iklan iwb
iklan iwb

460X110px460x110

Bro dan sis sekalian……2 hari lalu komunitas yang tergabung dalam NakedWolves Indonesia menghadiri KPG atau Kawasaki Product Gathering yang diselenggarakan dihotel Morissey Jakarta. Dalam pertemuan ini, Kawasaki Jepang ternyata turun tangan dengan menghadirkan pejabat dari pusat guna berinteraksi untuk membantu menjawab beberapa pertanyaan krusial khususnya perkara Pulsar 200NS. Keluhan-keluhan seputar sang triple spark diangkat dan dijawab secara gamblang. Asyiknya, jika dulu hanya diwakili pajabat KMI…..kali ini komplit dengan pentolannya. Penasaran apa saja yang dibahas??. Berikut beberapa poin yang mungkin perlu IWB share kepembaca setia Iwanbanaran.com…..460x110 GIF

Sesi tanya jawab dari para komunitas yang hadir dan direspon dengan cukup baik oleh pejabat Kawasaki. Dari keseluruhan pertanyaan….IWB mencoba melakukan kompilasi dengan melampirkan jawaban dari pejabat Jepang disana. Berikut rangkuman yang bisa IWB jabarkan base on Q (komunitas) & A (Kawasaki) session….

iklan iwb

Q : Mengenai masalah service mekanik & sales counter kawasaki yang kurang baik dibeberapa dealer khususnya Jakarta??…

A : Kawasaki jepang meminta maaf secara langsung atas pelayanan yang buruk tersebut dan berjanji akan memperbaikinya serta akan membahasnya dengan KMI.

Q : Masih ditemukan kurangnya ketersediaan spareparts di dealer yang terkesan belum total??

A : Kawasaki Jepang dan KMI saat ini masih import dari india jadi mohon dimaklumi bila harus indent dan menunggu lama, namun akan segera dilakukan perbaikan dalam hal itu

Q : Sejauh mana keterlibatan Kawasaki Jepang maupun KMI dengan Bajaj Auto India?

A : Sangat jauh, namun mohon maaf, ini rahasia perusahaan yang tidak bisa kami bocorkan. Contoh keterlibatan kami salah satunya dalam hal design.

Q : Bagaimana dgn QC? Banyak didapati beberapa motor yg bermasalah ketika baru digunakan (ex: baut pada kendor)??

A : Kami (Pejabat Kawasaki Jepang) mohon maaf atas hal tersebut dan akan kami bahas dengan KMI

Q : Oli (merk Gulf) yang disediakan kawasaki kurang bagus, banyak keluhan, kenapa begitu?

A : Mohon maaf, ada miskomunikasi antara pihak Jepang dengan KMI dan kami akan segera menggantinya sesuai type motor. (Yang ini saya sedikit percaya kang, karena saat ini stock di beberapa dealer memang distop – quote bro Rio untuk IWB)

Q : Perbedaan spesifikasi NS India dengan Indonesia apa saja?

A : Semua sama, hanya saja settingan untuk Indonesia agak boros karena kami tahu biker Indonesia doyan ngebut

Q : Ada beberapa aksesoris/part yg dihilangkan pada NS Indonesia, kenapa? Karena konsumen merasa dirugikan.

A : Kami mohon maaf. Kami akui dalam hal itu kami salah perkiraan. Seperti penghapusan standar tengah, mudguard & mudflap. Karena menurut kami konusmen Indonesia lebih menyukai design sport. Sedangkan untuk switch lamp (on terus) memang seperti itu karena mengikuti aturan yang diberlakukan di Indonesia.

Q : Terus apa rencana kawasaki kedepannya terhadap produk-produk Bajaj, seperti rumor mendatangkan pulsar 400SS & 400CS?

A : Maaf, itu rahasia perusahaan dan untuk pulsar 400 cc series…itu hanya rumor, kita lihat saja nanti.

Yup…itulah beberapa rangkuman sesi tanya jawab antara komunitas dengan pejabat Kawasaki Jepang. Selepas sesi tanya jawab, pihak Kawasaki Jepang juga turun ke lapangan untuk melihat dan menganalisa motor setiap peserta undangan yang mengalami masalah. Sebuah tindakan mencengangkan dan patut diacungi jempol. Jelas….Kawasaki pusat seperti mempunyai tanggung jawab moral atas kurang bersinarnya penjualan P200NS yang belum juga optimal. Menjadi pabrikan yang mempunyai history kerjasama kuat, Kawasaki mungkin juga mumet atas kondisi seretnya penjualan P200NS hingga pejabat Jepangpun langsung turun tangan melakukan analisa dan survei diIndonesia….

Last….dari sesi tanya jawab bisa kita ambil kesimpulan bahwa Kawasaki ternyata mempunyai andil besar dalam hal desain mayoritas produk Bajaj. Selain itu, penghilangan mud guard adalah tindakan blunder yang diakui mereka. Btw….Kawasaki masih berusaha berbenah untuk mendukung penjualan dan perbaikan 3S P200NS. Segala masukan ditampung sebagai bahan kajian untuk membuatnya lebih baik. Kita tunggu saja kiprah dan gebrakan geng ijo pada P200NS. Salam triple spark dan juozzz gandozzz!!! :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!