iklan iwb
iklan iwb

Road to MotoGP 460x110460x110 image

Bro dan sis sekalian…seperti diajang Indoprix, Suzuki kembali tunjukkan taring dibalap sport 150cc. Mendominasi IRS150cc…..Satria FU150 sabet podium tertinggi lewat joki Niko Julian dan Ocvan. Yang menarik….beda dengan Indoprix, Honda CB150R terjun dan berjibaku dengan kedua Suzuki. Juozzz!!…..
460x110

iklan iwb

Cukup sulit mengumpulkan detil jalannya balapan karena IWB tidak meliput langsung balap IRS Sentul. Namun dari beberapa referensi….jelas ketiga motor meninggalkan barisan dibelakangnya. Mulai dari awal lap hingga 11 lap terakhir. Niko dan Ocvan…..cucuk-cucukan dengan Satria FU150 (2 motor) ditempel ketat Oki yang nunggang CB150R. Hasil akhir…Oki masih belum beruntung dan mengisi podium tiga. So…praktis duo Suzuki lewat Niko dan Ocvan memenangkan IRS 150cc seri Pertama. FYI….spek Satria sendiri masih menggunakan karbu. Tapi mengintip gap yang begitu dekat, kiprah CB150R fuel injection diajang balap sport 150cc cukup meyakinkan. Sayang tidak ada kabar kemana Yamaha dibalap IRS150…

Last…..Suzuki memang berkomitmen mencoba bangkit diajang balap nasional. Belum bisa berbicara banyak dikelas moped, SIS membidik sport 150cc menantang Honda dan Yamaha. Niat ini ternyata tidak berjalan mulus. Belum adanya kata sepakat atas regulasi yang dipatok membuat beberapa pabrikan mundur teratur. Harapan pribadi sih….seluruh pabrikan dan IMI kembali duduk bersama membahas aturan yang tepat dan pas. Btw apapun itu, kita harus acungin jempol untuk Suzuki yang konsisten meramaikan kelas sport 150cc. Begitu juga Honda. Tampil perdana…..mereka sudah bisa nempel ketat underbone bike FU yang notabene punya bobot lebih ringan. Bukan tidak mungkin….dengan makin matangnya pengembangan dan riset, mesin injeksi CBSF bisa membuat repot lawan. Kita tunggu saja…..(iwb)

iklan iwb
Previous articleUji adrenalin bersama Daihatsu Sirion Time Battle!!!. Seru tenan euy……
Next articleConfirmed….Yamaha akan buka inden online YZF-R25 tanggal 20 Mei 2014!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!