iklan iwb
iklan iwb

Road to MotoGP 460x110460x110

Gambar ini yang menjadi polemik karena dianggap swing arm tidak standart
Gambar ini yang menjadi polemik karena dianggap swing arm CBR150R tidak standart

Bro dan sis sekalian….pasti sampeyan tahu tabloid M+ sukses melakukan komparasi head to head antara Honda CBR150R CBU vs Yamaha YZF R15 disirkuit Sentul. Menggandeng pembalap berpengalaman bernama Delly Agung (Anjani Motor), IWB tidak akan membahas hasil komparasi (para Blogger lain sudah banyak mengulasnya). Namun….diartikel ini IWB ingin menjawab pertanyaan yang curiga unit CBR150R dianggap tidak standart pabrikan khususnya komponen arm. Hal ini dilontarkan via email dari beberapa pengunjung warung salah satunya bro Puntoaji yang mengaku cukup terkejut sebab dari foto komponen swing arm terkesan modifikasi. Berikut detil surelnya……460x110 GIF

Kang IWB saya puntoaji pembaca setia Blog Iwanbanaran.com. Pagi ini (sekitar 4 hari lalu) baru saja beli tabloid Motorplus edisi 07-13 mei 2014. Saya melihat ada kejanggalan di motor CBR150R yang digunakan M+ terlihat swing arm-nya menggunakan model banana. Berarti pengetesan tersebut terkesan enggak fair. Kan seharusnya yang di tes adalah motor standar pabrik yang dijual umum. Sedangkan CBR150R sudah diganti swing armnya dengan yang banana, apalagi spesifikasi armnya kita nggak tau apakah spesifikasi balap atau motor harian…

iklan iwb

Coba kang IWB bandingkan dengan foto CBR150R standar yg beredar di masyarakat umum. Analisa saya:

1. Foto tersebut diambil dari sisi kanan yg ada knalpotnya, kalo CBR150R swing arm standarnya tidak ada celah lubang di armnya sedangkan difoto itu ada celah lubang.

2. Spakbor kolongnya terlihat sangat tinggi sekali hampir setengah roda, sedangkan spakbor kolong standarnya tidak sampai ke tengah roda.

3. Dudukan as roda belakang di swing arm terlihat berbeda sekali.

Screenshot_18Kecurigaan tidak datang tidak dari satu pembaca. Ada lagi surel lainnya dengan pertanyaan yang sama. Jujur cukup susah menganalisa gambar dan jepretan kamera HP pada sebuah tabloid cetak. Karena ketika dizoom-in resolusi pecah tidak beraturan. So….jawaban yang paling mantap adalah bertanya ke M+ sebagai Tabloid yang melakukan komparasi. Sempat menggantung tanpa jawaban….kesempatan tersebut akhirnya datang…..

Bertemu dengan Pemred M+ diTumplek Blek Senayan Jakarta….IWB bertanya pada bro Aong perihal swing arm CBR150R yang dipakai ngetes. Jawabannya cukup melegakan. “Standart bro….dijamin bawaan motor. Kesan besar karena bentuk huggernya saja. Kita sudah pastikan dan cek dilapangan” ujarnya meyakinkan. Menurut bro Aong lagi….mereka sengaja melibatkan rider luar seperti Dellu Agung supaya hasil lebih independent. Dellu sendiri merupakan pembalap nasional juara umum kelas Ninja 250 serta Superbike IRS tahun lalu. Nah…wis gamblang yo?!. Swing arm CBR150R bukan modifikasi alias standart ting-ting bro!!...(iwb)

Pengetesan tabloid M+ antara Honda CBR150R vs YZF R15 diSentulCBR150 vs R15pg

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!