iklan iwb
iklan iwb

Road to MotoGP 460x110460x110 image

Bro dan sis sekalian…hingar bingar sport ditanah air tidak lepas dari kiprah Kawasaki yang berani menggedor pasar lewat Ninja seriesnya. Dipercaya mengelola P200NS, namun tenyata mereka belum mampu mengoptimalkan penjualan sang triple spark. Analisa mengarah pada hal teknis dimana P200NS dianggap ketinggalan dibanding para tetangga yang sudah dibekali mesin injeksi. Tapi jangan kuatir mzbro. Sepertinya mereka sadar perihal diatas. Terbukti dari beberapa informasi yang IWB kumpulkan…..proses development P200NS sudah berjalan dengan harapan akhir tahun ini kelar. Wihhh….juozzz!!….
460x110

iklan iwb

Bajaj merangkul insinyur Kawasaki untuk memuluskan rencana tersebut. Sebagai perusahaan yang mempunyai relasi kuat ditubuh geng ijo…..Bajaj disinyalir melibatkan Kawasaki khususnya desain lay out konstruksi ECU, wiring serta fuel pump pada triple spark. So….jangan heran jika produk andalan 200cc dari Bajaj ini bakal lahir diIndonesia terlebih dahulu. Sayang…rumor keterlibatan detil komponen agak susah diverifikasi mengingat KMI memang cukup tertutup. Gaya lama mzbro….moro-moro njedul dengan estimasi akhir tahun semuanya beres…..

Last….Bajaj Pulsar 200NS saat ini merupakan motor 200cc paling value. Banderol 23jutaan, P200NS menawarkan power hingga 23hp (19hp on dyno). Praktis tidak satupun yang mampu jabanin kekuatan horse power direntang harga tersebut. Sayang…..strategi Bajaj terlalu gegabah. Mencoba nempel merk Jepang….bendera sendiri malah ditinggalkan. Rasa was-was akan kelangsungannya dimasa depan menjadikan mayoritas biker enggan kembali kesana. Walau KMI-Bajaj meyakinkan kelangsungan 3S….rasanya butuh waktu untuk mengembalikan kepercayaan. Semoga dengan hadirnya versi injeksi akan mendongkrak penjualan sang triple spark. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!