iklan iwb

Road to MotoGP 460x110460x110

Sirion time battle (7)Sik-sik…sampeyan bingung nggak sama judul diatas. Sama mzbro…IWB juga awalnya rada nggak percaya. Sebagai Blogger yang banyak mengulas roda dua ternyata tidak membuat pabrikan roda empat enggan berinteraksi. Seperti dilakukan Daihatsu lewat event Sirion Time Battle. Sebuah event slalom menguji ketangkasan menaklukkan cone yang nantinya akan dihitung waktu siapa yang tercepat. Dan dari keseluruhan event….satu yang berkesan bagi IWB yakni….invitation Daihatsu yang mengajak Blogger ikut merasakan sensasi gaya gravitasi saat mobil diputar 180 menggunakan hand brake. Muless euy……460x110

Sebagai informasi…..Sirion Slalom merupakan event kedua Daihatsu yang dilakukan pertama kali tahun 2013. Sukses dievent tahun lalu…mereka melanjutkan kembali tahun ini dengan tajuk “Daihatsu Sirion Time Battle 2014”. Dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (10-11 Mei 2014) diajang Tumplek Blek Parkir Timur Senayan Jakarta. Sirion Time Battle dibuka secara bebas. Jadi kalau sampeyan merasa punya skill disana….monggo daftar aja (sayang udah telat euy). Kelas yang dibuka dipisah dalam dua kategori yakni….

iklan iwb

Rookie dan profesional. Untuk rookie sendiri kini sudah tersaring sekitar 7 persen (SMA), 63 persen (Mahasiswa), dan 30 persen (karyawan). Sementara profesional diikuti mahasiswa (44 persen) serta karyawan (56 persen). Untuk SMA belum boleh ikut karena harus memiliki KIS atau kartu ijin start. Pihak Daihatsu menegaskan…mereka sudah menyediakan 15 unit mobil yang akan digunakan bergantian. Seluruh spek adalah full standart khususnya sisi engine. Hanya manifold dan tapak ban yang dirombak. “Untuk ban kita upgrade satu tingkat supaya traksi lebih menggigit. Kemudian manifold dirombak agar keluar suara. Seru-seruan aja soalnya kalau slalom senyap koq kurang asyik kayaknya. Mesin full standart “ ujar mereka….

Singkat cerita…setelah melakukan brief sebentar dengan peslalom nasional…bro Herdiko dan Dika CH, para Blogger digelandang kemobil yang sudah disiapkan. Penasaran juga nih kayak apa rasanya. Menyiapkan kamera dan memakai helm…IWB segera memasang sabuk pengaman. Sang driver menggeber-geber gas siap start. “Siap bro!!” ujar IWB pada sang driver. langsung lepas kopling dan….wuzzz, badan dipaksa nempel dikursi. Cone pertama didepan mata….stir diputar habis.

Badan Sirion terguncang hebat. IWB kudu pegangan kuat menahan gaya G yang lumayan besar. Tidak cukup mengandalkan stir…..dengan tangkas sang driver menarik hand brake berusaha membuang buntut. Decitan kuat dibarengi hentakan buritan dilempar kiri kanan membuat adrenalin naik. Weleh…tobat rekkk!. IWB sampe susah memegang kamera. Hal ini dilakukan berulang-ulang. Dan yang bikin mumet saat Sirion kudu melewati cone trek 180derajat. Perasaan kendaraan kayak mau terguling. Tapi jebule aman-aman saja. Weleh….mulessss euy. Salut buat sang driver. Sepertinya badan mungil Sirion memang cocok untuk diputar-putar. Handling terlihat lincah dan gampang. Tidak terasa satu putaran telah usai. Beighhh…kurang suwe rekkk :mrgreen: ……

Last….dalam event Sirion Time Battle, Daihatsu ingin menunjukkan bahwa produk mereka mempunyai performa, handling, dan suspensi mumpuni. Dengan slalom….Sirion coba diangkat sebagai hatchback sporty dan cocok untuk kawula muda. Btw…pihak pabrikan sudah menyediakan hadiah 5juta plus tropi bagi pemenang pertama dikelas rookie dan 7 juta + tropi kelas profesional. Juozzz wis. Akhir kata…..thanks buat bro Guntur serta seluruh Daihatsu team yang sudi memberikan kesempatan kepada IWB dan rekan Blogger lain merasakan sensasi berkendara diatas mobil slalom. First experienced and unforgettable moment. Great feeling!!…….(iwb)

Video Sirion Time Battle 2014 (monggo intip sensasinya)

HP : Klik disini

Aksi para pe-slalom diatas Sirion Sirion time battle (5)Sirion time Battle (3) Sirion time battle (6)? Sirion time Battle (2) Sirion time Battle (4)Sirion time Battle (1)Time battle

61 COMMENTS

  1. weh slalom, ngedrift mawut..

    FU mendominasi disusul CB, R15?
    paperiders.wordpress.com/2014/05/11/kejurnas-indospeed-race-series-150cc-fu-mendominasi/

    • FBH emang tolol kagak malu sama kemunafikan. Jelas2 YIMM jauh hari sudah konfirmasi kaga ikut nurunin motor R15 fairing buat IRS dan INDOPRIX.
      Pahami tong!
      1. Yamaha tidak mau ikut balapan campur bebek dan sport naked disirkuit manapun, apalagi disentul kecil.
      2. Kemarin ada Yamaha NVL ikut Indoprix itu bukan tim resmi pabrikan, tahu PRIVATEER kaga tong?
      3. Alasan Yamaha jelas. Tidak seperti Honda yang diam2 kabur tanpa konfirmasi diINDOPRIX!

  2. kang kemaren ane liat kang iwan loh :mrgreen:
    make kaos abu abu ya kalo gasalah :mrgreen:
    pantesan kok tu orang mirip ama kang iwan, pengen manggil takut salah orang :mrgreen:

    brigade15.wordpress.com/2014/04/24/nano-energizer-lupromax-ea-hi-octan-untuk-merawat-mesin-motormobil-agan/

  3. Hasil Balpan IRS 150, possisi 1-2 FU, KE 3 CBR ultraspeed racing, Yamaha, akurapopo di posisi 8
    bonsaibiker.com/2014/05/11/irs-di-sentul-besar-2-fu-juara-1-dan-2-cb-150-juara-3-yamaha-akurapopo-di-posisi-8/

      • FBH emang tolol kagak malu sama kemunafikan. Jelas2 YIMM jauh hari sudah konfirmasi kaga ikut nurunin motor R15 fairing buat IRS dan INDOPRIX.
        Pahami tong!
        1. Yamaha tidak mau ikut balapan campur bebek dan sport naked disirkuit manapun, apalagi disentul kecil.
        2. Kemarin ada Yamaha NVL ikut Indoprix itu bukan tim resmi pabrikan, tahu PRIVATEER kaga tong?
        3. Alasan Yamaha jelas! Tidak seperti Honda yang diam2 kabur tanpa konfirmasi diINDOPRIX!

  4. Mantab kang bro..lanjutkan slalommya di blog juga he he
    cahyadip.wordpress.com/2014/05/11/cbr150r-diskon-6-5juta-di-bandung/

  5. ngguyu tenan kang
    koment sing
    kurang suwe rek
    xixixi
    mbok kiro numpak odong odong muter komplek,
    yen ra puas bayar mneh numpak mneh 😀
    maknyuss perlahan msuk segmen 4 wheel iki
    semangat kang

  6. wan artikel yamaha hancur lebur di IRS 600cc & 150cc mana ? ngoahahahahahahaa 😀

  7. tapi semua bakal bertekuk lutut seandainya ada suzuki carry pick up yg ikut menari 😀
    ya wajar ini acaranya daihatsu, siplah

  8. keren, harga juga terjangkau…. bisa jadi alternatif yang mau naik kelas ke roda 4
    rohimmoto.wordpress.com/2014/05/09/web-untuk-inden-r25/

  9. Video onboard dari pemain kelas rookie di Sirion Time Battle 2014

    m.youtube.com/playlist?list=PLYOSut8HO5xT-9AUVeesI44LTivXzatNE

Comments are closed.