iklan iwb

Road to MotoGP 460x110 image

Bro dan sis sekalian….sopo sing ora bungah ketemu dengan direktur marketing PT. SIS. Pertama kali bertatap muka….IWB seperti kesetanan mencerca dengan berbagai pertanyaan dan kritikan. Salah satunya adalah kenapa Suzuki terkesan lemot miskin inovasi. Disaat persaingan roda dua begitu sengit, Suzuki malah adem ayem. Opo ora gatel rasane. Sebagai biker yang sempat ngefans produk Suzuki bersama RGR-nya diera 1990an…..tentu saja IWB cukup gemes. Mendapatkan bombardir celotehan IWB…..berikut jawaban pak Pak Yohan Yahya….

460x110460x110

iklan iwb

” Banyak yang memegangi kaki saya mz. Mau bergerak seperti mentok kiri kanan. Pengennya sih lincah……tapi jika setiap usulan mentah-kan sulit jadinya” ujar lelaki tinggi tegap ini tersenyum. Walau tidak mengungkapkan secara gamblang, IWB bisa tangkap yang menjadi penghalang sepertinya big boss Jepang pusat. ” Kami tahu….saat ini sport 150cc sedang panas. Ada Honda dengan CB-nya dan Yamaha dengan NVL. Sementara kami hanya punya SatriaFU150. Untuk segmen market lebih sempit sebab anak muda dewasa tidak mungkin memilih Satria. Postur mempengaruhi. SMP atau SMU cocok….tapi diatas itu, wajar mereka memilih motor sport dimensi lebih besar. Disinilah kami tidak memilikinya”. Membuka topik sport 150cc…..IWB segera menanyakan Gixxer150….

” Lha….Gixxer gimana pak. Katanya mau dibawa kesini??.” Tanya IWB. “Konsumen India dan Indonesia berbeda. Disana konsumen tidak terlalu memusingkan performa…..desain bagus, cukup. Kalau disini tidak. Kita melihat desain bagus tidak ditunjang performa akan sulit. Tentang Gixxer ini….kita sudah propose kepusat (Jepang) dan tinggal menunggu approval. Mungkin jika disetujui akan ada perubahan disesuaikan demand atau karakter konsumen disini (upgrade spek engine??. Mungkin brosis :mrgreen: ). Jikapun tidak….pricing sangat menentukan. Yah…..kalau bisa dijual 14jutaan baru istimewa. Namun diatas itu…..berat” tuturnya serius…..

image

Last…..dari pak Yohan pula bisa dipastikan, kabar sport fairing 150cc yang sempet diumumkan memang serius. Proses development sedang intens dilakukan Suzuki pusat. ” Ada. Tapi tidak tahun ini……bisa jadi tahun depan” tambahnya. Sayang doi mengaku belum bisa berbicara banyak soalnya project masih tertutup dan belum gamblang. Btw…..senang rasanya mendengar Suzuki akan bangkit. Jangan hanya Honda-Yamaha dan Kawasaki aja dong yang greget. Ya nggak bro. Suzuki??. Ealah….jebule Jepangnya yang susah diajak maju kangbro. Tepuk jidat kiri kanan tenan 🙄 …..(iwb)

101 COMMENTS

    • bener banget tuh, di India yg penting body keren, lemot ga masalah. beda sm dimari yg nuntut body aduhai sm tenaga garang. contohnya byson yg ganteng tapi jualannya meringis.

  1. cuuusssss mantap desainnya, nanggung kalau tak di boyong kemari

    >>>>>>>>>>>
    uutbeniandriyanto.wordpress.com/2014/05/04/gokil-pengendara-shogun-125-2008-tidak-tahu-cara-membuka-jok/

  2. Kalow kelamaan ga kebagian enaknya MS wkwkwkwkkwkkwkkw

    Salam one heart……….

  3. ane setuju klo gixxer 150 masuk kesini dgn menganti mesin dan juga beberapa revisi pada part2nya

  4. Semoga gixxer bisa tahun ini. Upgrade fitur yg sebanding sama CB dan NVL biar laris. Kl speknya dibattle sama verza ntar bentrok sama thunder dong

  5. kok jepang yang disalahin?
    coba klo usulan inovasi nya banyak yang ditawarkan ke jepang, pasti mereka juga pertimbangkan kali ya. apakah mungkin tidak banyak inovasi yg ditawarkan SIS ke suzuki jepun? buktinya india banyak produk baru. intinya out of the box!

  6. Gixer150. Paling ga jauh beda sama fu, cuman mesin yg dipindah ke casing baru tanpaa ada inovasi baru 😀
    Paling eco riding doank inovasinya 😀

  7. pihak suzuki gak bisa berbuat banyak tanpa persetujuan dari jepang.

    ada yang kalap
    ferboesrichardson.wordpress.com/2014/05/03/ada-yang-kalap-fanboy-apa-sales-nih/

  8. Mantap infonya mas Iwan.. Semoga suzuki bisa bangkit dan berjaya lagi.. 😀

    warungasep.wordpress.com/2014/05/04/?-ngobras-ngobrol-bareng-di-warungasep-bersama-mantan-tentara-?/

  9. Makanya pak, kalau bikin motor tuh yg bagus & value 4 money.
    Gue dah terlanjur kecewa kualitas smash 110 gen pertama. Dah tak mau lg beli merk suzi. Kapok

  10. Hehehheee.kejadian udah lama ommm….lah wong mau ngeluarin model anyar,,siap siap ambruk di ajar karo y dan h.yo podo ngap ngapannnn mending tiarap wae.adol barang sing wis genah laku….maappp

  11. prasaan di artikel yg lalu kata nya gixxer hanya utk pasar india,,gk dibawa ke indo,,

    tapi kalo GSX beneran kluar,,apa lagi ada yg 250 nya,sy rela dah berpaling dari mono dan r25 😀

  12. tuh kan benar..kata direktur sis jg Fu itu cocok buat postur anak smp _ sma…..
    Ga bnr nih..secara tidak langsung memfasilitasi anak dibawah umur buat punya kndaraan sndiri…emang anak smp udah boleh pnya sim? Ya boleh sih asal anak trsbut ga naek klsnya 7 kali.. 🙂 tapi emang sih knyataan benar…wong disini anak baru wisuda dari taman kanak2 juga udh bsa bwa motor..turun ke jalan raya pula….somplak.. 🙂

  13. Rem belakang jangan ikut-ikutan Byson ah..
    Ganti dong pake Rear Disc Brake biar keren..
    Suzuki dari dulu terkenal kualitas materialnya ok (sejak jaman RC80)
    Tapi khusus yang Suzuki Spin material plastiknya juelek cepet lekang kena panas..

  14. Belasan taun lalu, suzi paling inovatif dibanding yg lain. sayangnya kualitas body n harganya gak sebanding. Mungkin ini yg bikin pelanggan kabur. Semoga ada perbaikan.

  15. ?a?a????=D?a?a???=D=D:p ! Rupa@ ketahuan yaa! Klo org inda lebih mementingkan desain drpd performa mesin!
    Jelas ini printilan ke yamaha yg lebih mementingkan desain! Maka@ NVL lemot yaa! Sma aja kyk R15@m..

  16. Sizuka… Gixxer buritannya agak mirip NMP y skilas.itu klo mesinnya gede manteb.

Comments are closed.