iklan iwb
iklan iwb

Road to MotoGP 460x110 image

Bro dan sis sekalian….sopo sing ora bungah ketemu dengan direktur marketing PT. SIS. Pertama kali bertatap muka….IWB seperti kesetanan mencerca dengan berbagai pertanyaan dan kritikan. Salah satunya adalah kenapa Suzuki terkesan lemot miskin inovasi. Disaat persaingan roda dua begitu sengit, Suzuki malah adem ayem. Opo ora gatel rasane. Sebagai biker yang sempat ngefans produk Suzuki bersama RGR-nya diera 1990an…..tentu saja IWB cukup gemes. Mendapatkan bombardir celotehan IWB…..berikut jawaban pak Pak Yohan Yahya….

460x110460x110

iklan iwb

” Banyak yang memegangi kaki saya mz. Mau bergerak seperti mentok kiri kanan. Pengennya sih lincah……tapi jika setiap usulan mentah-kan sulit jadinya” ujar lelaki tinggi tegap ini tersenyum. Walau tidak mengungkapkan secara gamblang, IWB bisa tangkap yang menjadi penghalang sepertinya big boss Jepang pusat. ” Kami tahu….saat ini sport 150cc sedang panas. Ada Honda dengan CB-nya dan Yamaha dengan NVL. Sementara kami hanya punya SatriaFU150. Untuk segmen market lebih sempit sebab anak muda dewasa tidak mungkin memilih Satria. Postur mempengaruhi. SMP atau SMU cocok….tapi diatas itu, wajar mereka memilih motor sport dimensi lebih besar. Disinilah kami tidak memilikinya”. Membuka topik sport 150cc…..IWB segera menanyakan Gixxer150….

” Lha….Gixxer gimana pak. Katanya mau dibawa kesini??.” Tanya IWB. “Konsumen India dan Indonesia berbeda. Disana konsumen tidak terlalu memusingkan performa…..desain bagus, cukup. Kalau disini tidak. Kita melihat desain bagus tidak ditunjang performa akan sulit. Tentang Gixxer ini….kita sudah propose kepusat (Jepang) dan tinggal menunggu approval. Mungkin jika disetujui akan ada perubahan disesuaikan demand atau karakter konsumen disini (upgrade spek engine??. Mungkin brosis :mrgreen: ). Jikapun tidak….pricing sangat menentukan. Yah…..kalau bisa dijual 14jutaan baru istimewa. Namun diatas itu…..berat” tuturnya serius…..

image

Last…..dari pak Yohan pula bisa dipastikan, kabar sport fairing 150cc yang sempet diumumkan memang serius. Proses development sedang intens dilakukan Suzuki pusat. ” Ada. Tapi tidak tahun ini……bisa jadi tahun depan” tambahnya. Sayang doi mengaku belum bisa berbicara banyak soalnya project masih tertutup dan belum gamblang. Btw…..senang rasanya mendengar Suzuki akan bangkit. Jangan hanya Honda-Yamaha dan Kawasaki aja dong yang greget. Ya nggak bro. Suzuki??. Ealah….jebule Jepangnya yang susah diajak maju kangbro. Tepuk jidat kiri kanan tenan 🙄 …..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!