitar jam 7-8 pagi. IWB sudah siapkan Gopro on board video agar sampeyan mendapatkan bayangan potensi performa sang fairing. Mohon doanya brosis semoga dijalan diberi kelancaran. Amin YRA…….(iwb)
image

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

196 COMMENTS

    • jos,,,

      sip,,,

      mantab,,,

      maknyos,,,,

      😆

      *maap kang ,,, ane belom mau baca artikelnya,,, nanti aja ane baca,,, 😆

      *yang penting nampang dulu,,, kayak bloger jemuran,,, 😆

    • Kalau menurut saya lampu senjanya R25 malah bikin diferensiasi dengan produk kompetitor?Malah menambah imaginasi kita untuk memodifnya..bisa sja kita lepas jadiin airscoop corong, bisa saja lampu senjaya kita kita kasih angel ayes yang lebih terang dan lampu utamanya juga kita kasih angel eyes dan hanya lingkaran mata kucingnya saja yang kita nyalaiin, tapi pas touring bisa 3 lampu kita nyalaiin bersamaan biar semakin terang?.Atau Lampu Sore kita pasang LED model Running Daylight pasti keren tuh?.Dan mungkin yang paling gampang dan murah bagi yang merasa kegedeaan tinggal bikin sipit lampu sorenya pake Skotlight?

      Intinya beli motor ngak mungkin kita ngak percantik apalagi motor2 250cc?malu dong sama matic sekelas mio yang dimodif sana sini

  1. Oke. . . .semoga lancar. . .touringnya. . .
    jangan lupa beli sinyal yang banyak kalo perlu sak tower’e digowo. . .men lancar koneksine ke permirsahh. . .wkwkwk. .

  2. Hati” di jalan mas Iwan. Oya, itu yg foto spyshot R25 isi bensin eceran di pinggir jalan (tentu kalo di pomp bensin langsung ketahuan hehehe) memang diperbolehkan menggunakan premium mas Iwan ? Bukankah motor sport R25 sekelas Ninja dan CBR ini mesti minum RON 92 minimal agar performa optimal ? Direkomendasikan Pertamax / yg setara. Gimana ?

  3. Have Fun Bang IWB, pasti asyik tuh Jalur Touringx.. 😀
    Kira2 R25 lebih bagus dr R15 ga’ aslix gan..??

  4. Waahh.. yg rute Medan-Bukit Tinggi pasti ngelintasin Riau 😀 terutama Duri. Sayang ga bisa ngeliat mas IWB 😀 hehe

    sip dah, ntar kalo nampak di jalan tak foto 😀

  5. Semoga selamat sampai tujuannya kang…
    BTw pengen tanya..BBM pake apa?
    Top speed yg dapat dicapai berapa oleh biker yg mana (BB/TB)-mohon disebutkan 🙂
    thanks

  6. ngoahahahaha
    blogger terkenal dan bule depok diajak turing 2 kelurahan pake egrang sama yamuha, dasar yamuha koplak.

  7. @peyek. Kmentar anda nyari musuh blogger blogger, blogger fbh & blogger fby banyak yang tersinggung sm kmentar anda

    • Wah ada orang pematang siantar, pasti tau TP nih alias tanjung pinggir. masih aktif nggak tuh trek balap liar bro?

  8. Hati2 gass powll mas iwan!!! Request artikel R25 lg dong….dah ga sabar…eittss Hati ini kok Bimbang ya dgn kgantengan R15….

  9. Duduk manis ah sambil nonton gerombolan kuambing (mbek-ha) ayan berjemaah ngeliat motor guanteng keliyaran di jalan… #lirik geng marwoto

  10. Wooowww mangstabh kang.. semoga lancar jaya, sehat dan selamat sampai di tujuan.. di tunggu review nya kangmas..

  11. Yamaho touring ngundang blogger sama bule. Dulu Homonda touring trio konde di baskom ngundang tukang parkir senayan yang ngaku ngaku top speed cebong 148km/jam naik 149km/jam dan 151km/jam. Akselerasi cebong 200m dengan 8 detik (ninja RR aja ngos ngosan segitu). Ngoahahahahahaha semoga yamaho ga ngibul kaya homonda.

  12. Lek nitip suspensinya bagaimana kalo ngelibas medan yang berat, terus bagaimana tingakt kelelahan rider ketika berjalan lebih dari 200 km tanpa berhenti. Apakah masih relax atau tangan mulai pegel? Karena ergonomi R15 ini kan racy harian.. Suwun lek :mrgreen:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here