iklan iwb
iklan iwb

Road to MotoGP 460x110460x110 image

Bro dan sis sekalian…..gegap gempita sport fairing 150cc sangat terasa akhir-akhir ini. Jika dulu status pemasaran secara import atau CBU…dua pabrikan besar mulai banting stir melokalkan produk mereka. Tujuannya satu….agar kualitas tetap terjaga namun banderol bisa kompetitif. Yang menarik Suzuki juga sudah mulai gerah untuk ikut meramaikan segment ini. Pertanyaanya….siapa yang terbaik diantara mereka nanti??……

460x110

iklan iwb

Yamaha jelas masih mengandalkan engine SOHC 4 katup. Sedang Honda……mereka coba menggedor dengan model DOHC. Tak kalah menarik…Suzukipun rumornya menggodok engine dengan tipe double cam mengikuti Honda. Sementara Kawasaki…sejauh ini belum terlihat ingin meramaikan kelas150cc 4 tak. Mereka nampaknya main aman dengan bermain dikelas 250cc satu silinder. Banyak pertanyaan dilontarkan….kira-kira produk mana yang terbaik dan terbuka menjadi idola kawula muda??….

Secara pribadi memang susah untuk memprediksi. Sebab masing-masing produk mempunyai kelebihan sendiri. Dari desain….memang banyak yang mengatakan, R15 mempunyai garis model keturunan YZF R1 yang sangat sporty. Tapi sebagai sosok yang melihat langsung rupa new CBR300R…..revisi desain membuat nyawa racing sangat terasa. Mewarisi klan CBR series…dijamin sampeyan akan mumet menjatuhkan pilihan jika CBR150 lokal mengaspla. Elegan tapi agresif. Ditunjang engine DOHC……performa menjadi konsen utama Honda untuk menekuk lawan…..

Sementara Yamaha….engine SOHC 4 valvenya bisa dikatakan optimal. Terbukti tiap pengetesan head to head…..produk mereka mampu nempel ketat sang rival. Performa dan durability-nya sudah tidak diragukan. Yang patut ditunggu juga adalah Suzuki. Grup Indomobil memang terkesan lambat. Tapi sekalinya launching produk sport fairing…..biasanya mereka tampil all out. So….jika sampeyan bertanya, produk mana yang kira-kira terbaik dan punya kans menjadi idola kawula muda???. Terlalu prematur untuk beropini. Kita tunggu saja setelah  semuanya terbuka gamblang. Atau mungkin sudah punya analisa mzbro???….(iwb)

Noted : Image Motoblast

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!