iklan iwb

460X110px460x110

YZF R25 speedometerAkhirnya brosis. Lego tur gamblang. Sejak kemarin kita disodori spyshot dari belakang dan sesekali depan tanpa menyentuh sisi speedometer.? Namun kini….IWB mendapatkan jepretan berguna. Yup….gambar speedometer sosok motor yang diduga sebagai milik sang pararel engine. Sangat mirip dengan bocoran gambar pertama….hanya komposisi yang rada beda khususnya tempelan logo garputala yang berada disebelah kanan (bukan diujung atas). Dan dari sana pula….jika IWB tidak salah melihat, pihak pabrikan menyeting red line dikisaran 14,000RPM. Sadis!!….460x110 GIF

Sebelumnya sudah banyak yang memberikan petunjuk lewat gambar sketsa ataupun bisikan via surel. Penjabaran lengkap mulai dari posisi mode, select, signal passing lamp, temperatur, jam, limiter, trip meter, speed dan masih banyak detil lain yang bisa sampeyan intip dilampiran paling bawah. Nah….jika dibandingkan dengan versi masspro, posisi logo pabrikan ternyata bukan diatas namun disamping sebelah kanan. Selain itu entah kenapa IWB tidak menemukan indikator jam. Yang menarik lagi adalah display didalam konsol RPM….

iklan iwb

Yup….beda dengan sport kebanyakan yang murni memberikan porsi RPM tanpa direcokin display keterangan, YZF R25 tidak. Nyempil menjadi satu diarea RPM….IWB lumayan mengerutkan dahi. Cukup susah memastikan…..sebenarnnya apa sih bar indikator didalamnya. Sepertinya sih indikator BBM mzbro. Kudu dicek ulang secara. Kesimpulan….komposisi speedometer identik dengan sport modern pada umumnya. Yakni RPM menggunakan jarum analog…sementara speed serta odometer plus pernik-pernik lain ditunjukkan secara digital. Sekarang mari kita intip angka RPM….

Disana tertulis 3, 5, 7, 9, 11 dan 13. Angka ini tidak sebanyak yang dituliskan Kawasaki pada Ninja250FI yang komplit hingga 15 (x 1000). Namun yang menarik….pabrikan menyeting red line R25 berada diposisi 14,000RPM (monggo perhatikan secara detil). Sedang Ninja250 FI….limiter atas berada dibatas 13,000RPM. Saat raungan engine sudah menyentuh direntang tersebut….maka ECU akan memutus tenaga dan memaksa kita oper gigi. Praktis dengan hanya melihat sodoran gambar…isu yang berkembang mengatakan red line R25 lebih tinggi dibanding Ninja 250 bukan isapan jempol belaka. Setidaknya dari gambar mzbro. Namun praktek dilapangan kudu kita buktikan dulu…..

Last…..bukan hal yang mudah menggeser nama besar Ninja. Butuh ekstra effort agar R25 sukses dipasaran. Yamaha sendiri pernah mengatakan…produk mereka akan lebih powerful dan menyenangkan dibanding kompetitor. Dipakai santai oke……dibuat geber-geberan juga hayo. Rasa pede ditunjang oleh spare part yang bakal lebih murah dibanding Ninja250. “We have good 3S and our spare part will be cheaper than Ninja..” ujar Mr. Yutaka Terada saat ngobrol santai diTokyo Motorshow tahun lalu. Semoga benar adanya. Kita tunggu saja. Btw…berikut beberapa bocoran lain sang YZF R25…..(iwb)speedometer-yamaha-yzf-r25speedometer-layout-yamaha-yzf-r25

 

184 COMMENTS

  1. Memang bgtu harusnya kang ..
    Lahir belakangan harus lebih powerfull 😀

    jgn lupa di klik om
    visitmoney.net/?share=82832

  2. Dashboard kok tidak rapi gitu ya? Terkesan asal pasang. Fairingnya juga, baut apaan itu?

    Desain R25 benar benar mengecewakan, diluar ekspektasi mereka yang telah menunggu bertahun-tahun. Klo dibandingkan dengan N250r karbu, boleh lah. Tapi untuk standard N250FI, R25 masih jauh.

    Buyer seharusnya berfikir 2 kali jika Yamaha memasang harga diatas 50jt. Harga segitu termasuk overprice untuk produk non CBU.

    Satu lagi, R25 bukan turunan YZF, jadi berhenti menggunakan tagline YZF.

    • Suka2 yimm cong !! Mau kek gimana ?? Emang yimm maksa ente beli ?? Ngoahahahahaha..

      • nahhh..jawaban elo, buat yg loe cela ke pabrikan sebelah….jilat ludah sendiri …pikun lu

    • lho kok bs bukan turunan YZF bos..?
      keliru kali bukan turunan YZR M1 karena tag line nya kan
      baby M1….
      kalau itu aku setuju ga pantas sih si R25 di bilang baby M1
      yg pantas di bilang baby M1 ya si YZF R1 karena teknologi mendekati si M1

  3. jidat bercahaya………14000 diskon 2000….ngoahaha!!!!

  4. mzIWB , tdi koment sy sdh masuk kok skrg ilang ya??? apakah karena hbs di maintenance???
    mosok kena jaring sih pdhal komentnya cuma : wow 14.000rpm, pantesan dapet gelar baby m1

  5. Siap-siap saja Ninja menangis,karena tidak akan laku lagi alias jadi penunggu dealer,menemani si CBR yang juga menjadi penunggu dealer.
    Raja motor sport 250cc sebentar lagi akan dipegang Yamaha R25.

  6. wiiihhh kalo liat bates er pe em … Kyake tenaga motor ini mengerikan … Semoga benar adanya

  7. 9000 rpm yg terlalu overstroke kyk nvl r15 r25 sdh drop bang..14.ooo meledakkkk mesin

  8. kang ipul,,,
    itu montor beneran apa montor montoran yang biasa dipake mainan anak balita dialun alun.

  9. dan satu lg yg didowngrade, kunci kontak belum sks, hadeh, rangka pipa ledeng, spatbor kolong ga ada, ga pake link monocross, tangki kabarnya kondom, swingarm semi tahu sumedang, sekarang kuncinya belum sks, kok kalah sama adiknya si r15

  10. yaaa…. yg komen soal kuat ngga nya mesin di 14rb rpm, kayak tau2nya aja nih soal mesin, emangnya engineer yamaha ngga punya perhitungan matang ya, semua sudah diperthitungkan, mulai dari output power yang diinginkan sampai distribusi powernya, insyaalloh sudah sesuai karakter yg ingin ditempelkan di motor ini… FYI, dulu MX thn 2007 ane setelah dilepas limiter, ganti koil YZ125 dan cdi rextor programmable bisa nyentuh 14rb loh, itu part kayak piston dan klep masih standar, cuma porting n polishing aja…. FYI juga sama pabrikan itu kemampuan maksimal mesin dites sampai 110% dari spec standarnya! makanya belajar dulu, kuliah teknik mesin 4 thn lah paling cepat, hahaha…

    • merk sebelah cm dipakai standar harian kok pada mrotoli om?
      Mulai camshaft holder, gir starter, sampai swing arm, banyak yg tak beres

  11. redline 14 rb bikin rauman engine bikin mengkeret motor sebelah..!
    brum…..! maknyuz..!

  12. tergantung karakter mesin crot ,, kalo memang r25 overbore yg nota bene enak di kitiran atas ya gk sampe meledak (lebay loe)..

  13. Klo yang 14 rebu Protol tu punye tetangga sebelah kale…. tp gak tau jg klo udah dioprek speedonya ngoahahahaha….

  14. heran.., rpm bisa smpe di 14.000 ttp di cela.. segitunya fb tetangga sebelah.. kaga ngaca.. pdhl motor yg dibela”in msh jauh rpm nya dibawah R25

  15. makin ramai aja pasar 250.. dr cbr, ninja, yamaha mereka punya cirihas masing2 dr berbagai sudut.. dr depan yg muka sempak berarti cbr.. muka bengis n tajam berarti ninja.. muka garang agak aneh dgn jidat lebar menyala berarti r25. dr samping ky kendaraan alien futuristik berarti ninja.. dr samping fairing 2 lapis ky sayap bentung lengkung ama jok ambles brarti cbr.. dr samping mirip cbr tp lbh tajam n keren tp bukan ninja berarti r25.. dr belakang y yg lampu aneh yg ada tanduknya brarti cibi cibi, kalo lampunya nyala 2 nerarti klo g pulsar y r15.. kemungkinan yg mendominasi adalah ninja n yamaha.. krna sama2 stereo n keren.. kalo cbr itu seolah banyak karena mereka kembar adik kakak.. secara jumlah jd nya susah di identifikasi.. bgt jg cb 150r seolah banyak pdhl pas dkt eh nmp eh verza.. eh nmp fi..

  16. Lha itu kunci kontak ny kyk old vixion?
    Buat ny keburu” apa gmna nh yimm?
    Jgn ngarep jual mahal dha klo kyk gni rupa ny…. Ckckck..

  17. Kalau menurut saya lampu senjanya malah bikin diferensiasi dengan produk kompetitor?Malah menambah imaginasi kita untuk memodifnya..bisa sja kita lepas jadiin airscoop corong, bisa saja kita kita kasih angel ayes yang lebih terang dan lampu utamanya kita kasih angel eyes dan hanya lingkaran mata kucingnya saja yang kita nyalaiin, tapi pas touring bisa 3 lampu kita nyalaiin bersamaan biar semakin terang?.Atau Lampu Sore kita pasang LED model Running Daylight pasti keren tuh?.Dan mungkin yang paling gampang dan murah bagi yang merasa kegedeaan tinggal bikin sipit lampu sorenya pake Skotlight?

    Intinya beli motor ngak mungkin kita ngak percantik apalagi motor2 250cc?malu dong sama matic sekelas mio yang dimodif sana sini

  18. yamaha biasanya set standar udh 99%, klo pbrikan sebelah biasanya msh 88%… jd wajar kl standarny j udh mampu redline 14rb rpm.

Comments are closed.