iklan iwb
iklan iwb

460X110px460x110

Bro dan sis sekalian……2 hari lalu komunitas yang tergabung dalam NakedWolves Indonesia menghadiri KPG atau Kawasaki Product Gathering yang diselenggarakan dihotel Morissey Jakarta. Dalam pertemuan ini, Kawasaki Jepang ternyata turun tangan dengan menghadirkan pejabat dari pusat guna berinteraksi untuk membantu menjawab beberapa pertanyaan krusial khususnya perkara Pulsar 200NS. Keluhan-keluhan seputar sang triple spark diangkat dan dijawab secara gamblang. Asyiknya, jika dulu hanya diwakili pajabat KMI…..kali ini komplit dengan pentolannya. Penasaran apa saja yang dibahas??. Berikut beberapa poin yang mungkin perlu IWB share kepembaca setia Iwanbanaran.com…..460x110 GIF

Sesi tanya jawab dari para komunitas yang hadir dan direspon dengan cukup baik oleh pejabat Kawasaki. Dari keseluruhan pertanyaan….IWB mencoba melakukan kompilasi dengan melampirkan jawaban dari pejabat Jepang disana. Berikut rangkuman yang bisa IWB jabarkan base on Q (komunitas) & A (Kawasaki) session….

Q : Mengenai masalah service mekanik & sales counter kawasaki yang kurang baik dibeberapa dealer khususnya Jakarta??…

A : Kawasaki jepang meminta maaf secara langsung atas pelayanan yang buruk tersebut dan berjanji akan memperbaikinya serta akan membahasnya dengan KMI.

Q : Masih ditemukan kurangnya ketersediaan spareparts di dealer yang terkesan belum total??

A : Kawasaki Jepang dan KMI saat ini masih import dari india jadi mohon dimaklumi bila harus indent dan menunggu lama, namun akan segera dilakukan perbaikan dalam hal itu

Q : Sejauh mana keterlibatan Kawasaki Jepang maupun KMI dengan Bajaj Auto India?

A : Sangat jauh, namun mohon maaf, ini rahasia perusahaan yang tidak bisa kami bocorkan. Contoh keterlibatan kami salah satunya dalam hal design.

Q : Bagaimana dgn QC? Banyak didapati beberapa motor yg bermasalah ketika baru digunakan (ex: baut pada kendor)??

A : Kami (Pejabat Kawasaki Jepang) mohon maaf atas hal tersebut dan akan kami bahas dengan KMI

Q : Oli (merk Gulf) yang disediakan kawasaki kurang bagus, banyak keluhan, kenapa begitu?

A : Mohon maaf, ada miskomunikasi antara pihak Jepang dengan KMI dan kami akan segera menggantinya sesuai type motor. (Yang ini saya sedikit percaya kang, karena saat ini stock di beberapa dealer memang distop – quote bro Rio untuk IWB)

Q : Perbedaan spesifikasi NS India dengan Indonesia apa saja?

A : Semua sama, hanya saja settingan untuk Indonesia agak boros karena kami tahu biker Indonesia doyan ngebut

Q : Ada beberapa aksesoris/part yg dihilangkan pada NS Indonesia, kenapa? Karena konsumen merasa dirugikan.

A : Kami mohon maaf. Kami akui dalam hal itu kami salah perkiraan. Seperti penghapusan standar tengah, mudguard & mudflap. Karena menurut kami konusmen Indonesia lebih menyukai design sport. Sedangkan untuk switch lamp (on terus) memang seperti itu karena mengikuti aturan yang diberlakukan di Indonesia.

Q : Terus apa rencana kawasaki kedepannya terhadap produk-produk Bajaj, seperti rumor mendatangkan pulsar 400SS & 400CS?

A : Maaf, itu rahasia perusahaan dan untuk pulsar 400 cc series…itu hanya rumor, kita lihat saja nanti.

Yup…itulah beberapa rangkuman sesi tanya jawab antara komunitas dengan pejabat Kawasaki Jepang. Selepas sesi tanya jawab, pihak Kawasaki Jepang juga turun ke lapangan untuk melihat dan menganalisa motor setiap peserta undangan yang mengalami masalah. Sebuah tindakan mencengangkan dan patut diacungi jempol. Jelas….Kawasaki pusat seperti mempunyai tanggung jawab moral atas kurang bersinarnya penjualan P200NS yang belum juga optimal. Menjadi pabrikan yang mempunyai history kerjasama kuat, Kawasaki mungkin juga mumet atas kondisi seretnya penjualan P200NS hingga pejabat Jepangpun langsung turun tangan melakukan analisa dan survei diIndonesia….

Last….dari sesi tanya jawab bisa kita ambil kesimpulan bahwa Kawasaki ternyata mempunyai andil besar dalam hal desain mayoritas produk Bajaj. Selain itu, penghilangan mud guard adalah tindakan blunder yang diakui mereka. Btw….Kawasaki masih berusaha berbenah untuk mendukung penjualan dan perbaikan 3S P200NS. Segala masukan ditampung sebagai bahan kajian untuk membuatnya lebih baik. Kita tunggu saja kiprah dan gebrakan geng ijo pada P200NS. Salam triple spark dan juozzz gandozzz!!! :mrgreen: …..(iwb)

Advertisements

119 COMMENTS

  1. kami mohon maaf jika kami nggak baca artikel ini sampe tuntas..

    (karena semua jawabnya hanya mhn maaf)

  2. Dreamer
    (Reply)
    May 11, 2014, 11:34 pm

    Mas tri, saya dulu pengunjung setia warung njenengan. Sekitar 2009-2010. Tapi belakangan jd jarang mAmpir soalnya isinya kayak official blog nya yamaha indonesia. Maaf no offence, hanya sharing pendapat pribadi.
    Kurang nikmat aja sih mas. O iya, saya lebih sering jd silent rider di beberapa blog r2, mungkin kecuali arantan di mana 2-3 hari sekali saya komen. Lebih karena sama2 suka vespa sih…

    Juragan Rondo
    (Reply)
    May 12, 2014, 5:48 am

    @Dreamer
    matur nuwun… pembahasan mengenai yamaha… coz lagi topik hangat terutama seputar r15 dan r25. selain itu juga bahas pabrikan lain seperti kawasaki, suzuki etc.
    blog ini bukan official pabrikan manapun… tidak ada kontrak apa-apa… semata-mata kesukaan membahas saja.

    =======================================================

    Mulai lapar mulai ayan. Ketahuan si momok

    Diapus bersrti iwb sama kek momok

    • tolong lah yang copy-paste posting-an orang lain cukup si roy aja, yg lain jangan ikut-ikutan. lebih asik posting komen sendiri, biar kesannya gak mengadu domba. piss.

  3. Jenenge ae anak karo bapak kuwalon…mesti ora iso akur tur perhatian…Hahahaha Kapokmu kapan…!!!

  4. banyakan minta maafnya neh,orang jepangnya

    tp menurut pengalaman pribadi pelayanan kmi sangat bagus

    dulu ane baru beli ninja R,pemakaian normal dan tidak ada modifikasi bagian kelistrikan,setelah 8 bulan pemakaian,motor mengalami gangguan kelistrikan (bagian kiprok rusak).
    sedangkan garansi kelistrikan hanya 6 bulan (jadi garansi kelistrikan udah hangus),ane coba complain dengan harapan masih bisa dicover garansi,ane waktu itu bawa ke beres armada ruang motor,begitu ane utarakan permasalahan yg ada,tanpa banyak alasan dan basa-basi langsung diurus claim penggantian kiproknya,bsok langsung bisa dipasang dan bonus oli ELF 1 liter lg.

    pokoknya ga kapok” pake produk Kawasaki,kelemahan produk KMI cuman 1,harganya bro mahallllllllllllllllllllllll :mrgreen:

  5. kesalahan terbesar adalah menutup sebagian besar dealer pulsar di indonesia…
    imho

  6. Intine minta maaf…….. Dan akan ϑι̥ tindak lanjuti……

    Salam one heart….

  7. Doyan ngebut? Nggak lah. Ngebut itu kalau paling tidak 1.5x kecepatan rata rata yang diperbolehkan. Misal, rambu maksimal 80 kpj dilanggar dengan kecepatan 120 kpj.

  8. Ada tetangga pengen P200 NS, tapi kebentur ama 1 hal…Over High..terlalu tinggi dan nggak mau jinjit balet..

    • kalo gak salah
      orang tua dari jokowi adalah Gita Wiryawan aka GiWir dulu sempat dibahas juga diwarung ini profil Gita Wiryawan.

    • Iya-iya sy ingat… pernah tuh,
      Tp ngemeng2 kok bisa Ortu Jokowi gimana ceritane bro ?

  9. maaf maaf ….ccuma itu doang bisanya..Plakkkkk (tak tampar mulutnya)

  10. kawasaki jepang niat bgt, ironinya KMI ogah2an jualnya… hadewww…

    _http://ulidblog.com/2014/05/13/benteng-terakhir-yamaha-mati-matian-dipertahankan-dari-gempuran-honda-berhasilkah/

  11. jepang langsung turun tangan, patut diapresiasi. kalo soal jualan kurang moncer mungkin karna masih impor utuh dari india jadi terkendala di distribusi. CMIIW

  12. Maaf ?..
    Jawaban model apa ini..
    Sungguh amat sangat tidak memuaskan sekali !!!..

Comments are closed.